TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Unik Mahasiswa UIN Bandung agar Tidak Stres oleh Virus Corona

Gimana dengan kampusmu?

instagram.com/dzulhanafi

Di tengah merebaknya wabah virus corona dan berbagai kebijakan baru pihak perguruan tinggi negeri, membuat suasana kampus berubah menjadi sunyi seketika. Kegiatan akademik manual diubah menjadi kegiatan sistem daring. Rangkaian kegiatan mahasiswa pun dihentikan.

Hal ini terjadi sebagai tindakan preventif agar penyebaran virus corona tidak meluas. Di tengah kegentingan tersebut, ada saja kelakuan mahasiswa yang bertujuan untuk menghibur diri. Berikut keunikannya!

1. Mahasiswa meneriakan "UIN jiayou!" di tengah kesunyian kampus

instagram.com/dzulhanafi

Viral sebuah video di Instagram yang menunjukkan beberapa mahasiswa sedang meneriakan "UIN jiayou!" atau "UIN semangat!" Setelah diselidiki, ternyata ia adalah mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Mereka melakukan hal tersebut di gedung Student Center UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Hal ini mereka lakukan guna menghibur diri dan para mahasiswa lain dari merebaknya COVID-19.

Baca Juga: Termasuk Virus Corona, Ini 7 Hewan yang Pernah Bawa Virus Mematikan

2. Sisi kreatif mahasiswa yang enggan terpuruk oleh wabah virus corona

Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Sifat mahasiswa yang kreatif membuat pihak kampus mengunggah video tersebut di akun resmi Instagramnya. Sontak, hal ini menjadi perbincangan hangat di kalangan mahasiswa dan dosen. Kreatif boleh, asal tetap dalam koridor, Sobat!

3. Hal ini juga merupakan buntut dari tersebarnya informasi di sekitar kampus bahwa ada yang terinfeksi COVID-19

Unsplash.com/Paul Hanaoka

Merebaknya isu tentang seseorang yang terinfeksi virus corona di sekitaran kampus membuat situasi menjadi kian mencekam. Tentu saja, kepanikan yang berkepanjangan akan berdampak pada sistem imun kita.

Guna menghindari kecemasan tersebut, mereka berinisiatif membuat video agar rasa panik sedikit berkurang.

4. Faktanya, video tersebut dibuat sebelum surat edaran kampus keluar

Unsplash.com/freestocks.org

Selidik punya selidik, ternyata video tersebut dibuat para mahasiswa tepat sebelum surat edaran pihak kampus turun, mengingat kampus masih terbuka untuk mahasiswa dan sivitas akademika.

Di sisi lain, video tersebut dimuat dalam Instagram Story mahasiswa pada saat tidak ada kegiatan pembelajaran di kampus.

Baca Juga: Virus Corona Jadi Pandemik, Ini Saran dari Ahli Virus untuk Dunia

Verified Writer

Ahmad Rifai Yusuf

Tajam menganalisa, senyap menulis, dan bergerak menyebar.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya