Comscore Tracker

Beberapa "Kebetulan" dalam Kehidupan dan Kematian Stephen Hawking

Benarkan Hawking reinkarnasi dari Galileo?

Kematian salah satu fisikawan terhebat, Stephen Hawking, sontak membuat dunia berduka. Fisikawan asal Inggris itu meninggal di usia 76 tahun.

Selama hidupnya, Stephen Hawking telah memberikan konstribusi untuk dunia sains. Ia juga telah mendedikasikan hampir seluruh hidupnya untuk merubah peradaban dunia ke arah yang lebih baik lagi.

Tapi, tahukah kamu kalau ternyata ada beberapa "kebetulan" dalam kehidupan dan kematian fisikawan hebat itu.? Mulai kerap disamakan dengan Einstein sampai Galileo, Stephen Hawking juga memiliki beberapa "kebetulan" lainnya.

Apa sajakah itu? Berikut data dan faktanya.

1. Stephen Hawking lahir di tanggal dimana Galileo meninggal

Beberapa Kebetulan dalam Kehidupan dan Kematian Stephen Hawkingthequint.com

Banyak yang menganggap jika Stephen Hawking adalah reinkarnasi dari Galileo Galilei, salah seorang filusuf dan ilmuwan hebat pada zamannya.

Hal itu bukannya tanpa sebab, karena tanggal kematian Galileo dan kelahiran Stephen Hawking sama-sama di tanggal 8 Januari. Ketika Galileo meninggal pada 8 Januari 1642, 300 tahun kemudian lahir Stephen Hawking. Hal ini juga yang membuat banyak orang yakin, jika Stephen Hawking adalah "replika modern" Galileo.

2. Tanggal kematian Stephen Hawking sama dengan tanggal kelahiran Albert Einstein

Beberapa Kebetulan dalam Kehidupan dan Kematian Stephen Hawkingmid-day.com

Saat Stephen Hawking meninggal di tanggal 14 Maret, ternyata di tanggal itu juga adalah tanggal dimana Albert Einstein lahir.

Keduanya pun kerap disejajarkan kejeniusannya. Selain itu, keduanya juga memiliki beberapa kesamaan, seperti memiliki selera humor yang tinggi, dan pernah menikah 2 kali seumur hidupnya.

3. Stephen Hawking dan Albert Einstein meninggal di usia yang sama

Beberapa Kebetulan dalam Kehidupan dan Kematian Stephen Hawkingindiatimes.com

Apalagi kesamaan antara Stephen Hawking dan Albert Einstein? Ya, keduanya meninggal di usia yang sama, 76 tahun.

Mungkin karena kesamaan ini, Hawking sering disebut sebagai jelmaan dari Einstein. Untuk yang satu ini, bagaimana pandanganmu?

4. Stephen Hawking meninggal di hari Pi

Beberapa Kebetulan dalam Kehidupan dan Kematian Stephen Hawkingtwitter.com

Mungkin tanggal 14 Maret adalah hari Science internasional. Selain tanggal di mana Einstein lahir, Stephen Hawking meninggal, tanggal tersebut juga adalah tanggal perayaan hari Pi internasional, salah satu konstanta matematika.

Tanggal tersebut dipilih karena sesuai dengan angka konstanta matematika, 3,14. Tanggal 14 Maret (Menggunakan format dd/mm).

Setia Galuh Santoso Photo Writer Setia Galuh Santoso

Design student, freelance writer, NBA and football fans, philosophy enthusiast.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya