Comscore Tracker

Ubahlah! Tanpa 5 Tindakan Ini, Kamu Jadi Kebiasaan Ngaret Lho

Hari gini masih suka ngaret? Jangan berpikir keterlambatan adalah hal biasa.

Kamu yang sering datang mepet dalam sebuah pertemuan, pasti sering bilang "Tidak suka menunggu," sebagai alasanmu. Keadaan seperti ini akan menjadi kebiasaan jika kamu tidak berkeinginan untuk mengubah mindset, bahwa tidak ada salahnya menunggu sebentar daripada terlambat.

Jangan suka ngaret, dong. Karena keterlambatan menimbulkan kesan yang kurang baik untuk dirimu sendiri. Bisa-bisa kamu dianggap tidak profesional karena kebiasaan terlambat. Nah, kamu bisa mencoba cara-cara di bawah ini untuk menghilangkan kebiasaan ngaretmu itu!

Pasang reminder di handphone.

Ubahlah! Tanpa 5 Tindakan Ini, Kamu Jadi Kebiasaan Ngaret Lholifestyle.okezone.com

Handphone adalah satu-satunya benda yang pastinya selalu kamu bawa kemanapun. Bahkan saat baru bangun tidurpun, sebagian besar orang akan langsung memeriksa notifikasi handphone mereka. Nah, kamu mungkin sering lupa dengan appoitment yang sudah kamu buat dan membuatmu sering mengalami keterlambatan. Memasang reminder di handphone akan membantu mengingatkanmu bahwa kamu memiliki janji temu yang harus dihadiri. Karena itu, ini bisa jadi cara efektif mencegahmu supaya tidak terlambat.

Perkirakan waktu perjalanan.

Ubahlah! Tanpa 5 Tindakan Ini, Kamu Jadi Kebiasaan Ngaret Lhohttp://alwib.net/tips-wisata-jakarta/

Sekarang ini, di mana-mana serba macet. Perjalanan juga tidak selalu lancar karena penuhnya kendaraan memenuhi jalan. Kamu perlu memperkirakan tenggat waktu yang kamu butuhkan selama perjalanan. Misalnya dari daerah A ingin ke daerah B memerlukan waktu 30 menit, kamu harus menambahkan waktu tersebut untuk antisipasi bila ada kemacetan jalan. Kamu bisa menambahkan 10-15 menit dari waktu awal yang kamu perkirakan.

Datang lebih awal.

Ubahlah! Tanpa 5 Tindakan Ini, Kamu Jadi Kebiasaan Ngaret Lhowww.glitzmedia.co

Janji temu pukul 5 sore, maka alangkah lebih baiknya jika kamu datang lebih dahulu. Misalnya pukul 16.45. Menunggu sah-sah saja demi menciptakan kesan yang baik tentang dirimu sendiri di mata orang lain. Kamu perlu sedikit pengorbanan untuk datang lebih dulu dan menunggu.

Memotivasi diri sendiri.

Ubahlah! Tanpa 5 Tindakan Ini, Kamu Jadi Kebiasaan Ngaret Lhohttp://sarahjanediamond.com/

Jangan memberi kelonggaran yang membuat diri sendiri menjadi malas. Lakukan kegiatan memotivasi diri setiap hari. Seperti mengingatkan dan menyemangati dirimu untuk mengubah kebiasaan burukmu. Jika kamu memiliki keinginan kuat, maka kemalasan akan hilang dan berganti dengan semangat.

Membuat checklist setiap hari.

Ubahlah! Tanpa 5 Tindakan Ini, Kamu Jadi Kebiasaan Ngaret Lhohttp://www.studying-in-us.org/

Poin terakhir adalah yang paling sulit. Karena membutuhkan konsistensi yang serius. Kamu perlu membuat checklist setiap hari untuk membantumu mengoordinasi setiap kegiatan yang dilakukan. Ingin lakukan B setelah A, ingin lakukan C setelah D dan lainnya. Tindakan yang terkoordinasi dan terstruktur akan berdampak baik untuk mengubah kebiasaan burukmu yang suka terlambat.

Intinya adalah jangan berpikir keterlambatan adalah hal biasa. Dengan berpikir seperti itu, maka sama saja kamu membiarkan keterlambatan itu menjadi sebuah kebiasaan. Lakukan lima cara di atas untuk mengurangi bahkan menghilangkan hobi ngaret kamu, ya!

 

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya