Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Mengenai Abraham Lincoln yang Lahir pada 12 Februari

Banyak fakta menarik mengenai presiden Amerika Serikat ini

Abraham Lincoln merupakan salah satu presiden yang akan selalu dikenang oleh banyak orang. Lahir dari orang tua yang berprofesi sebagai petani miskin yang tidak berpendidikan membuat perjalanan Abraham Lincoln menjadi salah satu presiden terbesar Amerika Serikat benar-benar luar biasa dan inspirasional. Pria yang lahir pada 12 Februari 1809 ternyata memiliki banyak fakta menarik lho. Berikut 5 fakta menarik mengenai Abraham Lincoln. 

1. Abraham berhasil menjadi pengacara sukses tanpa gelar pendidikan apapun

5 Fakta Menarik Mengenai Abraham Lincoln yang Lahir pada 12 Februarilatimes.com/ 20thCentury-Fox

Salah satu penyesalan selama hidup dari Abraham Lincoln ialah tentang pendidikannya yang sangat terbatas. Dia tidak pernah menempuh pendidikan perkuliahan. Hal ini disebabkan kondisi ekonomi keluarganya yang tidak stabil saat itu. Bahkan, saat kecil pun dia juga hanya belajar informal dengan guru keliling karena di daerahnya pendidikan formal sangat terbatas. Itu pun jika dijumlahkan hanya sekitar 1 tahun dia belajar.

Meskipun begitu, Abraham merupakan seorang yang sangat rajin. Dia selalu membaca buku ketika mempunyai waktu renggang. Selain itu, berdiskusi dengan orang lain juga sering dia lakukan untuk menambah wawasannya. 

2. Presiden pertama Amerika Serikat yang berjenggot

5 Fakta Menarik Mengenai Abraham Lincoln yang Lahir pada 12 Februaritwitter.com/BadassBeardCare

Dari seluruh presiden Amerika Serikat, ternyata Abraham Lincoln merupakan presiden yang pertama yang mempunyai jenggot. Lima belas presiden sebelum Abraham tidak mempunyai riwayat berjenggot jika dilihat di foto resmi kenegaraan. Grace Bedell merupakan orang yang menyarankan Abraham untuk memanjangkan jenggotnya ketika pemilihan presiden. 

3. Abraham Lincoln merupakan seorang pecinta hewan

5 Fakta Menarik Mengenai Abraham Lincoln yang Lahir pada 12 Februaripinterest.com

Seperti banyak anak laki-laki, Lincoln kadang melakukan hal-hal yang kejam pada hewan, tetapi Lincoln dengan cepat melampaui fase kekanak-kanakan ini dan menghilangkan keinginan untuk menyakiti atau menyakiti hewan apa pun. Ketika teman-teman sekolahnya menyiksa kura-kura dengan membalikkan punggung mereka (suatu hal yang biasa dilakukan saat itu), Lincoln muda memarahi mereka karena hal itu dan memberi tahu mereka "itu salah"

Hewan yang paling disukainya ialah kucing. Bahkan, dia bisa menghabiskan waktu selama satu jam lebih tanpa henti bersama kucing. Karena kecintaan terhadap kucing ini, Sekretaris Negara saat itu, William Seward, menghadiahkan Abraham dengan dua anak kucing sebagai hadiah di awal pemerintahannya pada Agustus 1861.

Baca Juga: 8 Organisasi Assassin Paling Mematikan dalam Sejarah, Ngeri Banget!

4. Abraham Lincoln tidak pernah merokok dan mabuk

5 Fakta Menarik Mengenai Abraham Lincoln yang Lahir pada 12 Februarinytimes.com/AlexanderGardner

Ada fakta menarik mengenai presiden satu ini. Abraham Lincoln ternyata tidak pernah merokok dan mabuk sekalipun. Dia merupakan pria yang sangat sederhana. Saat sudah berada di White House pun kesederhanaannya pun tak pernah lepas. 

5. Abraham Lincoln merupakan presiden pertama yang lahir di luar 13 original states

5 Fakta Menarik Mengenai Abraham Lincoln yang Lahir pada 12 Februariworldatlas.com

Dalam sejarahnya,di awal kemerdekaan Amerika Serikat hanya mempunyai 13 original states. Setelah itu negara ini berkembang seperti Amerika Serikat seperti saat ini yang mempunyai 50 negara bagian. Abraham Lincoln merupakan presiden pertama kali yang berasal diluar 13 original states, yaitu Kentucky. 

Nah, itu dia 5 fakta unik mengenai Abraham Lincoln yang harus kamu ketahui. Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga: Terdengar Asing, 8 "Kingmaker" Ini Justru Membentuk Alur Sejarah Dunia

Anoraga Ilafi Photo Verified Writer Anoraga Ilafi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya