TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kamu Terbiasa Terbangun di Malam Hari? Ternyata ini Makna dari Jam Bangunmu!

Kamu yang mana?

jornalismodeboteco.com

Terbiasa terbangun di malam hari? Mungkin sebagian orang menganggap bahwa ini adalah hal yang normal-normal saja terjadi. Tapi kalau hal ini sering banget terjadi, kamu patut waspada. Ternyata, jam bangunmu di malam hari itu dipengaruhi oleh kondisi emosionalmu.

Terbangun antara jam 11 malam hingga jam 1 pagi: kamu punya masalah akan penghargaan dirimu pada diri sendiri.

huffingtonpost.com

Kalau kamu sering kesulitan tidur pada jam-jam ini, berarti bisa jadi kamu sedang meragukan dirimu sendiri. Menurut Chinese Medicine Body Block, dikecewakan oleh orang yang kita cintai juga menyebabkan kita menjadi sulit tidur di jam-jam ini. Untuk mengatasinya, kamu harus dapat meningkatkan kepercayaanmu pada diri sendiri, misalnya dengan membaca buku-buku pengembangan diri.

Baca juga: Kamu Merasa Sudah Tidur Cukup Tapi Masih Capek Setengah Mati? Ini Penyebabnya!

Terbangun antara pukul 01.00 - 03.00: kamu punya rasa bersalah dan kemarahan.

thegospelcoalition.org

Menurut Chinese Organ Body Clock, rasa bersalah dan kemarahan adalah penyebab kamu terbangun pada jam-jam ini. Misalnya saja kamu bertengkar dengan pacarmu. Untuk mengatasinya, kamu bisa melepaskan rasa marahmu dan mengganti cara pandangmu terhadap suatu masalah agar kamu dapat menyelesaikannya dengan baik.

Terbangun antara pukul 03.00 - 05.00: kamu diam-diam punya rasa duka dan sedih.

parade.com

Rasa duka dan sedih seperti patah hati dan ditinggal oleh orang yang dicintai bisa jadi merupakan penyebabmu terbangun pada jam-jam ini. Untuk itu, kamu dapat mencurahkan isi hatimu pada orang-orang terdekat yang kamu percaya dan dapat membantumu agar kamu dapat kembali tidur dengan nyenyak.

Baca juga: Ternyata, Ini yang Dilakukan Organ Tubuh Kita Saat Tidur!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya