Comscore Tracker

Sepele, Tapi Mungkin 5 Poin Ini Penyebab Kamu Gak Produktif

Siapa yang sering ‘mager’ nih?

Guys coba deh cek ke diri kalian masing-masing, selama seminggu terakhir ini kira-kira berapa kalian sih kalian ‘mager’ atau males gerak? Sebenarnya ada banyak hal yang ada di sekitar kita justru berpeluang besar sebagai penyebab kemalasanmu lho. Gak percaya? Coba cek info selengkapnya berikut ini deh!

1. Abis patah hati

Sepele, Tapi Mungkin 5 Poin Ini Penyebab Kamu Gak ProduktifUnsplash/Kinga Cichewicz

Cuma orang yang lagi patah hati yang bisa bilang kalau dunia seakan berhenti berputar, karena seketika itu juga mereka langsung merasakan hampa. Bahkan gak cuma itu, kamu langsung merasa kehilangan penyemangat ‘kan? Mau ini males, mau makan juga males. Palingan ujung-ujungnya kamu cuma mainan gadget deh di kamar. Tahan berapa lama nih?

2. Lagi long weekend

Sepele, Tapi Mungkin 5 Poin Ini Penyebab Kamu Gak ProduktifUnsplash/Toa Heftiba

Hal sepele lainnya yang mengindikasikan kalau kamu gak produktif adalah jarang mandi. Ngaku deh, pasti kalian sering kayak gini ‘kan pas lagi liburan? Namanya juga long weekend, sering diklaim sebagai waktunya bersantai-santai. Coba diganti deh dengan cara kamu beres-beres rumah, lebih positif tuh.

3. Nempel di tempat tidur

Sepele, Tapi Mungkin 5 Poin Ini Penyebab Kamu Gak ProduktifUnsplash/Kinga Cichewicz

Setuju gak kalau tarikan magnet yang paling besar itu ada di tempat tidur? Seakan udah jadi kebiasaan sih bangun dari tempat tidur itu emang paling susah, apalagi kalau waktunya pas lagi weekend. Wah makin berat deh tuh buat angkat badan. Cuma ada satu solusinya, niat. Kalau kamu sendiri aja gak punya niat, gimana mau gerak?

4. Munculnya aplikasi online

Sepele, Tapi Mungkin 5 Poin Ini Penyebab Kamu Gak ProduktifUnsplash/Brooke Lark

Sebenarnya semenjak kemunculan aplikasi online, hidup kita emang jauh lebih gampang apalagi soal efisiensi waktu. Tapi tanpa sadar, sebenarnya ini jadi salah satu alasan yang bikin kamu males lho. Mau pesan, tinggal pilih lewat aplikasi deh tanpa harus susah payah jalan ke toko tersebut. Tapi kebangetan sih kalau kamu masih andalkan aplikasi online untuk jarak tempuh yang dekat.

5. Gak enak badan

Sepele, Tapi Mungkin 5 Poin Ini Penyebab Kamu Gak ProduktifPexels/Pixabay

Terakhir, pas lagi gak enak badan emang bikin kesel gak sih? Apalagi kalau hari itu kamu lagi full banget sama kegiatan, pasti jadi setengah hati deh ngerjainnya. Tapi pas lagi sedikit gak enak badan, jangan langsung berasumsi kalau kamu sakit lho karena bisa jadi kamu emang kurang gerak aja.

So, dari sekarang coba deh buat banyakin gerak di tengah padatnya aktivitasmu. Gak perlu yang berat kok, coba ikut aja #JalanTerusIndonesia dari Combiphar. Ini merupakan gerakan yang mengajak masyarakat Indonesia buat melangkah lebih banyak setiap hari.

Jokowi dalam peluncuran gerakan #JalanTerusIndonesia di Istana Bogor pada Sabtu (4/8) lalu mengungkapkan raa prihatinnya terhadap kebiasaan orang Indonesia yang cenderung malas berjalan kaki. Kenapa? Karena faktanya Indonesia menduduki peringkat terbawah lho sebagai negara dengan langkah harian rata-rata terendah di dunia berdasarkan survey Standford University pada bulan Juli 2017 lalu.

Sepele, Tapi Mungkin 5 Poin Ini Penyebab Kamu Gak ProduktifDok. Combiphar
Sepele, Tapi Mungkin 5 Poin Ini Penyebab Kamu Gak ProduktifDok. Combiphar

Kamu juga bisa berpartisipasi seperti Richard Sam Bera, Ayla Dimitri, serta Ben Joshua dengan cara mendownload aplikasi MoCehat di App Store dan Play Store. Jika langkahmu tercatat,  kamu juga bisa memperoleh e-voucher Guardian, lho. Yuk ubah kebiasaan malas gerak jadi manusia lebih aktif dan Indonesia jadi lebih sehat deh. Cek info #JalanTerusIndonesia selengkapnya di sini ya!

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya