Comscore Tracker

5 Boy Group Keren Asal Thailand, Gak Kalah Memikat dari Idol Korea

Member kece dengan musik yang easy listening

Grup vokal pria atau yang dikenal boy group adalah kelompok musik yang terdiri dari tiga atau lebih, dan semua anggotanya adalah laki-laki. Boy group ini biasanya dibentuk oleh manajer atau sebuah produser rekaman dengan cara mengadakan audisi.

Untuk negara Thailand sendiri, gak hanya terkenal dengan serial, namun juga melahirkan boy group yang kece dan musik yang easy listening lho. Ada yang sudah tahu siapa saja? Bagi kamu yang masih asing, let's check this out!

1. SBFive

https://www.youtube.com/embed/2y9c3tf-Yr4

Solar Boys Five atau dikenal dengan SBFive adalah boy group asal Thailand yang debut akhir tahun 2017. Terdiri dari lima anggota, yakni Tae Darvid, Kimmon, Tee Jaruji, Copter, dan Bass Suradet. SBFive mengeluarkan single pertama yang berjudul Whenever, kemudian disusul Spark dan Superboy. Sebutan fandom atau fans SBFive adalah High Five.

Berada di bawah naungan Star Hunter Studio, kelima member ini merupakan pemain 2Moons: The Series (2017) lho. Pesona SBFive sendiri tak terelakkan, bahkan didapuk sebagai ambassador dari produk makanan di Thailand.

2. 9x9 (Nine by Nine)

https://www.youtube.com/embed/3ElQlT36Wyo

9x9 (Nine by Nine) debut tahun 2018 dengan single Night Light sebagai proyek aktor besutan 4NOLOGUE. Sebelum debut, Nine by Nine muncul dengan membintangi serial TV berjudul In Family We Trust (2018).

Boy group ini beranggotakan Jaylerr, Jackie, Jamyjames, Thanapob, Captain, Porsche, Third, Ryu, dan Ice Paris. Sayangnya, pada Maret 2019 Nine by Nine harus mengakhiri proyek di akhir konser dengan lagu yang berjudul Eternity. Lagu ini menggambarkan pengorbanan dan perjuangan mereka hingga akhir. Bikin nangis!

3. Kissboys TH

https://www.youtube.com/embed/QYqEca12I1w

Seperti 9x9 (Nine by Nine), Kissboys TH merupakan boy group bentukan proyek yang terdiri dari Saint Suppapong, Mean Phiravich, Tonnam Piamchon, Jo Kavinpat, dan Peak Peemapol.

Kissboys TH debut di tahun 2019 dan disband pada tahun yang sama. Pemenang dari proyek ini adalah Saint Suppapong dengan hadiah sebagai pemeran utama membintangi drama berikutnya.

Baca Juga: Karier Meroket, 10 Potret Manis Artis Thailand Yaya Urassaya Sperbund

4. TEMPT

https://www.youtube.com/embed/xVIb7Nf9a4w

TEMPT menelurkan single pertama berjudul Tell Me Is This Love sekaligus debut Live Show di Bangkok pada 2019 silam. Di tahun yang sama, TEMPT mengumumkan Asian Fan Meeting Tour di China, Indonesia, Jepang, Korea, Myanmar, Filipina, dan Vietnam.

Boy group ini beranggotakan Perth Thanapon, Gun Napat, Plan Rathavit, dan Title Kirati. Pada 18 Maret 2020, TEMPT merilis single terbaru bertajuk Be With Me Tonight di bawah naungan Attractor.

5. TRINITY

https://www.youtube.com/embed/kx5wGTKOzXw

TNT atau TRINITY adalah boy group asal Thailand dengan empat anggota, yakni James Teeradon, Porsche Sivakorn, Third Lapat, dan Jackie Jackrin yang merupakan anggota 9x9 (Nine by Nine) jebolan 4NOLOGUE.

TRINITY berhasil debut pada September 2019 dengan single Haters Got Nothing dari mini-album 'The Elements'. Lagu yang termasuk mini-album ini, antara lain 'Haters Got Nothing', 'IOU', 'Jazzy', dan 'Hidden Track'.

Nah, itu dia kelima boy group asal Thailand. Meski di antara mereka sudah ada yang disband, namun karyanya akan tetap selalu ada di hati penggemar dan jagad hiburan.

Baca Juga: Lee Thanat dan 8 Aktor Thailand Kelahiran 1993 yang Menawan

Yeoli Choco Photo Verified Writer Yeoli Choco

Be kind, proud, and love yourself :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya