Comscore Tracker

5 Rekomendasi Drama Mandarin Genre Xianxia Terbaik 

Penuh dengan fantasi dan petualangan seru, lho!

Berbeda dengan genre wuxia yang merupakan kisah tentang dunia persilatan, genre xianxia dalam drama Mandarin adalah genre dimana para karakternya punya ilmu untuk menjadi manusia abadi, kekuatan sihir, serta kemampuan untuk berkultivasi.

Genre ini sangat populer karena akan membawa penonton ke dunia fantasi yang seru dan penuh petualangan. Kalau kamu penggemar film-film Mandarin, maka sederet rekomendasi film berikut ini tentunya sangat menarik untuk kamu tonton.

Tidak sabar dengan rekomendasinya? Yuk, langsung aja simak rekomendasinya berikut ini! 

1. Eternal Love Of Dream

https://www.youtube.com/embed/rKLtQY1YfN4

Drama ini berkisah tentang cinta abadi antara Bai Feng Jiu (Dilireba Dilmurat) dan Kaisar Dong Hua (Gao Wei Guang). Bermula dari Feng Jiu yang tengah berlatih di pegunungan dan diserang monster, Feng Jiu kemudian diselamatkan oleh Kaisar Dong Hua. Ia kemudian tak bisa melupakan jasanya. 

Feng Jiu pun memutuskan untuk mengikuti Dong Hua untuk melawan setan. Namun, lambat laun perasaan Feng Jiu berubah jadi cinta. Tetapi, Dong Hua yang telah berjuang melawan kejahatan selama ribuan tahun telah melupakan perasaan cinta. 

2. Ashes Of Love

https://www.youtube.com/embed/-oSUun-c6vU

Drama bergenre xianxia ini berkisah tentang Jinmi (Yang Zi), seorang gadis naif yang berusaha disembunyikan oleh ibunya yang telah meninggal. Ibu Jinmi sendiri merupakan Dewi Bunga. Namun, Jinmi justru tertarik pada Xufeng (Deng Lun) yang merupakan putra Kaisar Kahyangan. 

Di sisi lain, Jinmi juga telah diramalkan bahwa dalam jangka waktu 10.000 tahun ke depan akan mengalami ujian cinta yang dapat membahayakan nyawanya. 

Baca Juga: 10 Potret Raja Film Mandarin 90an Dulu vs Kini, Legendaris!

3. Legend Of Fuyao

https://www.youtube.com/embed/T_2a9QsolKo

Drama ini mengisahkan tentang Fu Yao (Yang Mi) yang merupakan putri seorang raja. Meski begitu, Fu Yao sebenarnya adalah seorang yatim piatu yang diasuh oleh seorang budak. Fu Yao juga pewaris dari batu lima warna yang diburu karena kemampuannya untuk jadi keseimbangan lima negara. 

Fu Yao yang telah dewasa pun mengikuti pelatihan bela diri di sebuah perguruan bernama Xuan Yuan. Meski tak terlalu pandai dalam menggunakan senjata tajam dan kultivasi, Fu Yao akhirnya jago bela diri. Fu Yao pun mengembara untuk mencari jati dirinya dan mengumpulkan batu lima warna. 

4. Love and Redemption

https://www.youtube.com/embed/jPKNml0DRm8

Drama ini berlatar belakang tentang sebuah legenda tentang Dewa Perang yang berusaha melawan iblis demi menyelamatkan surga. Pertempuran itu pun dimenangkan oleh Dewa Perang dan klan iblis menghilang secara tiba-tiba. 

Seribu tahun setelah kejadian itu, lahirlah seorang gadis bernama Chu Xuanji (Crystal Yuan) yang tidak memiliki kepekaan pada enam inderanya. Xuanji tak bisa menangis, tak bisa merasakan sakit, tak bisa mengecap rasa, dan tak bisa memahami perasaan manusia. Rupaya Xuanji adalah reinkarnasi dari Dewa Perang yang menang dari iblis itu dan turun ke bumi demi menebus kesalahannya di masa lalu. 

5. The Untamed

https://www.youtube.com/embed/chbS38FKBMQ

Drama ini berkisah tentang Wei Wuxian (Xiao Zhan) serta dua saudara angkatnya yang berguru di Sekte Gusu. Di sana, Wei Wuxian bertemu dengan Tuan Muda kedua Sekte Gusu, yaitu Lan Wangji (Wang Yibo). Berbeda dengan Wuxian yang lincah dan berbuat sesuka hati, Wangji merupakan karakter yang sangat disiplin. Keduanya sering berkelahi karena perbedaan ini. 

Namun, suatu hari keduanya mengetahui rahasia terpendam yang menjadi mula dari peperangan antar sekte. Dari sini petualangan panjang Wuxian dan Wangji pun dimulai. 

Penuh fantasi serta menegangkan, tentunya drama Mandarin dengan genre xianxia ini selalu populer di kalangan penonton. Drama mana yang hendak kamu tonton terlebih dahulu, nih? 

Baca Juga: 5 Film Vampir Mandarin yang Pernah Bikin Anak Era 90an Takut

JE N Photo Verified Writer JE N

Spicy food enthusiast

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya