Comscore Tracker

5 Ulah Sasaeng Fans Ini Bikin Para Idol Kesal, Jangan Ditiru Ya!

Fans sejati tidak akan menyakiti idolanya!

Sasaeng fans bukan istilah yang asing lagi dalam dunia KPop. Dalam bahasa Indonesia, sasaeng fans sendiri artinya adalah fans fanatik. Sayangnya, keberadaan fans fanatik justru dibenci banyak orang. Ada banyak alasan kenapa sasaeng ini dibenci.

Salah satu alasannya adalah, karena mereka seringkali membuat ulah yang membuat para idol KPop merasa sangat tidak nyaman. Ulah seperti apa? Berikut ini 5 ulah sasaeng fans yang tidak boleh kamu tiru!

1. Sasaeng fans selalu mengikuti idolanya ke mana-mana

5 Ulah Sasaeng Fans Ini Bikin Para Idol Kesal, Jangan Ditiru Ya!studiodragon.net

Salah satu ulang yang paling sering dilakukan oleh para sasaeng adalah mengikuti para idol ke mana-mana. Mereka bukan hanya menghadiri konser atau acara resmi, tapi juga muncul di bandara, bahkan menaiki pesawat yang sama.

Tidak hanya sampai di situ, kebanyakan sasaeng juga rela mengeluarkan budget besar demi bisa menyewa sebuah mobil atau naik taksi khusus dengan argo selangit agar mereka tidak kehilangan jejak bias kesayangannya.

2. Tidak segan untuk melanggar privasi idola mereka

5 Ulah Sasaeng Fans Ini Bikin Para Idol Kesal, Jangan Ditiru Ya!forbes.com

Seorang fans sejati selalu menaati peraturan yang diberikan oleh agensi dan menghormati privasi idolanya. Masalahnya, kata "privacy" tidak pernah ada dalam kamus para sasaeng fans. Karena itu, tidak heran jika banyak sekali sasaeng yang mencoba menerobos masuk rumah bahkan mencuri barang pribadi idolanya.

Baca Juga: Bikin Heran, Ini 5 Fakta Tak Terduga dari Sasaeng Fans

3. Meneror idol dengan mengirim ratusan pesan dan telepon

5 Ulah Sasaeng Fans Ini Bikin Para Idol Kesal, Jangan Ditiru Ya!twitter.com/dramabeans

Selain mengikuti ke mana-mana, ulah sasaeng fans yang paling umum adalah meneror para idol dengan mengirimkan ratusan pesan dan melakukan puluhan panggilan telepon ke nomor pribadi idola mereka. Saking umumnya, hampir semua idol pasti pernah mengalami kejadian satu ini.

Baekhyun EXO contohnya. Main vocal EXO ini pernah merasa sangat terganggu dengan ulah seorang sasaeng fans yang terus meneleponnya saat ia sedang melakukan siaran live Instagram.

Saking kesalnya, Baekhyun kemudian menyebarkan nomor telepon si peneror itu kepada fans dan membuat sasaeng tersebut jadi sasaran kemarahan EXO-L.

4. Menjual informasi pribadi di media sosial

5 Ulah Sasaeng Fans Ini Bikin Para Idol Kesal, Jangan Ditiru Ya!elle.com

Mengikuti para idol ke mana-mana juga butuh biaya yang tidak sedikit. Pertanyaannya, kalau mengikuti idol membutuhkan biaya yang mahal, lalu darimana para sasaeng ini mendapatkan uang?

Faktanya, beberapa sasaeng memang berasal dari keluarga kaya, ada juga yang bekerja part time di kafe, namun mayoritas dari mereka mendapatkan uang dengan cara menjual informasi pribadi para idol seperti alamat rumah, nomor telepon, ID Kakaotalk, jadwal penerbangan lengkap, dan beragam informasi lainnya.

Karena mendapatkan informasi pribadi semacam ini sangat sulit, maka harganya pun sangat mahal. Meski uang yang didapat cukup banyak, tapi memperjualbelikan informasi seseorang jelas merupakan tindakan ilegal yang tidak boleh dilakukan oleh siapa pun.

5. Rela melakukan apa pun agar bisa dekat dengan idol KPop kesayangannya

5 Ulah Sasaeng Fans Ini Bikin Para Idol Kesal, Jangan Ditiru Ya!generacionkpop.net

Sebagai fans, wajar kalau kamu ingin dekat dan dikenal oleh para member group yang kamu suka, hal yang sama juga dirasakan oleh para sasaeng. Bedanya adalah, kalau fans sejati mereka dikenal karena sering muncul di fan sign, fan meet, konser, atau event apa pun yang merupakan jadwal resmi.

Sedangkan sasaeng tidak hanya mengikuti acara resmi, tapi juga berbagai kegiatan lain yang sifatnya pribadi. Tidak jarang mereka melakukan aksi nekat hanya agar dikenali oleh idolanya.

Sebenarnya sah-sah saja kalau kamu mengidolakan idol KPop. Tapi yang harus diingat, kamu tidak boleh berlebihan apalagi sampai membuat ulah seperti para sasaeng fans, ya!

Baca Juga: 5 Kronologi Josh Buntuti Nayeon cs dalam Penerbangan ke Korea

Lia Photo Verified Writer Lia

instagram.com/sayalia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya