Comscore Tracker

6 Rekomendasi Lagu Thailand yang Dinyanyikan Jaonaay Wattanasin

Banyak mengusung tema cinta, lho

Jaonaay Wattanasin adalah putra sulung dari musisi Jetrin Wattanasin dan aktris Kejmanee Wattanasin. Namanya makin melejit pesat berkat tuai pujian dalam debut perannya sebagai Bank di serial Thailand berjudul Bad Genius (2020).

Sebelum berkecimpung di ranah akting, aktor kelahiran 28 Juni 2001 ini lebih dulu debut sebagai penyanyi di bawah naungan Jaymidi. Berikut rekomendasi enam lagu Thailand yang dinyanyikan oleh Jaonaay Wattanasin.

1. คนละชั้น (Kon La Chun)

https://www.youtube.com/embed/Lxeq3_uWib8

Single debut Jaonaay di belantika musik Thailand dirilis bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-16. Lagu "คนละชั้น (Kon La Chun)" berhasil dinikmati publik dan menyabet penghargaan sebagai Song of the Year dari Nine Entertainment Awards pada tahun 2018 lalu.

"คนละชั้น (Kon La Chun)" sendiri bercerita tentang seseorang yang jatuh hati pada tambatan hatinya. Namun sayang, perasaan cintanya hanya sepihak dan satu-satunya cara agar cintanya dapat terbalas hanyalah harapan.

2. แอบบอกรัก (Aep Bok Rak)

https://www.youtube.com/embed/RDFAFO4zOAI

"แอบบอกรัก (Aep Bok Rak)" dirilis pada Agustus 2018. Lagu ini bercerita tentang seseorang yang diam-diam memiliki perasaan cinta secara rahasia pada sang gebetan.

Begitu besar rasa kagum dan benih asmara, sayangnya tak mampu mengungkapkan isi hati. Kendati demikian, dimabuk cinta membuat orang tersebut memikirkan sang pujaan hati hingga memimpikan dirinya menyatakan cinta.

3. ดึกแล้วอย่าเพิ่งกลับ (Deuk Laeo Ya Phoeng Klap)

https://www.youtube.com/embed/Mqw3mpFydJ0

Berbeda dari lagu sebelumnya yang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, kali ini  "ดึกแล้วอย่าเพิ่งกลับ (Deuk Laeo Ya Phoeng Klap)" mengusung indahnya dalam romansa cinta. MV lagu ini bahkan sudah tembus lebih dari 33 juta kali penayangan di YouTube sejak diunggah pada Agustus 2019.

"ดึกแล้วอย่าเพิ่งกลับ (Deuk Laeo Ya Phoeng Klap)" menceritakan sepasang kekasih yang tengah menghabiskan waktu bersama. Kala diterpa hujan dan gelapnya malam, mereka kian mendapat kesempatan untuk terus berduaan.

4. เธอมีเขา (Theu Mi Khao)

https://www.youtube.com/embed/SoZpB27S-kU

Lagu "เธอมีเขา (Theu Mi Khao)" sendiri telah ditonton lebih dari 13 juta kali sejak penayangan di YouTube pada 8 Mei 2020. Tak hanya sukses dalam MV, #เธอมีเขาSoloChallenge yang diadakan Jaonaay juga disambut riuh oleh para penggemarnya.

Begitu menyayat hati, "เธอมีเขา (Theu Mi Khao)" menceritakan rasa jatuh cinta pada orang yang telah memiliki pasangan. Meski secara sadar tak bisa memiliki, ia memutuskan untuk tetap setia menunggu.

Baca Juga: 12 Rekomendasi Lagu Thailand dari Peck Palitchoke, Easy Listening!

5. โกงรักไม่ได้ (Kong Rak Mai Dai)

https://www.youtube.com/embed/HLIJrEpxyGE

OST drama Bad Genius: The Series yang berjudul "โกงรักไม่ได้ (Kong Rak Mai Dai)" ini  dinyanyikan dengan penuh penghayatan oleh Jaonaay. Pembawaannya yang totalitas dengan suara soft dan iringan piano membuat pendengar makin merasakan emosi yang mendalam di lagu ini.

"โกงรักไม่ได้ (Kong Rak Mai Dai)" bercerita, bahwa seseorang tak akan bisa melakukan kecurangan dalam hal cinta. Sepandai apa pun, mencintai dengan sepenuh hati, dan berusaha menemukan cara agar bersama, jika orang yang dicintai tak memiliki perasaan yang sama, perjuangan yang dikorbankan akan berakhir sia-sia.

6. แปะหัวใจ (14th Feb)

https://www.youtube.com/embed/qDFOizFp-_4

Jaonaay dan June sukses mencuri atensi publik internasional berkat chemistry di serial Bad Genius. Kali ini, mereka kembali bikin penggemar gemas melalui lagu duet keduanya yang berjudul "แปะหัวใจ (14th Feb)".

Musiknya yang ear catching dan easy listening membuat lagu tahun 2021 ini mudah terngiang di kepala. Kisah yang terjebak dalam hubungan friendzone membuat pendengar dibuat kian geregetan karena relate dengan kisah asmara kawula muda.

Tak hanya pandai menyanyi dan lihai memainkan alat musik, Jaonaay juga turut andil dalam menulis lirik dan sebagai komposer lagu, lho. Bakatnya dalam bermusik pun membawanya dipercaya sebagai pengisi OST serial yang sedang ia bintangi.

Baca Juga: Dijamin Goyang, Ini 10 Lagu Thailand yang Sering Masuk FYP TikTok

Yeoli Choco Photo Verified Writer Yeoli Choco

Be kind, proud, and love yourself :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya