Comscore Tracker

5 Kendala yang Hanya Dirasakan oleh Pemilik Mata Minus, Gak Enak Lho!

Sangat merepotkan ternyata!

Punya kenalan yang memiliki mata minus? Sebenarnya jika kita lihat dari luar, mereka tampak biasa saja seperti orang pada umumnya. Namun sebenarnya mereka tidak dalam kondisi baik-baik saja seperti orang lihat kebanyakan.

Pemilik mata minus memiliki beberapa kendala, bahkan beberapa di antaranya sangat mengganggu aktivitas mereka sehari-hari. Secara logika mereka benar-benar tidak nyaman atas kekurangan yang dimiliki.

Berikut ini ada lima kendala yang hanya dirasakan oleh pemilik mata minus, sangat tidak enak, lho!

1. Susah mengenali wajah orang yang jaraknya cukup jauh

5 Kendala yang Hanya Dirasakan oleh Pemilik Mata Minus, Gak Enak Lho!Pexels.com/Marcelo Chagas

Orang yang memiliki mata minus sangat susah mengenali wajah orang ketika jaraknya cukup jauh, mereka hanya melihat sesuatu yang samar-samar tanpa adanya kontur wajah yang terlihat jelas.

Tentu ini akan sangat menyusahkan, bahkan cukup susah untuk mengenali teman atau kerabat sendiri ketika tidak sengaja bertemu di suatu tempat. Hal itulah yang menyebabkan kesalahpahaman di antara keduanya.

2. Malu ketika menggunakan kacamata

5 Kendala yang Hanya Dirasakan oleh Pemilik Mata Minus, Gak Enak Lho!Pexels.com/bruce mars

Salah satu cara mengatasi mata minus adalah menggunakan kacamata minus, namun bagi yang tidak terbiasa dengan kacamata akan merasa risi dan malu ketika menggunakannya untuk pertama kali.

Walaupun lama kelamaan akan terbiasa, setidaknya mereka akan menderita di awal-awal karena ingin memiliki penglihatan normal namun harus menanggung malu hanya karena tidak terbiasa.

3. Terbatasnya penggunaan kacamata

5 Kendala yang Hanya Dirasakan oleh Pemilik Mata Minus, Gak Enak Lho!Pexels.com/Valeriia Miller

Ada yang suka berenang? Atau pergi ke pantai untuk menikmati keindahan pasir putih? Bagi pemiliki mata minus yang menggunakan kacamata, tentu ini akan menjadi masalah yang cukup membatasi diri kita sendiri.

Pasalnya ketika berenang akan sangat kerepotan jika menggunakan kacamata, jika tidak pakai risikonya tidak bisa melihat apa-apa saat berenang.

Jika pergi ke pantai, kita tidak bisa menggunakan kacamata hitam untuk menghalau sinar matahari. Pasalnya kacamata hitam bukan untuk orang yang menderita mata minus, jika memaksa kamu tidak akan melihat apa-apa.

Baca Juga: 8 Fakta Unik tentang Mata Hewan, Ada yang Punya Belasan Ribu Mata 

4. Tidak bebas bermain air

5 Kendala yang Hanya Dirasakan oleh Pemilik Mata Minus, Gak Enak Lho!Pexels.com/asif hussain

Bagi penderita mata minus yang menggunakan kacamata, bermain air adalah kegiatan yang benar-benar perlu diperimbangkan. Pasalnya air yang membasahi kacamata akan membuat pandangan menjadi lebih buram.

Tentu ini adalah penderitaan yang cukup merepotkan, kamu akan sangat dibatasi terutama yang berhubungan dengan basah-basahan.

5. Kacamata minus lumayan mahal

5 Kendala yang Hanya Dirasakan oleh Pemilik Mata Minus, Gak Enak Lho!Pexels.com/Pixabay

kacamata minus memang dibuat khusus bagi penderita mata rabun, oleh karena itu harga yang ditetapkan biasanya lumayan mahal untuk sebuah kacamata. Makanya ini bisa menjadi penderita tambahan bagi mereka, ternyata harganya sangat menguras kantong lho.

Apalagi jika kacamata minus tersebut pecah, kita perlu mengganti yang baru dan mengeluarkan uang lebih banyak lagi. Tentu ini sangat merepotkan dan membuat semuanya menjadi lebih susah.

Itulah lima kendala yang hanya dirasakan oleh pemilik mata minus. Bukan hanya sekedar gak enak ketika menggunakan kacamata, tapi juga membuat kegiatan sehari-hari menjadi kurang nyaman.

Baca Juga: Super, 10 Kemampuan Mata yang Tak Diketahui Banyak Orang

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya