Comscore Tracker

8 Fakta Unik Restoran Fast Food yang Mengejutkan

Mana yang bikin kamu kaget?

Restoran-restoran fast food menjadi salah satu piliihan kita ketika menginginkan makanan yang cepat saji. Namun mungkin ada beberapa hal yang kamu tidak tahu tentang beberapa brand restoran-restoran cepat saji favoritmu.

1. Lemon Tea ukuran large McDonalds memiliki takaran gula yang sama dengan dua batang Snickers.

8 Fakta Unik Restoran Fast Food yang Mengejutkanthemcdonaldscriticofhongkong.weebly.com

Minuman McDonalds yang satu ini tercatat sebagai minuman non-soda terpopuler di seluruh gerai McDonald. Meski orang-orang mengira bahwa minuman ini merupakan minuman yang paling sedikit mengandung kalori, takaran gula yang terkandung di dalamnya cukup banyak. Website McDonalds sendiri mencantumkan bahwa dalam ukuran large Lemon Tea terdapat sekitar 69 gram gula. Hal ini setara dengan dua batang snickers.

2. Makanan 'tradisional' sewaktu natal di Jepang adalah KFC.

8 Fakta Unik Restoran Fast Food yang Mengejutkanwww.sickchirpse.com

Dikarenakan kampanye pemasaran pada tahun 1974 dulu, KFC berhasil menarik perhatian warga Jepang untuk menjadi makanan terpopuler yang dimakan sewaktu natal. Hal ini juga karena KFC di Jepang tidak hanya menjual ayam goreng tradisionalnya, melainkan juga ayam panggang dan ayam barbeque. Karena banyaknya jumlah pesanan sewaktu natal, KFC bahkan memberikan waktu pemesanan dua bulan sebelumnya agar pelanggan masih dapat menikmati makanannya waktu natal tiba.

3. Subway merupakan franchise restoran fast food terbesar di dunia.

8 Fakta Unik Restoran Fast Food yang Mengejutkanwww.digitaltrends.com

Dengan banyaknya orang yang menyukai burger sebagai salah satu fast food prioritas mereka, maka tentu seharusnya McDonalds adalah restoran cepat saji terbanyak bukan? Ternyata hal ini salah! Subway lebih mendahului McDonalds dalam jumlah franchise yang mereka miliki. Pada tahun 2013, ada total 40.000 lokasi restoran Subway yang terjangkau di seluruh dunia, sedangkan McDonald berada dibawahnya dengan total 35.400 lokasi.

4. Pizza Hut pernah melakukan pengiriman ke luar angkasa.

8 Fakta Unik Restoran Fast Food yang Mengejutkanwww.thisorbitallife.com

Restoran pizza terkenal yang satu ini tidak hanya terkenal akan asal usulnya saja, namun juga pencapaian yang pernah dilakukannya. Pada tahun 2001, salah satu astronot Rusia yang bertugas di Stasiun Luar Angkasa Internasional, Yuri Usachov, meminta Pizza Hut untuk mengirimkan pizza ke tempatnya. Pengiriman pizza yang lebih dari jangka waktu 30 menit tersebut dan ditambah dengan biaya transport, menghabiskan pihak agen luar angkasa Rusia sebanyak satu miliar dolar Amerika!

Baca Juga: 7 “Makanan Sampah” yang Kamu Makan Setiap Hari Tanpa Kamu Sadari

5. Pemilik Wendy's kembali melanjutkan sekolah waktu berumur 61.

8 Fakta Unik Restoran Fast Food yang Mengejutkanid.pinterest.com

Tidak ada batasan umur untuk sekolah, begitu juga untuk founder Wendy's, Dave Thomas. Dia kembali untuk menyelesaikan pendidikan yang ditinggalnya sewaktu putus sekolah umur 15. Pemikiran Dave ini membuat orang bertanya kenapa masih ingin melanjutkan sekolah walau sudah sukses. Hal ini dikonfirmasi oleh Direktur Wendy's, Frank Vamos yang mengatakan bahwa Dave tidak ingin generasi muda mengikuti jejaknya untuk putus sekolah dan langsung bekerja.

6. Domino's Pizza menghilangkan kebijakan '30 menit' setelah terjadinya kecelakaan ketika mengirimkan pizza.

8 Fakta Unik Restoran Fast Food yang Mengejutkansproutsocial.com

Kebanyakan restoran cepat saji memiliki moto yang unik untuk menarik perhatian pelanggan. Domino's Pizza sendiri mempunyai moto 'Dikirimkan dalam waktu 30 menit atau gratis'. Alhasil, banyak pengirim pizza yang kewalahan dengan jumlah pengiriman. Kecelakaan pun gak bisa dihindari, termasuk pada tahun 1993 ada anak kecil yang tewas karena tertabrak pengemudi. Tidak ingin ini terulang lagi, Domino's Pizza memutuskan untuk menghapus moto tersebut.

7. Es krim Ben & Jerry's punya gumpalan karena Ben mempunyai anosmia.

8 Fakta Unik Restoran Fast Food yang Mengejutkanwww.independent.co.uk

Pendiri salah satu franchise es krim terkenal di dunia ini punya rahasia yang terdapat dalam produknya. Es krim khas Ben & Jerry's tidak hanya mengandalkan rasa namun juga kepada tekstur bongkahan yang terdapat di dalamnya. Ternyata adanya bongkahan tersebut karena Ben, salah satu founder, memiliki anosmia (penyakit yang tidak dapat merasakan rasa makanan). Oleh sebab itu dia menambahkan tekstur tambahan agar dapat dimakan oleh orang yang memiliki penyakit sama juga.

8. Pemilik Outback Steakhouse tidak pernah sekalipun mengunjungi Australia.

8 Fakta Unik Restoran Fast Food yang Mengejutkanwww.foxnews.com

Outback Steakhouse merupakan salah satu franchise restoran yang terkenal akan steaknya. Banyak juga yang mengira bahwa makanan ini berasal dari Australia, karena menu dan nama outback yang mengingatkan pada Negara Kangguru tersebut. Namun faktanya, pemilik franchise ini mengatakan kalau dia sama sekali tak pernah pergi Australia. Nama outback sebenarnya terinspirasi dari film Crocodile Dundee yang lagi ngetrend waktu itu.

Nah, fakta tentang restoran cepat saji mana yang mencengangkan bagimu?

Baca Juga: 17 Fakta "Menakjubkan" Soal Makanan. Kamu Harus Tahu Nomor 12!

Topic:

Berita Terkini Lainnya