Comscore Tracker

Kamu Harus Tahu Sejarah Rumah Hantu Amityville yang Akan Membuatmu Bergidik Ngeri

Jangan baca artikel ini sendirian!

Menjadi salah satu rumah terseram di dunia, Amityville menyimpan banyak misteri yang dapat membuat kamu bergidik ngeri. Berlokasi di Long Island, New York, Amerika Serikat, rumah Amytyville kini menjadi salah satu lokasi untuk wisata horror yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Apabila diperhatikan, rumah ini memang memiliki arsitektur bergaya Belanda ini terlihat seperti rumah biasa pada umumnya. Namun rupanya, rumah Amytyville memiliki sejarah yang akan membuatmu ngeri.

Pernah ditinggali oleh keluarga DeFeo

Kamu Harus Tahu Sejarah Rumah Hantu Amityville yang Akan Membuatmu Bergidik Ngeri mapio.net

Rumah Amytiville ini pernah ditinggali oleh keluarga DeFeo yang terdiri dari 6 orang. Kisah horror di rumah Amityville ini bermula saat Ronald DeFeo, Jr. menembak dan membunuh 5 orang anggota keluarganya. Diduga, Ronald DeFeo, Jr. dirasuki oleh mahluk halus saat ia membantai anggota keluarganya. Ronald DeFeo, Jr. akhirnya harus mendekam di penjara karena tindakannya tersebut.

Rumah Amityville dibeli dan ditinggali oleh keluarga Lutz pada tahun 1975

Kamu Harus Tahu Sejarah Rumah Hantu Amityville yang Akan Membuatmu Bergidik Ngeri moviepilot.com

Keluarga Lutz membeli rumah ini dengan harga $80,000.  Seperti keluarga yang baru saja pindah ke rumah baru, keluarga Lutz yang terdiri dari sepasang suami-istri Gogeo Lutz dan Kathy Lutz beserta 3 anak mereka juga bersemangat dalam menempati rumah Amityville ini.

Penjual rumah telah memperingatkan keluarga Lutz tentang kisah pembantaian keluarga DeFeo, namun mereka memutuskan untuk tetap membeli rumah tersebut. Mereka pindah ke rumah Amityville pada pada tanggal 18 Desember 1975.

Baca juga: Seram! 12 Film Horor Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata Lho!

Lutz sekeluarga mulai diganggu oleh mahluk halus

Kamu Harus Tahu Sejarah Rumah Hantu Amityville yang Akan Membuatmu Bergidik Ngeri flickr.com

Baru saja pindah, rupanya mereka telah digentayangi oleh roh-roh jahat yang diduga merupakan arwah dari keluarga DeFeo yang telah dibantai. 

Berbagai keanehan pun dialami oleh mereka. Kathy Lutz mendapatkan mimpi mengenai pembantaian di rumah tersebut, bahkan ia merasa dipeluk oleh kekuatan gaib. Namun teror dari hantu di rumah Amityville terus menjadi-jadi, bahkan George sendiri beberapa kali mengalami sebuah kejadian aneh yang sama sekali tidak dapat dijelaskan.

George selalu terbangun sekitar pukul 03:15 pagi, lantas ia keluar ke rumah tempat penyimpanan kapal. Waktu tersebut diperkirakan adalah waktu dimana DeFeo membunuh anggota keluarganya. Bahkan putri George, Missy yang masih berusia 5 tahun sering menceritakan tentang teman khayalannya bernama Jodie yang katanya memiliki mata merah dan sangat bercahaya.

Kamu Harus Tahu Sejarah Rumah Hantu Amityville yang Akan Membuatmu Bergidik Ngeri birthmoviesdeath.com

Keluarga Lutz memutuskan untuk keluar dari rumah Amityville

Kamu Harus Tahu Sejarah Rumah Hantu Amityville yang Akan Membuatmu Bergidik Ngeri captaintarekdreams.blogspot.co.id

Setelah tinggal di rumah Amityvlle selama 28 hari, keluarga Lutz akhirnya memutuskan untuk keluar dari rumah tersebut dan tinggal di rumah ibu dari Kathy Lutz. Keluarga Lutz membawa barang-barang lama mereka dari rumah Amityville, dan mereka mengaku masih merasakan gangguan mahluk halus meskipun telah pindah ke rumah ibu dari Kathy.

Rumah Amityville ditinggali oleh keluarga lain

Kamu Harus Tahu Sejarah Rumah Hantu Amityville yang Akan Membuatmu Bergidik Ngeri wsj.com
Keluarga lain yang tinggal di rumah Amityville setelah keluarga Lutz mengaku tidak mengalami pengalaman gaib di rumah tersebut, namun justru terganggu oleh banyaknya orang yang berkunjung ke rumah tersebut karena penasaran.

Menjadi objek wisata horror

Kamu Harus Tahu Sejarah Rumah Hantu Amityville yang Akan Membuatmu Bergidik Ngeri dailymail.co.uk

Kini rumah hantu Amityville menjadi tempat wisata horror yang terkenal di Amerika Serikat. Namun meski telah dibuka untuk umum, kamar tempat pembantaian keluarga DeFeo yang berada di bawah tanah tetap ditutup dan tidak boleh dikunjungi oleh para wisatawan.

Baca juga: Ternyata, Ada Kisah yang Lebih Horor di Balik Pembuatan Film Horor!

Topic:

Just For You