Comscore Tracker

5 Tipe Murid Ngeselin yang Sering Muncul Ketika Ulangan, Ada Kamu?

Ada yang doyan minjem barang pas temennya lagi ngerjain soal

Para murid di sekolah tentu sudah sangat akrab dengan yang namanya ulangan. Perasaan deg-degan, rela belajar siang dan malam pasti pernah kamu alami ketika akan menghadapi ulangan.

Tiba saatnya ulangan dilaksanakan, beberapa jenis murid berikut ini pasti pernah kamu temui di saat ulangan sedang berlangsung. Dari mulai murid yang nggak bisa diam di tempat, sampai ada juga yang suka ganggu konsentrasi murid yang lain.

Kira-kira, kamu bakal masuk list murid yang menyebalkan ketika ulangan nggak ya?

1. Tipe murid yang suka keluyuran dari tempat duduk kalau lagi nggak ada pengawas

5 Tipe Murid Ngeselin yang Sering Muncul Ketika Ulangan, Ada Kamu?freepik/mindandi

Tipe murid menyebalkan yang pertama yaitu, murid yang suka kelayapan ke tempat duduk siswa lain. Ketika pengawas di ruangannya izin untuk keluar sebentar, biasanya tipe murid satu ini akan menggunakan kesempatan tersebut untuk meminta bahkan bertukar jawaban dengan murid lain.

Sambil tergesa-gesa berpindah dari satu meja ke meja yang lain, mata murid satu ini juga tidak berhenti mengawasai keadaan di sekitarnya. Hal tersebut dilakukannya untuk berjaga-jaga supaya tidak sampai terpergok oleh pengawas.

Duh, tipe murid satu ini nggak banget deh. Kamu sendiri jangan sampai meniru perbuatannya, ya!

2. Tipe murid yang banyak interupsi sampai-sampai ganggu konsentrasi murid lain

5 Tipe Murid Ngeselin yang Sering Muncul Ketika Ulangan, Ada Kamu?freepik/pressfoto

Pada saat ulangan sedang berlangsung, seringkali kamu menemukan tipe murid yang selama ulangan suka banyak nanya sama pengawas. Dari mulai nanya daftar hadir, soal ini gimana lah, bahkan nggak jarang juga murid satu ini melontarkan pertanyaan yang tidak ada kaitannya sama sekali dengan materi ulangan.

Lebih parahnya lagi, terkadang tipe murid satu ini ngasih pertanyaan yang jatuhnya ke ranah pribadi. Seperti, "Kalau boleh tahu, Ibu udah punya pacar belum?" atau "Pak, sehabis ulangan, kita foto bareng yuk!".

Duh, lagi ulangan aja masih sempet-sempetnya buat nanya kayak gitu. 

Baca Juga: 5 Penyebab Bullying Masih Sering Terjadi pada Anak-anak di Sekolah

3. Tipe murid yang sering pinjam ini itu di saat temannya lagi fokus mengerjakan soal

5 Tipe Murid Ngeselin yang Sering Muncul Ketika Ulangan, Ada Kamu?freepik/pressfoto

Tipe murid satu ini dikenal paling ngeselin nih kalau muncul pas lagi ulangan. Orang yang sering jadi sasaran untuk dipinjam barangnya biasanya murid yang ada di depan, di samping, ataupun yang ada di belakang tempat duduknya.

Nah, buat kamu yang pernah berhadapan dengan tipe murid satu ini, dijamin deh tingkat kesabaranmu jadi menipis. Otak lagi kenceng-kencengnya buat nulis jawaban, eh ini malah buyar seketika gara-gara ada teman yang mau pinjam penghapus.

Duh, keselnya bisa sampai ke ubun-ubun!

4. Tipe murid yang kalau nggak dikasih sontekan suka ngomel-ngomel sendiri dan nggak jelas

5 Tipe Murid Ngeselin yang Sering Muncul Ketika Ulangan, Ada Kamu?freepik/drobotdean

Nggak semua murid itu mau untuk diajak 'kerja sama' pas lagi ulangan. Dan nggak semua murid juga rela untuk memberikan jawaban dengan begitu mudahnya ke siswa yang lain.

Tapi eh tapi, murid satu ini sepertinya nggak terima tuh dengan sikap temannya yang seperti itu. Di saat temannya ogah ngasih sontekan, biasanya tipe murid satu ini akan berubah seketika jadi badmood. Dan ujung-ujungnya, tipe murid satu ini malah jadi ngedumel sendiri bahkan nggak berhenti sampai ulangan selesai dilakukan.

5. Tipe murid yang beres mengerjakan soal duluan, terus manas-manasin murid lain yang belum selesai

5 Tipe Murid Ngeselin yang Sering Muncul Ketika Ulangan, Ada Kamu?freepik.com/pressfoto

Tipe murid ngeselin satu ini juga sering banget muncul pas lagi ulangan. Entah dasarnya karena dia pintar, atau mungkin asal ngisi supaya bisa cepat keluar kelas. Tipe murid satu ini biasanya paling duluan kalau mau ngumpulin jawaban ke pengawas.

Yang bikin ngeselin, biasanya tipe murid satu ini berjalan dengan angkuhnya sembari mengibas-ngibaskan lembar jawabannya di depan siswa yang lain. Dan nggak ketinggalan, tipe murid ini juga biasanya terlihat sedikit memanas-manasi siswa lain, dengan harapan agar mereka jadi iri terhadapnya.

Beberapa tipe murid ngeselin tadi emang sering banget muncul pas lagi ulangan. Kalau kamu sendiri, pernah ketemu sama tipe murid yang mana nih? Atau jangan-jangan, kamu sendiri yang masuk ke daftar murid ngeselin tadi.

Baca Juga: Dari Menjawab Pertanyaan Ini, Apakah Kamu Tergolong Tipe A atau Tipe B?

Tika Nurohmah Photo Verified Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya