Comscore Tracker

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolah

Dari yang sumringah sampai nggak berhenti nangis

Di balik kebahagian dan kesedihan yang ada dalam momen perpisahan sekolah, bisa memberikan banyak pelajaran dan hal-hal unik serta kocak di dalamnya. Seperti beberapa tipe dan kelakuan teman yang pasti pernah kamu temui ketika acara perpisahan sekolah berikut ini.

Nah, penasaran apa sajakah itu? Yuk langsung kita bahas satu-persatu!

1. Tipe orang yang biasa-biasa saja pas sekolah, giliran mau perpisahan nangisnya nggak berhenti-berhenti

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahunsplash/Tom Pumford

Selama menjalani keseharian di sekolah, tipe orang yang satu ini dikenal paling jarang menangis dan terkesan cuek dihadapan teman-temannya. Tapi, namanya juga manusia biasa. Ketika dihadapkan dengan yang namanya perpisahan, pasti dia bakal nangis juga.

2. Tipe orang yang dari jauh-jauh hari ngewanti-wanti keluarga ataupun adik kelasnya supaya bawa buket bunga buat dia

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahpexels/Quintin Gellar

"Pas nanti perpisahan sekolah, aku mau dong dibawain buket bunga kayak orang-orang."

Buket bunga seolah sudah menjadi kebutuhan, bahkan keharusan ketika ada acara-acara seperti perpisahan sekolah. Tapi, nyatanya nggak semua orang ingat dan menganggap penting akan hal itu. Ada saja kelakuan salah satu teman yang mungkin dengan berani mewanti-wanti keluarga ataupun adik kelasnya supaya mereka mau membawakan buket bunga untuknya. Nah, kalau buat kamu sendiri, penting nggak sih bawa buket bunga itu?

3. Tipe orang yang bahagia dan sumringah, karena katanya dia nggak bakal masuk sekolah lagi

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahunsplash/Ambreen Hasan

Meski kebanyakan dari kita akan sedih ketika mendengar kata perpisahan sekolah. Namun, tidak dengan orang yang satu ini. Karena baginya, perpisahan sekolah itu menjadi tanda bahwa dia tidak akan masuk sekolah seperti biasa lagi, tidak akan ada PR bejibun sama guru lagi, dan pastinya dia akan terbebas dari rutinitas yang baginya sangat membosankan itu.

4. Tipe orang yang sedih karena dia bingung mau apa setelah lulus sekolah nanti

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahunsplash/frank mckenna

"Kerja atau kuliah, ya? Jaman sekarang nyari kerja susah banget. Kalaupun kuliah, pasti butuh biaya gede. Gimana ya caranya supaya gue nggak ngerepotin orangtua mulu?"

Kalimat yang sering kali menghantui para siswa yang baru lulus SMA, yang merasa bingung dengan apa yang akan dilakukannya setelah lulus sekolah nanti.

Bukan sedih karena akan berpisah dengan teman-temannya, melainkan pikirannya yang terus dipenuhi dengan keinginannya untuk bisa mendapat pekerjaan, atau mungkin melanjutkan pendidikan, ditambah dengan keinginannya untuk membahagiakan kedua orangtua.

5. Tipe orang yang sudah sedih mulai dia berangkat dari rumah

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahunsplash/MMPR

Siapa yang tidak akan sedih ketika kita harus berpisah dengan teman ataupun guru di sekolah kita. Tentu kamu sendiri merasa berat hati bukan? Meski perpisahan sekolah tidak berarti berpisah untuk selamanya. Tapi keseruan dan kejahilan temanlah yang pasti akan sulit untuk kamu lupakan.

Hal tersebut jugalah yang menyebabkan tipe orang yang satu ini merasakan kesedihan yang mendalam. Bahkan saking sedihnya, ketika dia sedang di rumah untuk berangkat ke acara pun dia sudah nangis duluan. Yang sabar, ya! Entar pasti bakal ketemu lagi kok.

6. Tipe orang yang minta supaya temannya nggak lost contact, atau kalau mau nikah dia harus diundang

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahunsplash/Abo Ngalonkulu

Teman: "Kamu jangan sampe lupa sama aku, ya. Dan ingat, jangan sampai kita lost contact. Dan satu lagi, kalau kamu udah kerja ataupun mau nikah, jangan lupa kasih tahu dan undang aku, ya!" 

Kamu: "Iya, iya!"

Baca Juga: Sering Gagal Move On, 5 Zodiak Ini Konon Paling Benci Perpisahan

7. Tipe orang yang nggak sedih pas acara perpisahan. Giliran sudah pulang ke rumah, dia baru sadar dan langsung berurai air mata

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahunsplash/Kinga Cichewicz

Entah karena terlalu menikmati acara perpisahan yang begitu ramai dengan berbagai macam hiburan. Tipe orang yang satu ini justru baru menyadari dan merasa sedih setelah ia sampai ke rumah. Sadar kalau dia akan berpisah dengan teman sekolahnya, dan sadar kalau ia tidak akan melakukan rutinitas untuk berangkat ke sekolah itu lagi. Duh, yang sabar, ya!

8. Tipe orang yang nggak niat dan risih pergi ke acara perpisahan karena nggak suka disuruh dandan

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahunsplash/JJ Jordan

"Kalau bukan acara sekolah, sebenarnya males banget gue buat datang. Mana harus dandan kayak gini lagi, ini muka udah kayak pake topeng aja, berat tahu rasanya."

Bagi kamu yang nggak suka merias wajah, pasti akan merasa berat hati ketika kamu diharuskan untuk dandan dan pergi ke acara perpisahan sekolah. Perasaan malu pasti pernah kamu rasakan ketika orang-orang sudah mulai memperhatikanmu dari kejauhan. Ya kan?

9. Tipe orang yang hobinya itu memperhatikan penampilan dan style para murid lainnya

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahunsplash/Natalie Heathcoat

"Eh eh lihat de bajunya Si A itu keren banget, pasti bajunya mahal. Belum lagi sama make up-nya, juara deh dia mah kalau urusan moles wajah." Beberapa saat kemudian, "Coba deh lihat Si B, sepatunya cantik banget, pengen banget iiih!"

Setiap kali ada temannya yang lewat, pasti nggak pernah lepas dari komenan dia. Meski tidak semuanya dia utarakan. Tapi percayalah, pikiran orang yang satu ini nggak pernah bisa diam karena fokus memperhatikan penampilan teman-teman lain.

10. Tipe orang yang suka ngajak foto satu-satu teman sekelas, adik kelas, ataupun teman deketnya yang lain

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahpexels/pixabay

"Foto yuk, buat kenang-kenangan nih!"

Tipe orang yang satu ini nggak bakal absen buat ngajak teman sekelasnya foto satu-satu. Untuk apa lagi kalau bukan buat di upload sama buat kenang-kenangan. Tapi kalau cuma ngajak teman sekelas foto satu-satu, nggak cukup rasanya.

Makanya, setiap kali ada teman, guru, ataupun adik kelas yang cukup dekat dengannya. Tipe orang yang satu ini pasti dengan spontan dan otomatis ngajak mereka satu-satu buat foto.

11. Tipe orang yang nggak pernah lepas dari kaca dan benerin make up sama bulu mata

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahpexels/Sergey Zhumaev

Acara perpisahan sekolah bisa menjadi salah satu ajang untuk 'memperlihatkan' penampilan dan juga kecantikan bagi para peserta didik. Dimulai dari mempersiapkan pakaian, make up, sepatu, tas, ataupun jas. Semua mereka lakukan dengan semaksimal mungkin.

Termasuk ada yang tidak akan pernah bosan untuk mengecek keadaan wajahnya, merapikan rambut ataupun kerudung, dan tak lupa mengecek bulu mata anti badainya.

12. Tipe orang yang suka ngecengin temannya karena penampilannya yang beda dan bikin pangling

12 Tipe Orang yang Pasti Pernah Kamu Temui Ketika Perpisahan Sekolahunsplash/Andrei Panfiloiu

Teman: "Widiiih, keren banget sih kamu, pangling deh ngelihatnya. Eh temen-temen, lihat nih temen kita yang satu ini, beda banget kan?"

Kamu: "Jangan di depan orang banyak juga kali, kan malu dilihatin sama orang-orang." (Tuturmu dalam hati)

Meski acara perpisahan sekolah selalu membuat kita sedih, tapi bukan berarti kita tidak akan bertemu dengan teman dan guru di sekolah itu lagi, ya. Di lain waktu, kalian semua pasti bisa berkumpul bersama lagi kok, ya meskipun terkadang butuh perjuangan besar untuk berkumpul kayak dulu lagi.

Baca Juga: 6 Hal yang Harus Dilakukan Saat Menghadapi Perpisahan

Tika Nurohmah Photo Community Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You