Comscore Tracker

Bikin Meleleh, Ini 6 OST KDrama yang Dinyanyikan Wendy Red Velvet

Wajib masuk playlist musik kamu, nih! 

Penggemar KDrama pasti tidak asing lagi dengan yang namanya OST atau Original Soundtrack. Yup, soundtrack tak hanya menjadi lagu pengiring drama, namun juga sebagai ciri khas, dimana setiap mendengar OST tersebut, penonton akan otomatis bisa mengingat judul drama yang ditontonnya, begitupun sebaliknya.

Oleh karenanya, penyanyi OST drama gak main-main, nih. Tak hanya bermodalkan suara merdu, penyanyi soundtrack drama maupun film juga harus bisa membawakan lagu agar hidup sehingga dapat menyentuh perasaan baik pendengar maupun penontonnya. Nah, salah satu penyanyi yang sering mengisi soundtrack drama adalah Wendy Red Velvet.

Main vocal group populer Red Velvet ini memang sudah sering mengisi soundtrack drama sejak memulai debut di tahun 2014. Suara merdunya yang mampu menggetarkan hati dan menggambarkan isi lagu dengan apik membuat para penggemar KDrama terpesona. Yuk, simak OST KDrama populer yang dinyanyikan oleh Wendy Red Velvet berikut ini.

1. OST The King: Eternal Monarch - My Day is Full of You

https://www.youtube.com/embed/4f7GqRbsS-0

Soundtrack drama terbaru yang dinyanyikan oleh Wendy adalah drama fantasy popoler yang dibintangi Lee Min-ho dan Kim Go-eun, The King: Eternal Monarch. Tak hanya menyanyikan lagu sendirian, dalam soundtrack drama ini, Wendy berkolaborasi dengan Zico Block B.

Dengan diiringi melodi piano, suara merdu Wendy dipadukan dengan gaya rap khas Zico sukses menggambarkan perasaan romantis dari kedua pemain drama tersebut.

2. OST Touch Your Heart – What If Love

https://www.youtube.com/embed/jndwJe3KUDE

Kali ini Wendy kembali menyumbangkan suara merdunya untuk mengisi soundtrack drama populer yang dibintangi Lee Dong-wook dan Yoo In-na. Lagu dengan genre pop ballad ini menggambarkan kisah perjalanan romatis kedua tokoh utama dalam drama Touch Your Heart.

Suara Wendy yang lembut dan unik juga mampu membawa penonton drama ikut larut dalam kisah romantisme kedua pemain.

Baca Juga: Mirip Kebangetan, 5 Seleb Korea Ini Disebut Kembaran Irene Red Velvet

3. OST The Beauty Inside – Goodbye

https://www.youtube.com/embed/A-emJHnVtZ8

Lagu “Goodbye” yang dirilis pada 6 November 2018 ini membuktikan Wendy sebagai penyanyi soundtrack drama yang patut diperhitungkan. Pasalnya, lagu yang dibawakan Wendy dengan alunan melodi ballad yang lembut ini sukses membuat pendengarnya meleleh.

Bahkan, banyak idol lain yang memasukkan lagu ini ke dalam playlist musik mereka atau bahkan meng-cover nya, mulai dari Taeyeon, Chungha, sampai Chaeyeon Izone. "Goodbye" menjadi theme song untuk second lead drama The Beauty Inside, yaitu Ahn Jae-hyun dan Lee Dae-hee.

4. Hwarang - Only You

https://www.youtube.com/embed/O6gQk0w3aWA

Drama yang dibintangi oleh Park Seo-joon dan Go Ha-ra ini sukses menggaet Wendy untuk mengisi soundtrack drama populer tersebut. Tak hanya itu, member Red Velvet lainnya yaitu Seulgi juga ikut berpartisipasi dengan melakukan kolaborasi dengan Wendy, lho.

Yup, di lagu "Only You", member dengan posisi sebagai lead vocal dan main vocal Red Velvet ini menggambarkan perasaan seorang gadis yang menyampaikan rasa cintanya dengan alunan musik yang lovely.

5. Uncontrollably Fond – Don’t Push Me

https://www.youtube.com/embed/sisrAsCOLk4

Drama yang dibintangi Bae Suzy dan Kim Woo-bin ini menjadi OST pertama dimana Wendy berkolaborasi dengan rekan member Red Velvet yaitu Seulgi. Lagu dengan alunan musik band dipadukan dengan suara Wendy dan Seulgi yang powerful membuat lagu ini cocok menggambarkan perasaan romatis kedua pemain drama ini.

Meski menjadi duet soundtrack pertamanya dengan Seulgi, keduanya tetap berhasil membuat Reveluve, julukan fans Red Velvet terkesima baik dengan suara merdu mereka maupun kualitas musik yang dihasilkan.

6. School 2015 – Reset

https://www.youtube.com/embed/2Qhn-0VA_uc

Belum genap setahun setelah debutnya sebagai member Red Velvet, Wendy telah menyumbangkan suara emasnya untuk mengisi soundtrack drama series hits School yaitu School 2015.

Bersama dengan rapper Yook Ji-dam, Wendy berhasil menampilkan vokal suaranya yang powerful, menunjukkan posisinya sebagai main vokalis Red Velvet. Ditambah dengan iringan instrument di lagu “Reset” berhasil membuat penonton drama ikut merasakan sisi emosional dari pemain drama itu.

Nah, itu dia enam OST KDrama populer yang dinyanyikan oleh member Red Velvet, Wendy. Jadi, apa kamu tertarik menambahkan lagu diatas ke playlist musikmu?

Baca Juga: 10 Adu Pesona Wendy Red Velvet & Rose BLACKPINK, Vokalnya Juara!

Yulia Primita Photo Writer Yulia Primita

Hello, nice to meet you

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya