Comscore Tracker

Terang Terus, 5 Kota Ini Disebut-sebut Paling Boros Listrik Sedunia

Di mana ya?

Listrik adalah salah satu energi yang kini menjadi salah kebutuhan terpenting makhluk hidup di dunia. Meski memiliki resiko, ternyata listrik juga memiliki berjuta manfaat untuk dunia.

Penggunaan energi listrik yang terlalu boros tentunya dapat membuat energi tersebut makin langka setiap harinya, selain itu efek gas rumah kaca yang ditimbulkan juga selalu mengiringi energi listrik. Hal tersebut mestinya dapat dicegah jika semua orang di bumi sadar.

Meski makin berbahaya, namun beberapa kota ini dikenal menjadi pengguna listrik terboros di dunia. Penasaran? Berikut lima kota dengan penggunaan listrik terboros di dunia.

1.Tokyo, Jepang

Terang Terus, 5 Kota Ini Disebut-sebut Paling Boros Listrik SeduniaUnsplash.com/RobinNoguier

Malam hari berasa siang, mungkin itulah yang dirasakan para traveler yang mengunjungi ibukota Jepang ini. Negara ini, seolah memiliki daya tarik lewat gemerlapnya dunia malam yang penuh kejutan.

Kota dengan 33 juta penduduk ini memiliki daya tarik lewat beragam atraksi cahaya di malam hari. Bahkan, iklan di jalan raya pun terlihat menarik karena warna dan kecerahannya yang unik. Banyaknya penggunaan lampu di kota ini, menempatkan Tokyo sebagai salah satu kota yang paling boros listrik di dunia.

2.London, Inggris

Terang Terus, 5 Kota Ini Disebut-sebut Paling Boros Listrik SeduniaUnsplash.com/JamieDavies

Kota tertua, terunik, terbaik, mungkin itu kata yang tepat menggambarkan betapa megahnya ibu kota Inggris ini. Gemerlap cahaya, hiburan, hingga pertunjukan yang luar biasa tersaji di kota bersejarah satu ini.

Meski telah berumur lebih dari 2000 tahun, namun London tak pernah kehilangan daya tarik bagi para traveler dunia. Demi memanjakan para traveler, London menyediakan beragam hiburan yang tentunya memerlukan daya listrik. Hal tersebut membuat London, dicap sebagai salah satu negara paling boros listrik.

3.Las Vegas, Amerika Serikat

Terang Terus, 5 Kota Ini Disebut-sebut Paling Boros Listrik SeduniaUnsplash.com/LucaBravo

Bukan Amerika namanya jika ibukotanya tak memiliki daya tarik bagi semua orang di dunia. Kota dengan kemajuan teknologi yang luar biasa ini memiliki pengaruh ekonomi yang cukup besar bagi dunia.

New York juga menjadi salah satu destinasi bagi para crazy rich dunia. Segala kemewahan ditawarkan oleh kota ini. Maka tak heran jika daya konsumsi di kota ini terbilang sangat besar dibanding kota lain. Terlebih, konsumsi energi listrik di kota ini sangat besar dan juga intens setiap harinya.

Baca Juga: Padam Listrik Tak Surutkan Demonstrasi Dua Kubu Politik Venezuela

4.Paris, Prancis

Terang Terus, 5 Kota Ini Disebut-sebut Paling Boros Listrik SeduniaUnsplash.com/FlorianWehde

Cinta, Romantis, Eiffel, adalah beberapa kata yang mencerminkan ibukota negara Prancis ini. Paris adalah salah satu negara dengan level kemewahan dan juga romantisme yang tinggi.

Arsitektur dan juga budaya, mampu menarik lebih dari 30 juta wisatawan asing untuk berkunjung ke kota yang satu ini. Tak hanya pagi, siang, dan sore saja. Malam hari pun menjadi waktu yang berharga ketika kamu mengunjungi kota ini. Maka tak heran, konsumsi cahaya yang luar biasa besar, berdampak pula dengan penggunaan energi listrik yang berlebih.

5.Beijing, China

Terang Terus, 5 Kota Ini Disebut-sebut Paling Boros Listrik SeduniaUnsplash.com/ZhangKaiyv

Ibukota negara China ini merupakan kota yang gawat akan polusi. Meski demikian, penggunaan energi masih belum dapat terkontrol dengan baik di kota yang memiliki predikat sebagai salah satu kota terpadat di dunia ini.

Dunia malam di Beijing seakan membuat masyarakat dan juga turis lupa akan masalah polusi yang melanda. Sebab, di malam hari, Beijing selalu tampak menarik dengan gemerlap cahayanya. Meski begitu, justru hal tersebutlah yang makin memperburuk pemanasan global, baik di China, bahkan dunia.

Itulah kelima negara dengan penggunaan listrik terboros di dunia. Mulai sekarang, kita harus lebih bijak dan hemat dalam mengonsumsi energi. Sebab, bumi tak akan pernah terima jika mereka terus disakiti oleh penghuni yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Venezuela Alami Padam Listrik Terparah Dalam 20 Tahun Terakhir

Muhammad Imam Maulana Photo Community Writer Muhammad Imam Maulana

Anak Bola yang mulai mencari hal baru.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 16:15:04

Progress: 768.109 dari 813.350 TPS (94.43770%)

Just For You