Comscore Tracker

6 Tipe Orang Bangun Tidur yang Mungkin Tidak Disadari, Kamu yang Mana?

Paling nyebelin itu nomor 1 dan 3

Kebiasaan manusia satu dengan yang lainnya relatif berbeda. Mulai dari cara berpikir dan cara bersikap tentu tidaklah sama. Nah, seperti tipe orang bangun tidur yang akan kita bahas ini. Kebiasaan ini ada di kehidupan nyata tapi bisa saja tidak kita sadari keberadaannya. Penasaran seperti apa? Berikut infonya!

1. Tipe panik

6 Tipe Orang Bangun Tidur yang Mungkin Tidak Disadari, Kamu yang Mana?verygirlie.com

"Woy, jam berapa ini?" . Orang dengan tipe panik akan bangun dengan reaksi begitu. Kadang dengan entengnya marah-marah gak jelas pada orang sekitar. "Kok gua gak dibangunin, sih!".

Tak jarang juga orang seperti ini terbiasa turun dari ranjang bagaikan ninja yang dengan sigapnya melompat, berjalan cepat bahkan berlari meninggalkan kamar. 

2. Tipe mager

6 Tipe Orang Bangun Tidur yang Mungkin Tidak Disadari, Kamu yang Mana?Pexels.com/bruce mars

Meskipun sudah seratus persen tersadar dari tidurnya, tipe orang mager (malas gerak) tidak akan langsung serta merta melakukan aktivitas layaknya orang bangun tidur.

Orang seperti ini lebih suka mengawali bangunnya dengan bermalas-malasan di tempat tidur sembari berpikir mau ngapain setelah ini. Tak jarang juga orang ini akan kembali terlelap saking kelamaan di tempat tidur. Apalagi kalau pakai acara peluk bantal atau guling segala, langsung bablas

3. Tipe susah bangun

6 Tipe Orang Bangun Tidur yang Mungkin Tidak Disadari, Kamu yang Mana?Pexels.com/John-Mark Smith

Ya, namanya aja tipe susah bangun. Mau dibanguni dengan cara gimana juga bakal sulit banget bangunnya. Sudah dipasang alarm, diciprati air, atau diteriakin orang serumah juga gak bakal melek.

Sebetulnya orang kayak gini akan terbangun dengan sendirinya di kala rasa kantuknya sudah benar hilang. Atau kamu punya ide gimana untuk membangunkan orang tipe seperti ini?

Baca Juga: Mulut Selalu Kering Saat Bangun Tidur? 9 Faktor Ini Penyebabnya

4. Tipe pengigau

6 Tipe Orang Bangun Tidur yang Mungkin Tidak Disadari, Kamu yang Mana?Unsplash.com/Priscilla Du Preez

Tipe ini bisa dibilang tipe yang susah move on dari mimpi. Jadi, apa yang tadi dimimpikan secara gak sadar dikatakan saat bangun tidur, dikiranya beneran. Contohnya aja lagi mimpi shopping ke mall, eh bangun tidur tiba-tiba nyeletuk "Barang belanjaan gua tadi lu taruh mana, ya?".

Ehm, ada-ada saja.

5. Tipe fanatik medsos

6 Tipe Orang Bangun Tidur yang Mungkin Tidak Disadari, Kamu yang Mana?Pexels.com/bruce mars

Bukannya bangun tidur terus mandi, orang tipe fanatik medsos malah asyik scrolling layar HP sambil sesekali selfie. Setelah itu pasti bisa kamu tebak orang ini mau ngapain. Yups! Udah pasti upload foto sekaligus update status. Selain itu, tipe ini juga akan menyempatkan stalking, komen status, maupun like meskipun masih banyak rutinitas lain yang harus dikerjakan.

6. Tipe wajar

6 Tipe Orang Bangun Tidur yang Mungkin Tidak Disadari, Kamu yang Mana?Unsplash.com/mr lee

Dari sekian tipe, bisa dibilang ini yang terbaik. Orang tipe ini akan bangun tidur dengan perasaan segar bugar. Sesaat setelah bangun, orang tipe ini sesekali akan membentangkan tangan dan menggeliat melemaskan tulang-tulang. Biasanya akan menguap sebentar, liat jam, lalu beranjak dari tempat tidur. 

Nah, itu dia enam tipe orang bangun tidur dari si tukang panik hingga yang wajar. Kalau kamu yang nomor berapa? Semoga yang nomor terakhir ya. 

Baca Juga: 7 Tokoh Genius yang Punya Pola Jam Tidur Unik & Ekstrem

Nuke Diah Ayuning Photo Community Writer Nuke Diah Ayuning

Generasi 90an yang mempunyai ketertarikan untuk menulis... Terima kasih sudah membaca artikel saya..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You