Comscore Tracker

8 Anak Paling Jenius Sepanjang Zaman, Prestasinya Mengagumkan!

Kalau di umur segitu, kita ngapain ya?

Masa kecil adalah masa yang bagi kebanyakan orang sangat indah karena belum ada terlalu banyak tanggung jawab maupun beban. Terlepas dari apapun yang dirasakan oleh anak-anak ini atau menurut banyak orang mereka kehilangan masa bermain mereka, anak-anak ini cukup bisa membuat kamu malu dengan apapun yang sudah kamu lakukan semasa kecilmu. Seakan buat kita berpikir, andai waktu bisa diputar kembali ke masa kecil tapi kecerdasan kita saat ini tetap dibawa ke masa itu. Inilah anak-anak spesial itu.

1. Akrit Jaswal, dokter spesialis bedah yang sukses jalankan operasi di usia 7 tahun.

8 Anak Paling Jenius Sepanjang Zaman, Prestasinya Mengagumkan!suggest-keywords.com

Ketika Akrit harus melakukan operasi bedah di negeri asalnya, India, dan berhasil, orang-orang menyemangatinya untuk terus menekuni keahliannya. Akhirnya ia menuruti saran orang-orang dan didukung penuh oleh keluarganya. Akrit menyatakan bahwa ia sedang dalam proses menemukan penyembuhan kanker dan seluruh dunia mendukung proyeknya tersebut. Sayangnya gak banyak orang yang menyenangi anak ini karena egonya yang tinggi dan merasa lebih pintar dari orang lain.

Kita saat masih usia 7 tahun: bermain dokter-dokteran atau rumah-rumahan dengan apapun yang ada di sekitar rumah. Kalau perlu pura-pura masak batu dan ditelan serumput-rumputnya.

2. Wolfgang Amadeus Mozart, ahli piano di usia 4 tahun dan membuat simfoni pertamanya di usia 5 tahun.

8 Anak Paling Jenius Sepanjang Zaman, Prestasinya Mengagumkan!fanart.tv

Mozart gak hanya dikenal sebagai komposer terbaik yang fotonya ada di semua kelas musik, tapi ia bikin anak-anak di usianya malu, karena ia sudah dengan sangat cerdasnya memanfaatkan alat-alat di sekelilingnya dengan baik saat kebanyakan dari kita masih mengemut, menggigit atau melempar barang di sekeliling kita. Sayangnya Mozart meninggal di usia 35 tahun karena sipilis.

Kita saat masih usia 4 tahun: melihat alat musik recorder atau seruling saja mungkin kita buat sebagai pedang untuk main perang-perangan.

3. William James Sidis, menulis 4 buku dan lancar berbicara 8 bahasa di usia 7 tahun, mengajar di Harvard University pada usia 9 tahun.

8 Anak Paling Jenius Sepanjang Zaman, Prestasinya Mengagumkan!humaniora.uniknya.com

William James Sidis dikenal dunia sebagai orang tercerdas yang pernah ada sepanjang sejarah. IQ-nya hampir mendekati 300, di mana jika IQ kita sekitar 135 saja sudah bisa dianggap jenius. Sidis telah bisa membaca di usia 18 bulan dan menjadi ahli matematika serta kosmologi di usia 9 tahun. Sayangnya sejarah mengabarkan bahwa Sidis jomblo hingga wafat, karena Sidis menyatakan sejak remaja gak ada perempuan yang tertarik dengan pembicaraannya yang terlalu cerdas.

Kita saat masih usia 7 tahun: Mencoba semua tombol di kalkulator dan takjub kalau kita bisa membuat angka tampil sampai berpangkat sebanyak-banyaknya, kalau perlu sampai layar kalkulatornya jebol.

4. Howard Phillips Lovecraft, menjadi penulis sastra puisi kompleks di usia 6 tahun.

8 Anak Paling Jenius Sepanjang Zaman, Prestasinya Mengagumkan!historyhole.com

Lovecraft dikenal sebagai penulis puisi dengan kompleksitas tinggi dan penulis cerita horor di awal abad 20-an. Hal itu gak terjadi begitu saja. Lovecraft dilahirkan dalam keluarga yang ayahnya mengalami gangguan jiwa dan ibunya mengalami sakit keras serta depresi, yang akhirnya mati perlahan akibat keracunan arsenik dalam terapi pengobatan sipilis yang dijalaninya. Lovecraft dirawat oleh kakeknya yang selalu bercerita horor sebelum ia tidur, ini lah yang menginspirasi Lovecraft untuk berteman dengan dunia "horor" yang menyelimuti hidupnya.

Kita saat masih usia 6 tahun: bikin pantun receh krik-krik aja udah bangga setengah mati, "pengen opak tapi mager, muke lo kotak kek pala charger."

Baca Juga: Ternyata Jenius Bukan Tentang IQ, Ini 7 Tanda Kamu Punya Otak di Atas Rata-rata

5. Okita Soji, menjadi ahli pedang terbaik Jepang dan pemimpin Shinsengumi di usia 12 tahun.

8 Anak Paling Jenius Sepanjang Zaman, Prestasinya Mengagumkan!cracked.com

Soji berbeda dengan anak-anak lain dalam daftar artikel ini. Anak lain luar biasa secara mental dan pikiran, sementara Soji sangat luar biasa dalam hal fisik. Ia menguasai ilmu bela diri pedang di usia 9 tahun dan berhasil mengalahkan ahli pedang terbaik di Jepang di usia yang sama. Ia memimpin Shinsengumi, aparat kepolisian terkuat di Jepang pada saat usianya masih 12 tahun. Kebijaksanaan dan kekuatan Soji di usia itulah yang membuat kita malu, di saat itu masih sok-sokan punya panutan #RelationshipGoals yang salah.

Kita saat masih usia 12 tahun: sok-sokan bilang lagi jatuh cinta, tapi melihat anjing liar aja takut setengah mati sampai cinta monyetnya ditinggal lari.

6. Kim Ung-yong, diterima sebagai mahasiswa fisika di usia 3 tahun.

8 Anak Paling Jenius Sepanjang Zaman, Prestasinya Mengagumkan!likesuccess.com

Super jenius asal Korea ini dikenal sebagai manusia dengan IQ tertinggi yang masih hidup saat ini. Kim masuk diterima di universitas pada jurusan fisika, saat usianya masih 3 tahun. Di usianya yang masih 7 tahun, ia dipanggil oleh NASA untuk belajar keilmuan ruang angkasa di sana, beberapa media menyangka ia dipanggil ke NASA karena dikira Alien akibat terlalu pintar. Saat ini ia menjadi ahli di NASA.

Kita saat masih usia 3 tahun: kita berebut kelereng saat berantem memutuskan siapa yang menang ataupun berebut tazos dengan gambar yang langka.

7. Gregory Smith, mendirikan grup advokat untuk perdamaian dan anak-anak.

8 Anak Paling Jenius Sepanjang Zaman, Prestasinya Mengagumkan!haikudeck.com

Dilahirkan pada tahun 1990, Smith masuk universitas pada usia 10 tahun. Terus kenapa? Kim Ung-yong kan masuk kuliah lebih muda? Hampir semua anak dalam daftar ini sangat arogan karena menyadari diri mereka pintar dan cenderung anti-sosial. Yang membuat Smith spesial adalah ia menyadari kecerdasannya dan memanfaatkannya untuk kepentingan sosial dengan membentuk grup advokat untuk perdamaian dan hak anak-anak. Ia diberikan penghargaan oleh Bill Clinton dan Mikhail Gorbachev. Ia dinominasikan oleh PBB untuk menerima hadiah Nobel pada tahun 2002 namun kalah oleh pihak lain yang memiliki hasil lebih besar.

Kita saat masih usia 10 tahun: punya niat membantu teman lain aja sudah bangga dan perlu dicatat dalam buku kelakuan baik dari sekolah.

8. Pablo Picasso, pelukis abstrak anatomi sejak usia 2 tahun.

8 Anak Paling Jenius Sepanjang Zaman, Prestasinya Mengagumkan!youtube.com

Nama lengkapnya adalah Pablo Diego Jose Francisco de Paula Juan Nepomuceno Maria de los Remedios Cipriano de la Santisima Trinidad Martyr Patricio Clito Ruiz y Picasso. Pablo Picasso dikenal sebagai seniman yang fokus menghasilkan lukisan-lukisan bermakna dalam sepanjang 91 tahun hidupnya. Ia mulai melukis saat pertama bisa bicara. Ketika ia mulai bisa bicara sebelum berumur 2 tahun, hal yang pertama ia minta ke ayahnya adalah kuas lukis. Lukisannya sejak anak-anak telah dihargai jutaan dolar saat ini.

Kita saat masih usia 2 tahun: bisa menggambar dua gunung kembar dengan matahari di tengah dan jalan raya yang memanjang ke arah sana sudah bangga. Makin bangga lagi kalau langitnya dihiasi gambar burung-burung yang terlihat seperti huruf "m".

Itulah anak-anak dengan prestasi luar biasa sepanjang zaman, di usia mereka yang masih sangat belia. Sudah, gak usah menyesali masa kecil dan yang sudah lewat. Seenggaknya kita bisa berbuat sesuatu untuk sekitar sesuai dengan keahlian kita masing-masing saat ini. Gak ada kata terlambat untuk berbuat sesuatu yang berarti kan?

Baca Juga: 8 Kecelakaan yang Bikin Korbannya Mendadak Jadi Jenius Tingkat Tinggi

Topic:

Just For You