Comscore Tracker

Bersyukur Ada di Indonesia! 5 Benda Ini Mahal Sekali di Luar Negeri

Bangga sama produk Indonesia!

Nilai suatu benda seringkali dilihat dari harganya. Semakin mahal, tentu semakin berharga benda tersebut. Namun, tahukah kalian bahwa banyak barang yang kita anggap murahan di Indonesia justru bernilai sangat tinggi di luar negeri? Barang apa sajakah itu?

1. Sandal Swallow

Bersyukur Ada di Indonesia! 5 Benda Ini Mahal Sekali di Luar Negerixplodcompany.com

Siapa yang tidak tahu sandal merek Swallow? Yap, sandal yang sering kita jumpai dijual di warung-warung dengan harga belasan ribu saja ternyata dihargai mahal di Korea Selatan lho. Hal itu karena salah satu anggota boyband EXO Sehun terlihat mengenakan sandal ini saat mengadakan konser bertajuk “The Lost Planet” di Indonesia pada 2014 lalu. Dia juga terlihat menggunakan sandal ini saat konser tur di Tiongkok dan Thailand.

Setelah kejadian ini, ada penjual yang menjual sandal ini dengan harga 5000 won, sekitar 60 ribu rupiah. Ada juga yang menjualnya dengan harga 20 dollar Amerika, atau sekitar 200 ribu rupiah. Kejadian ini membuktikan bahwa peran artis itu sangat penting, ya.

2. Rokok

Bersyukur Ada di Indonesia! 5 Benda Ini Mahal Sekali di Luar Negeripexels.com/Irina Kostenich

Jika di Indonesia, rokok dihargai sekitar 20 ribu rupiah saja, hal tersebut tidak terjadi di luar negeri. Di Amerika, satu kotak rokok dihargai sekitar 190 ribu rupiah, hampir sepuluh kali lipat lebih mahal dari Indonesia! Di Australia, harga rokok justru bisa mencapai 250 ribu rupiah, lho.

Dengan harga yang murah, rasanya tidak heran banyak masyarakat Indonesia bahkan anak-anak juga ikut menghisap rokok, ya. Agar miris ya?

Baca Juga: Terbukti Ampuh, Ini 5 Tips Merawat Komik Supaya Tahan Lama

3. Daun pisang

Bersyukur Ada di Indonesia! 5 Benda Ini Mahal Sekali di Luar Negeriunsplash.com/Rick Berret

Daun pisang biasanya digunakan untuk membungkus makanan agar memberi kesan natural dan ramah lingkungan. Di pasar, harga daun pisang ini paling hanya sekitar 15 ribu rupiah saja per kilogramnya. Namun, di salah satu website jual beli Jepang, harga satu lembar pisang saja bisa mencapai 300 ribu rupiah, lho.

4. Tas anyaman

Bersyukur Ada di Indonesia! 5 Benda Ini Mahal Sekali di Luar Negeriunsplash.com/Artem Bali

Tas yang akhir-akhir ini hits lagi bisa diperoleh dengan harga 100-200 ribu rupiah di Indonesia. Namun di luar negeri, tas anyaman bisa seharga 2,4 juta rupiah. Bahkan ada yang dijual hingga enam juta rupiah! Wow, minat berjualan tas anyaman di luar negeri?

5. Indomie

Bersyukur Ada di Indonesia! 5 Benda Ini Mahal Sekali di Luar NegeriYoutube/ Meesh La

Kalau ini sudah bukan rahasia lagi. Saking terkenalnya, banyak orang luar yang rela jauh-jauh ke Indonesia untuk memborong Indomie! Hal itu karena, mie instan yang kita tahu dijual dua ribuan ini, ternyata harganya bisa sampai 15-25 ribu rupiah per bungkusnya. Meski harganya mencapai 6 kali lipat lebih mahal dari Indonesia, pamor mi instan ini tetap tinggi karena rasanya yang lezat.

Pasti bangga ya, salah satu produk Indonesia bisa go international. Produk mana lagi yang kamu tahu?

Baca Juga: 7 Misteri Landmark Terkenal di Dunia, Sudah Tahu?

Deny Hung Photo Community Writer Deny Hung

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You