Comscore Tracker

Ini Lho 5 Hal yang Sering Bikin Netizen Berantem di Medsos

Kamu jangan ikut-ikutan ya guys!

Sadar gak sih, beberapa tahun belakangan ini media sosial alias medsos itu isinya berantem terus. Tiap menit bahkan detik selalu ada aja perdebatan online yang terjadi di medsos. Ini nih salah satu hal yang jadi bahan keributan di medsos. Kamu yang anak medsos banget pasti paham.

1. Perdebatan antar fans KPop

Ini Lho 5 Hal yang Sering Bikin Netizen Berantem di Medsosallkpop.com

Heboh berantem pertama yang sering kejadian di medsos adalah fanwar antara penggemar KPop. Ya, fans KPop masa kini memang dikenal cukup fanatik apalagi kalau soal membela grup idolanya. Sekelompok fans grup A biasa gak terima kalau grup B menang penghargaan musik atau lebih terkenal, begitu juga sebaliknya. Perselisihan pun gak berhenti saling olok, tapi biasa fanwar ini berlanjut dengan bikin tagar yang biasanya di Twitter, dan akhirnya jadi trending di seluruh dunia. Tapi tenang, nggak semua fans KPop suka fanwar kok.

Apalagi nampaknya apa yang mereka lakukan adalah salah satu bentuk dukungan mereka kepada sang idola. Pastinya masih ada juga kok fans KPop yang santuy, apakah kamu salah satunya?

2. Debat antar fans tim sepak bola

Ini Lho 5 Hal yang Sering Bikin Netizen Berantem di Medsosmanutd.com

Gak cuma fans KPop, fans sepak bola juga langganan berantem di medsos. Hampir sama dengan fans KPop, fans tim sepak bola juga biasa berantem dengan fans tim lainnya karena masalah kalah pas pertandingan atau gara-gara olok-olokan.

3. Tim mie instan goreng vs mie instan kuah

Ini Lho 5 Hal yang Sering Bikin Netizen Berantem di MedsosBerbagai Sumber

Satu hal ini juga kadang bisa bikin perdebatan panas nan panjang di medsos, walau banyak kocaknya sih. Ya, netizen penyuka mie instan goreng biasa akan beradu argumen dengan netizen yang lebih suka mie instan kuah soal mana yang lebih enak lalu mana yang lebih layak diapresiasi. Padahal nih, mau apapun modelnya, mie instan itu bakal tetep terasa enak. Apalagi kalau disantap panas-panas dan dibikinin sama orang lain.

4. Pendukung paslon A versus B

Ini Lho 5 Hal yang Sering Bikin Netizen Berantem di MedsosUnsplash.com/Arnaud Jaegers

Ini nih yang kemarin-kemarin baru aja bikin jagat media sosial jadi panas.. Ya, saat pemilu pendukung para pasangan calon A dan B suka saling serang dan nggak sadar terkadang suka membagikan berita hoax atau nggak benar mengenai paslon (pasangan calon) lawan.

Nggak cuma itu, berantem ala pendukung paslon ini juga sampai mengeluarkan kata-kata kasar dan fitnah yang berujung permusuhan nggak di dunia maya aja tapi juga di dunia nyata. 

5. Anak Twitter versus anak Instagram

Ini Lho 5 Hal yang Sering Bikin Netizen Berantem di MedsosUnsplash.com/Jacob Owens & Unsplash.com/freestocks.org

Terakhir nih, hal yang bikin jagat medsos terkadang panas biasa karena perdebatan antar anak Twitter dan anak Instagram. Anak Twitter biasa menganggap kalau anak Instagram itu anak hedon yang sering pamer dan lari ke Twitter kalau Instagram lagi down.

Nggak mau kalah, anak-anak alias pengguna Instagram biasa menyebut anak Twitter sobat 'misqueen' yang kerjanya bikin thread buat populer dan becandaannya receh. Kocak-kocak nggak sih.

Itulah beberapa hal yang kerap bikin netizen Indonesia berantem kalau lagi berselancar di dunia maya terutama medsos. Nggak bisa dipungkiri sih, perbedaan itu memang selalu saja ada nggak di dunia nyata maupun dunia maya.

Berbeda itu juga nggak selamanya salah kok. Justru dengan berbeda, kita itu bisa lebih punya banyak pilihan dalam hidup dan nambah wawasan juga buat kita.

Ya, #BedaBisaBersama asal kita jadi orang yang terbuka. Jangan lupa kamu juga bisa ikutan campaign #BedaBisaBersama yang lagi diadakan oleh Smartfren! Campaign yang diadakan di Instagram ini mau mengajak kita semua untuk mengakui adanya perbedaan namun tidak membiarkannya suatu hal yang memisahkan. Cara untuk ikutan campaign ini juga gampang kok.

Kamu cuma perlu post foto atau video kamu dan teman-temanmu yang memiliki perbedaan sifat, hobi, karakter, dan lain sebagainya di Instagram. Buat caption yang menjelaskan kenapa kalian bisa tetap bersama meski berbeda-beda ya. Jangan lupa untuk tag @smartfrenworld dan teman-teman yang ada di foto atau video, serta cantumkan hashtag #BedaBisaBersama dan #KuotanyaKitaKita juga ya. Eits, satu lagi yang penting banget nih, yaitu jangan sampai lupa untuk follow @smartfrenworld ya. Tunggu apalagi? Yuk ikutan!

So, mulai sekarang mari belajar jadi generasi yang memajukan Indonesia dengan tetap menomorsatukan pesatuan dan tidak mempermasalahkan perbedaan.

Indra Prastha Photo Community Writer Indra Prastha

Pecandu senja, pengaduk jenang dan penggila kopi sachet

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Just For You