Comscore Tracker

Mendunia, 5 Top Model Perempuan Asal Korea Selatan

Torehkan segudang prestasi skala internasional

Tak bisa dipungkiri, budaya Korea Selatan kini memang tengah menyebar ke seluruh dunia. Tak hanya musik dan drama, dunia permodelan Korea saat ini juga sudah cukup dipertimbangkan di skala global, dengan berbagai modelnya yang sudah mendunia. 

Dilansir dari Marie Claire, inilah beberapa model perempuan asal Korea Selatan yang sudah mendunia yang harus kamu ketahui.

1. Choi Sora

Mendunia, 5 Top Model Perempuan Asal Korea SelatanChoi Sora (instagram.com/sola5532)

Choi Sora merupakan model ternama yang lahir pada 5 September 1992. Namanya sebagai seorang model melejit setelah berhasil menjuarai Korea's Next Top Model, pada tahun 2012 lalu.

Setelah kemenangannya di ajang tersebut, Choi Sora melakukan banyak kerja sama dengan brand fashion lokal. Karier Choi Sora bersinar di kancah internasional setelah ia bekerja sama dengan brand Louis Vuitton, di mana ia melakukan debut runway dunia di acara Louis Vuitton Cruise, pada 2014.

Sejak saat itu, Choi Sora akhirnya sering melakukan catwalk untuk brand ternama dunia seperti Saint Laurent, Versace, Coach, dan masih banyak lagi. Pada 2017 lalu ia masuk dalam daftar top 50 model di dunia.

2. Park Soo Joo

Mendunia, 5 Top Model Perempuan Asal Korea SelatanPark Soo Joo (instagram.com/soojmooj)

Park Soo Joo merupakan model Amerika-Korea yang memulai kariernya pada tahun 2010 silam. Nama Park Soo Joo melejit di dunia permodelan dunia dengan selalu tampil di catwalk brand Chanel.

Selain itu, perempuan lulusan dari University of California ini juga dikenal sebagai model perempuan Amerika-Korea pertama yang menjadi juru bicara L'Oréal. Selain jadi model, Park Soo Joo juga sudah melebarkan kariernya ke dunia seni peran, dengan membintangi serial Netflix Sense8.

Baca Juga: Setahun Perjalanan Karier SuperM Hingga Dita Karang Jadi Model Korea

3. Hyoni Kang

Mendunia, 5 Top Model Perempuan Asal Korea SelatanHyoni Kang (instagram.com/hyoni_kang)

Selanjutnya ada Hyoni Kang, model yang lahir pada 22 September 1987, dengan nama asli Kang Seung Hyun. Ia merupakan salah satu model asal Korea Selatan yang namanya cukup diperhitungkan di permodelan global. 

Hyoni mulai dikenal secara internasional setelah memenangkan kontes Ford’s Model of the World, pada 2008 lalu. Dengan prestasi tersebut, Hyoni Kang menjadi model asal Asia pertama yang memenangkan kontes itu.

Sukses jadi model, kini Hyoni Kang juga sudah melebarkan kariernya sebagai seorang host dan aktris. Pada tahun 2020 lalu, ia membintangi drama rilisan Netflix My Holo Love.

4. Kim Seung Hee

Mendunia, 5 Top Model Perempuan Asal Korea SelatanKim Seung Hee (instagram.com/_kimseunghee_)

Mengawali karier sebagai seorang penari balet, Kim Seung Hee terjun ke dunia model secara tidak sengaja, yaitu di-casting saat ia mengunjungi sebuah mall. Setelah itu ia tampil dalam reality show I Am A Model, yang membuatnya menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi model ternama Korea, ESteem Models.

Sejak saat itu, karier model kelahiran tahun 1986 ini kian melejit dan membawanya ke kancah internasional. Ia merupakan model Asia pertama yang tampil dalam campaign iklan brand fashion Miu Miu.

5. Kwak Ji Young

Mendunia, 5 Top Model Perempuan Asal Korea SelatanKwak Ji Young (instagram.com/kwak_jy)

Model top perempuan asal Korea Selatan selanjutnya adalah Kwak Ji Young. Model berusia 30 tahun ini sudah melakukan banyak catwalk untuk brand-brand ternama dunia. Mulai dari Galliano, Vivienne Westwood, hingga Chanel. 

Dengan kepopulerannya di dunia model, tak heran jika Kwak Ji Young berhasil membawa pulang penghargaan Model Star Award di Asia Model Awards, yang digelar pada tahun 2015 lalu.

Dengan karier yang gemilang di skala internasional, tak bisa dimungkiri beberapa model di atas merupakan model top perempuan asal Korea Selatan. Jadi, di antara semuanya, mana yang menjadi favorit kamu? 

Baca Juga: Debut Akting di Squid Game, Ini 10 Fakta Model Korea Jung Ho Yeon

Sagi Girl Photo Verified Writer Sagi Girl

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya