Comscore Tracker

Penasaran Kenapa Suka Minum Kopi? Bisa Jadi 5 Hal Ini Alasannya Lho

Sehari bisa berapa gelas nih?

Seakan sudah menjadi sebuah kebiasaan dan rutinitas, budaya ngopi kini telah menjadi tren di masyarakat Indonesia. Berawal dari coba-coba, kini banyak orang Indonesia yang sudah benar-benar jatuh cinta dengan kopi. Sampai-sampai rasanya belum sah kalau mengawali hari tanpa secangkir kopi. Tapi pernah gak sih kamu penasaran kenapa kok orang Indonesia bisa secinta itu dengan kopi? Nah, berikut ini adalah beberapa alasan mengapa orang Indonesia tidak bisa lepas dari kopi.

1. Aroma kopi memikat dan menggugah selera

Penasaran Kenapa Suka Minum Kopi? Bisa Jadi 5 Hal Ini Alasannya LhoShutterstock/Makistock

Kopi punya aroma yang khas dan kuat. Beberapa jenis kopi pun punya aroma yang berbeda. Kalau kamu bukan pencinta kopi mungkin aromanya sama saja, yaitu wangi kopi pada umumnya. Tapi kalau kamu adalah pencinta kopi sejati, pasti bisa tebak biji apa yang digunakan hanya dari aromanya saja. Bahkan, dilansir dari ottencoffee.com, aroma kopi bisa kasih kamu bocoran soal karakter rasanya lho. Entah itu sweet, fruity, nutty atau karakter rasa lainnya.

2. Bisa menghilangkan rasa kantuk dan lebih rileks

Penasaran Kenapa Suka Minum Kopi? Bisa Jadi 5 Hal Ini Alasannya LhoShutterstock/g-stockstudio

Kandungan kafein pada kopi sudah terkenal mampu membuat kita lebih terjaga berkat derasnya aliran hormon adrenalin. Tapi, ternyata kopi juga membuat penikmatnya jadi lebih rileks lho. Hal ini gak lepas dari aroma kopi yang langsung bikin rileks bahkan saat digiling sekalipun. Dilansir dari doktersehat.com, hasil penelitian Harvard University menunjukkan bahwa rutin mengkonsumsi kopi mampu meredakan stress.

3. Tingkatkan mood dan semangat

Penasaran Kenapa Suka Minum Kopi? Bisa Jadi 5 Hal Ini Alasannya LhoShutterstock/StudioByTheSea

Pernah gak sih setelah minum kopi, kamu jadi merasa ada sesuatu yang beda dari diri kamu? Nah, apa yang kamu rasakan itu memang benar kok. Menurut hasil studi University of Georgia Department of Kinesiology, menikmati secangkir kopi di pagi hari bisa meningkatkan mood jadi lebih baik lho. Selain itu, juga mampu memacu semangat untuk memulai harimu. Jadi, secangkir kopi di pagi hari untuk mood happy sepanjang hari.

4. Sudah jadi gaya hidup

Penasaran Kenapa Suka Minum Kopi? Bisa Jadi 5 Hal Ini Alasannya LhoShutterstock/Beer5020

Ngopi sekarang bukan cuma demi mendapatkan manfaatnya bagi tubuh, tapi juga untuk kepentingan gaya. Ini dibuktikan dengan milenial yang lebih suka untuk menikmati secangkir kopi sambil nongkrong dengan teman-teman. Tapi, mereka masih memilih nongkrong di kafe-kafe mahal untuk menikmati secangkir kopi yang lezat. Padahal, untuk menikmati secangkir kopi yang lezat dan mantap itu gak harus di kafe mahal, lho. Cukup seduh sendiri saja di rumah.

Nah, kalau kamu mau menikmati secangkir kopi susu tubruk yang lezat dan mantap, kamu wajib mencoba Kopi Susu Tubruk ABC Now. Selain lezat, Kopi Susu Tubruk ABC Now juga praktis banget karena penyeduhannya cuma pakai air panas dispenser saja. Cocok banget buat kamu yang serba cepat.

Jadi, kata siapa kopi nikmat harus ribet dan mahal? ‘Kan ada Kopi Susu Tubruk ABC Now yang cukup diseduh dengan air panas dispenser. Kalau mau informasi lebih lanjut, yuk klik di sini, guys.

5. Mendorong industri kopi lokal

Penasaran Kenapa Suka Minum Kopi? Bisa Jadi 5 Hal Ini Alasannya LhoShutterstock/Bonga1965

Milenial Indonesia sekarang sudah banyak yang berpikiran maju lho. Jangan salah, mereka bukan cuma memikirkan kenikmatan dari secangkir kopi saja, tapi juga bagaimana kopi yang mereka nikmati bisa ikut menyejahterakan para petaninya. Hal ini pun pada akhirnya akan berdampak positif pada ekonomi Indonesia.

Nah, itu dia lima alasan kenapa orang Indonesia suka banget ngopi. Dari lima alasan di atas, yang mana saja yang paling sesuai dengan kamu? Coba jawab di kolom komentar yuk!

Topic:

  • Karsa Adiguna
  • Jordhi Farhansyah

Just For You