Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Tertarik dengan Sunset, Bikin Nagih!

Sunset itu indah!

Ada yang pernah melihat matahari terbenam atau sunset? Kita tahu sendiri bahwa sunset sering diburu oleh banyak orang, bahkan mereka rela sampai menaiki dataran tinggi untuk sekadar melihatnya.

Namun tahukah kamu apa alasannya? Mengapa banyak orang yang tergila-gila dengan sunset? Saya kira itu tidak terjadi begitu saja, ada alasan mendasar mengapa orang sangat suka dengan sunset.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa banyak orang tertarik dengan sunset, katanya sih sangat bikin nagih!

1. Warna kemerahan sunset bikin semua orang terpaku akan keindahannya

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Tertarik dengan Sunset, Bikin Nagih!Pexels.com/Pixabay

Sunset memang memiliki warna yang unik karena langit berubah warna dari yang tadinya biru menjadi kemerahan, tentu itu adalah pemandangan yang sangat indah karena warna kemerahan sangat kontras dengan area gelap di sekitarnya.

Keindahan inilah yang sering diburu banyak orang, mereka sangat antusias untuk melihat betapa cantiknya langit yang berwarna jingga hingga kemerahan di bagian barat.

2. Momen yang sangat romantis untuk sekedar perpindahan dari terang menuju gelap

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Tertarik dengan Sunset, Bikin Nagih!Pexels.com/Pixabay

Sunset memang besar kaitannya dengan hal yang berbau romantis, banyak pasangan yang berburu sunset untuk mendapatkan momen romantis meskipun hanya beberapa saat.

Bisa dibilang sunset itu terlalu indah untuk sekadar perpindahan terang menuju gelap, jadi momen itu sangat cocok untuk dinikmati oleh pasangan muda-mudi yang sedang memadu cinta.

Baca Juga: 5 Destinasi Sunset Terbaik di Indonesia, Sudah Kejar yang Mana Saja?

3. Momen yang cukup langka atau jarang bisa dilihat setiap hari

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Tertarik dengan Sunset, Bikin Nagih!Pexels.com/Pixabay

Untuk bisa melihat sunset yang benar-benar indah, tentu kamu harus mencari tempat yang sesuai seperti pantai atau pegunungan agar bisa terlihat dengan jelas dan suasananya benar-benar cocok.

Makanya sunset menjadi pemandangan yang cukup langka untuk sebagian orang, mereka harus mencari tempat yang bagus untuk sekadar melihat matahari menghilang di bawah garis cakrawala.

4. Gambaran dari suasana yang damai

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Tertarik dengan Sunset, Bikin Nagih!Pexels.com/Pixabay

Sunset memang menggambarkan sesuatu yang damai, ketika orang melihatnya dia akan merasakan kedamaian yang luar biasa yang bahkan untuk sebagian orang dapat menghilangkan stres.

Tentu ini adalah hal yang paling banyak dicari orang, suasana yang damai jarang sekali orang temukan dalam sebuah pemandangan yang secara alami terjadi begitu saja.

5. Tempat terbaik untuk bersantai dan melepas lelah

5 Alasan Mengapa Banyak Orang Tertarik dengan Sunset, Bikin Nagih!Pexels.com/Pixabay

Setelah lelah seharian bekerja, melepas penat dengan melihat sunset bisa menjadi pilihan terbaik. Memang keindahan sunset tidak bisa kita pungkiri, sangat indah untuk sekedar matahari terbenam.

Makanya melihat sunset sangat disukai banyak orang, mereka rela menunggu hingga hari mulai gelap hanya untuk mendapatkan sesuatu yang menenangkannya untuk beberapa saat saja.

Itulah beberapa alasan mengapa banyak orang tertarik dengan sunset, apakah kamu menyukainya juga?

Baca Juga: 10 Ide Foto Sunset Unik, Agar Feed Instagram-mu Semakin Aesthetic!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You