Comscore Tracker

Pasti Selalu Ada, Nih 10 Perlombaan Unik Khas HUT Kemerdekaan Indonesia

Kamu harus ikutan!!!

Bulan Agustus adalah bulan yang sangat spesial bagi Indonesia karena pada bulan ini, tepat 72 tahun lalu Indonesia terbebas dari belenggu penjajah. Setiap tahun pasti akan ada perayaan kemerdekaan yang sangat meriah, mulai dari perkotaan hingga pedesaan, dan dari yang muda dan yang tua turut serta dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Beragam lomba dilaksanakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia. Berikut ini adalah 10 lomba yang sering diselenggarakan di hari kemerdekaan Indonesia.

1. Lomba Balap Karung Pakai Helm

Lomba yang satu ini cukup unik. Lomba ini adalah inovasi dari lomba lari balap karung yang telah sudah kita kenal.

Lomba balap karung ini sangat unik dan menyenangkan karena pesertanya yang umumnya anak-anak dibungkus dengan karung dan dipakekan helm. Tentunya perlombaan ini menghibur banget dan sangat meriah.

2. Lomba Panjat Pinang

Lomba panjat pinang ini jadi lomba yang wajib ada di seluruh penjuru Indonesia. Tempat pelaksanaanya juga beraneka ragam. Ada yang dilakukan di air, lumpur dan tanah lapang biasa. Panjat pinang menjadi primadona lomba di Indonesia, selain sebagai hiburan kita juga akan dilatih dalam berkerjasama untuk mencapai tujuan seperti para pahlawan kita merebut kemerdekan.

3. Lomba Makan Kerupuk

Lomba makan kerupuk juga agenda wajib di setiap perayaan kemerdekaan indonesia. Selain menyenangkan kamu juga dapat menikmati kerupuk yang disediakan panitia. Gratis! Kamu yang suka makan kerupuk harus ikut, mungkin aja kamu jadi juara makan kerupuk.

4. Lomba Sepeda Di Atas Air

Lomba yang tergolong baru ini juga sangat menghibur. Peserta diharuskan melewati jembatan yang disediakan dengan sepeda yang tepat berada di atas air. Kamu yang suka tantangan sebaiknya mengikuti lomba ini, mungkin kamu akan menjadi pemenang atau berakhir di kubangan air.

5. Lomba Bawa Kelereng

Sekilas memang kelihatan mudah kalau hanya membawa kelereng menggunakan sendok. Tapi jangan senang dulu! Lomba ini juga sangat susah untuk dilakukan. Kelereng akan terjatuh kalau kita berjalan kurang stabil apalagi sendok yang berisi kelereng dibawa bukan menggunakan tangan melainkan dijepitkan diantara mulut para peserta.

6. Lomba Masukin Paku Dalam Botol

Lomba yang satu ini juga sangat unik, selain butuh konsentrasi tinggi juga dibutuhkan akurasi yang tepat agar paku yang diikatkan di pinggang dapat dimasukkan kedalam botol yang telah disediakan dengan sempurna.

7. Lomba Tarik Tambang

Penuh perjuangan dan kekompakan. Inilah yang menjadi tolak ukur dalam memenangkan lomba ini. Kita juga harus punya strategi dan semangat juang yang tinggi agar dapat memenangkan lomba, sungguh asyik bukan?

8. Lomba Sepak Bola Sarung

Penggabungan olahraga dengan musik ternyata menghasilkan perlombaaan yang menyenangkan, sepak bola sarung namanya. Setiap peserta akan menggunakan sarung dalam bermain sepak bola dan ditengah pertandingan bukan hanya peluit wasit yang akan terdengar, namun alunan musik yang mewajibkan peserta harus bergoyang. Walaupun akan sulit mencetak gol, tapi dari perlombaan ini kita akan terhibur dan tertawa bahagia. Pokoknya menyenangkan!

9. Lomba Memasukkan Air Kedalam Ember

Untuk lomba yang satu ini kamu harus siap-siap basah kuyup. Permainan unik yang satu ini mengharuskan kita mengisi ember dengan air, namun peraturannya bukan dengn tangan, melainkan dengan botol air mineral yang diikatkan ke kepala dan secara estafet mengirim air untuk diisi kedalam ember. Dalam situasi hari yang panas akan sangat asik mengikuti lomba ini.

10. Lomba cangkul Caping

Lomba yang satu ini juga sangat unik, lomba cangkul caping. Setiap peserta akan dikenakan caping dikepala dan harus mengaitkan caping ke gantungan yang ada diatas. Unik dan lucu kalau melihat pesertanya! 

Itu beberapa perlombaan yang serig diselenggarakan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Kamu pernah ikut yang mana?

Irvan Lingga Photo Writer Irvan Lingga

Amatiran yang senang dan sedang berusaha menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya