Comscore Tracker

7 Fakta Hospital Playlist 2, Rencana Season 3 hingga Ingin Ajak BTS

Sutradara Hospital Playlist ingin ajak BTS main dramanya

Hospital Playlist siap kembali dengan musim keduanya mulai 17 Juni 2021. Drama Korea karya Shin Won Ho atau yang akrab disapa Shin PD ini siap melanjutkan cerita persahabatan lima dokter yang diperankan Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do.

Apa yang layak dinantikan dari Hospital Playlist 2? Shin PD dan para pemain utama membahasnya dalam konferensi pers pada Kamis (10/6/2021) berikut ini. Baca sampai habis, ya!

1. Hospital Playlist 2 masih drama yang hangat

7 Fakta Hospital Playlist 2, Rencana Season 3 hingga Ingin Ajak BTSKonferensi Pers Hospital Playlist (dok. Netflix/tvN)

Drakor besutan Shin PD memang dikenal ringan dan relate dengan kehidupan sehari-hari. Sang sutradara meyakinkan bahwa Hospital Playlist 2 akan sama seperti musim sebelumnya dalam hal kehangatan, warna, nuansa, dan sebagainya. Namun karena para pemain dan kru juga sudah makin akrab, maka Shin PD mengatakan chemistry di kehidupan nyata membuat karakter mereka pun ikut berkembang lebih dalam.

"Dalam setiap pekerjaan, sudah selayaknya bahwa kita ingin menunjukkan yang terbaik, begitu juga untuk musim barunya. Namun yang terpenting juga adalah tetap mempertahankan esensinya, inti utamanya. Itu yang ingin aku fokus dan kembalikan. Musim kedua ini mengambil waktu satu tahun setelah ending pertama dan kita juga sudah melalui satu tahun itu. Aku rasa, karena hal itu, kami dan para penonton bisa sangat melekat dan relate," terang sang sutradara.

2. Alasan satu episode per minggu

7 Fakta Hospital Playlist 2, Rencana Season 3 hingga Ingin Ajak BTSKonferensi Pers Hospital Playlist (dok. Netflix/tvN)

Seperti kita tahu, Hospital Playlist hanya menayangkan satu episode saja setiap minggunya. Shin PD mantap menjelaskan bahwa ia akan menerapkan format ini untuk Hospital Playlist 2 dan semua dramanya di masa mendatang. Bagi Shin Won Ho, format ini dirasa paling nyaman bagi para pemain dan kru produksi.

"Kalau gak berhasil di season 1, aku akan ganti (format), tapi nyatanya berhasil, kan? Hehehe. Alasan terbesarku adalah sungguh untuk bertahan hidup, karena banyak yang harus dikerjakan di sini. Satu episode per minggu menurutku format paling beretika. Para cast juga punya waktu lebih banyak untuk mempereat chemistry karakter mereka," jelasnya.

3. OST lebih susah, tapi para aktor makin terbiasa main musik

7 Fakta Hospital Playlist 2, Rencana Season 3 hingga Ingin Ajak BTSkonferensi pers Hospital Playlist (dok. Netflix/tvN)

Bicara Hospital Playlist tentu gak bisa kalau gak ngomongin lagu-lagu dan penampilan band Mido and Falasol ini. Para pemain mengakui meski lagu-lagunya makin susah untuk mereka mainkan, namun kali ini mereka lebih terbiasa dan jadi lebih baik.

"Setelah season pertama, sutradara nunjukin klip ketika kami latihan di hari pertama dan hari 100, Untuk satu lagu Canon Rock, kami butuh tiga bulan latihan dan banyak lagu butuh lebih dari sebulan untuk selesai. Itu dulu dan sekarang berbeda. Misalnya, kami sekarang terima lagu, lalu minggu depan kami sudah bisa dapat feel-nya dan membawakannya di minggu berikutnya. Kami kaget juga, sih, bisa jadi lebih baik kayak gitu," ungkap Yoo Yeon Seok.

Saking bagusnya, Shin PD menyebut dia sampai bingung memilih mana yang harus ditayangkan, mana yang harus di-cut. Dia juga merasa tak enak meminta para pemain ini melakukan sesuatu di luar kapasitasnya sebagai seorang aktor. Namun, ketulusan dan kesungguhan para pemain membuat Shin PD sangat bangga dan senang.

Baca Juga: 8 Episode Running Man yang Dibintangi Pemain Hospital Playlist

4. Shin PD pengin ajak BTS

7 Fakta Hospital Playlist 2, Rencana Season 3 hingga Ingin Ajak BTSkonferensi pers Hospital Playlist (dok. Netflix/tvN)

Hospital Playlist banyak melambungkan nama-nama aktornya, termasuk pemeran pendukung. Shin PD mengatakan, bertemu dan ngobrol dengan semua aktor yang main di dramanya adalah proses yang ia lakukan saat casting. Bertemu langsung membuatnya percaya diri bahwa si aktor akan cocok untuk dramanya. Ketika ditanya siapa aktor yang ingin dia incar, Shin Won Ho menjawab BTS.

"Kalau yang paling aku ajak sebenarnya BTS. Mereka juga akting, kan. Anakku bilang, di dunia hiburan, kalau belum ngajak BTS bisa memengaruhi harga dirimu. Aku menanti BTS menghubungiku," jawabnya membuat para pemain tertawa.

5. Tantangan cari cameo Hospital Playlist

7 Fakta Hospital Playlist 2, Rencana Season 3 hingga Ingin Ajak BTSHospital Playlist (dok. Netflix/tvN)

Salah satu yang dinantikan penggemar Hospital Playlist juga aktor-aktor yang akan jadi cameo. Shin PD mengungkap, sebenarnya meminta aktor untuk menjadi cameo di drama itu sesuatu yang penuh tekanan.

"Mencari cameo itu pressure sebenarnya, karena kami bersahabat, tapi gak enak meminta mereka jadi cameo sementara mereka punya jadwal masing-masing. Aku gak bisa sembarangan casting begitu saja. Aku sangat hati-hati dalam memilih cameo. Biasanya aku menilai apa dia cocok dengan karakteristik, popularitas, dan sebagainya. Gak harus yang terkenal, kalau aku rasa pernah bekerja sama dengan baik di proyek lalu dan dia cocok dengan karakternya akan aku coba ajak. Tapi di musim kedua ini aku gak terlalu memikirkan hal tersebut," katanya menjelaskan.

6. Rencana season 3

7 Fakta Hospital Playlist 2, Rencana Season 3 hingga Ingin Ajak BTSkonferensi pers Hospital Playlist (dok. Netflix/tvN)

Shin PD mengaku, sejak awal mengajak para aktornya main drama ini, ia sudah bilang untuk berjaga-jaga hingga season 3. Hal itu juga yang jadi patokannya dalam membuat cerita.

"Tapi ini juga percobaan pertamaku bikin serial (lebih dari satu musim). Aku mengalami banyak tantangan dan batasan. Ada banyak pro dan kontra. Kami gak bisa meramal ke depannya. Saat reading aku bilang ke mereka bahwa belum ada yang bisa dipastikan jadi mereka bebas ambil kerjaan lain nantinya. Tapi jika kami memutuskan akan bikin season 3, kami akan mendiskusikannya lagi nanti. Tapi untuk sekarang belum ada rencana konkret untuk season baru," jelas sutradara Reply series ini.

7. Para aktor makin mirip dengan karakter mereka di Hospital Playlist

7 Fakta Hospital Playlist 2, Rencana Season 3 hingga Ingin Ajak BTSkonferensi pers Hospital Playlist (dok. Netflix/tvN)

Banyak penggemar yang melihat bahwa para aktor Hospital Playlist punya banyak kemiripan dengan karakter yang mereka mainkan di drama. Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, dan Jeon Mi Do mengakui bahwa mereka sendiri merasa mirip seiring memerankan karakter tersebut.

"Banyak yang bilang aku mirip sama Ik Jun, tapi sebenarnya gak juga. Tapi aku jadi lebih kayak Ik Jun saat dan setelah memerankannya," kata Jo Jung Suk.

"Aku merasakan hal yang sama. Seiring berjalannya waktu, aku lihat aku dan para member makin mirip dengan karakter kami," tambah Yoo Yeon Seok.

Mereka juga sepakat kalau yang paling terlihat jelas kemiripannya adalah Kim Dae Myung. Jeon Mi Do bahkan sampai menduga jangan-jangan ini kamera tersembunyi, karena Dae Myung dan Seok Hyeong mirip banget. Sebaliknya, Jung Kyung Ho jauh dari karakter Jun Wan.

"Yang paling berbeda menurutku Jung Kyung Ho. Dia aslinya sangat ramah dan cute. Cara dia ngomong ramah, kalau Ju Wan kan dingin di luar, hangat di dalam," ujar Jo Jung Suk.

Wah, chemistry kelima dokter ini makin akrab banget. Jadi makin gak sabar, kan, sama dramanya. Hospital Playlist 2 tayang di Netflix setiap Kamis, teman-teman. Nonton, ya!

Baca Juga: 10 Potret Pemain Hospital Playlist 2 saat Konferensi Pers, Makin Akrab

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya