Comscore Tracker

Anti-mainstream, 5 Tokoh Dunia Ini Justru Malas Membaca Buku

Apa rahasia sukses mereka?

"Buku adalah jendela dunia" pepatah ini seringkali didengungkan karena buku merupakan media pengetahuan. Tak heran jika banyak orang sukses yang membagikan kisahnya ketika membaca buku. Sebut saja, Elon Musk yang sudah memiliki 6000 buku dan ritual Bill Gates yang wajib membuku 60 buku setiap tahunnya. 

Bagaimana dengan orang yang tidak hobi membaca buku? Bukan berarti tak sukses. Lima tokoh dunia berikut membuktikan bahwa dengan kebiasaan yang tak suka membaca buku juga bisa membuat kamu sukses.

1. Brian Krzanich

Anti-mainstream, 5 Tokoh Dunia Ini Justru Malas Membaca BukuInstagram.com/maricaspeaks

Berbeda dengan para CEO dunia dalm bidang teknologi seperti Marck Zuckerberg dan Bill Gates yang suka membaca buku, Brian Krzanich yang merupakan CEO Intel justru sebaliknya.

Ia mengaku tak suka membaca buku karena tak punya waktu di tengah kesibukannya. Bahkan dirinya lupa kapan terkahir kali membaca buku. Sebagai gantinya, ia lebih suka membaca berita untuk mengikuti perkembangan terkini. 

2. Fleur Pellerin

Anti-mainstream, 5 Tokoh Dunia Ini Justru Malas Membaca BukuInstagram.com/agnes_dherbeys

Pernah menjabat sebagai Menteri Kebudayaan Perancis ternyata tak membuat Fleur Pellerin suka membaca buku. Dirinya lebih memilih untuk membaca dokumen kenegaraan dan catatan yang berhubungan dengan masalah negaranya. Untuk memperluas wawasannya, Fleur sering membaca koran dan berita online. Kebiasaan ini menurut Fleur Pallerin bisa membuat waktunya lebih efisien.

3. Kanye West

Anti-mainstream, 5 Tokoh Dunia Ini Justru Malas Membaca BukuInstagram.com/kanyewestt_official

Terkenal sebagai rapper dunia yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya, Kanye West berusaha menghindari segala sesuatu yang berhubungan dengan buku. Ia mengaku tak suka membaca buku karena cenderung membuang waktu, terutama novel dan buku lainnya yang berbentuk fiksi. Untuk memperkaya wawasannya ia Kanye West lebih memilih berkomunikasi dengan orang lain yang memiliki pengetahuan yang melebihi dirinya.

Baca Juga: Wanita Panutan, 10 Selebriti Ini Memiliki Hobi Membaca Buku!

4. Megan Trainor

Anti-mainstream, 5 Tokoh Dunia Ini Justru Malas Membaca BukuInstagram.com/meghan_trainor

Berakrir sebagai penyanyi, Megan Trainor mengaku tak punya tumpukan buku di rumahnya. Belum diketahui pasti mengapa ia begitu tak menyukai kegiatan membaca buku. Namun dalam sebuah wawancara di sebuah majalah ia mengatakan lebih cenderung tidak memilih membaca buku.

Karena hal inilah dirinya lebih memilih menekuni dunia menyanyi dibandingkan dengan karir yang berhubungan dengan buku-buku tertentu.

5. Donald Trump

Anti-mainstream, 5 Tokoh Dunia Ini Justru Malas Membaca BukuInstagram.com/realdonaldtrump

Kesibukannya sebagai presiden Amerika membuat Donald Trump tak menyukai aktivitas membaca buku. Trump lebih suka membaca dokumen-dokumen negara yang sudah membuatnya penuh dengan masalah. Hal ini tentu berbeda dengan Barack Obama yang kemanapun selalu membawa buku dan membacanya di setiap kesempatan. 

Meski tak suka membaca buku, lima tokoh dunia di atas memiliki kebiasaan yang sebanding untuk memperkaya wawasannya. 

Baca Juga: Ini 7 Alasan Mengapa Membaca Buku Dalam Bentuk Fisik Itu Menyenangkan

Akbar Photo Verified Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya