Comscore Tracker

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap Pelakunya

Salah satunya adalah Jack The Ripper!

Pernah membayangkan gak, saat ini kamu yang merasa baik-baik saja dengan hidupmu tapi mendadak bertemu dengan seseorang yang jahat dan berniat membunuhmu?

Mungkin itu juga yang dialami oleh orang-orang yang menjadi korban pembunuhan berantai. Mereka tak merasa memiliki salah terhadap siapapun namun tetap saja dibunuh. Parahnya, hingga sekarang siapa yang membunuh pun belum terungkap. Inilah 10 kasus pembunuhan berantai yang hingga kini belum ditemukan siapa pelakunya.

1. Charlie Chop-Off

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap PelakunyaSumber gambar: eachfact.com

Seorang pembunuh berantai mendapat julukan Charlie Chop-Off karena caranya yang teramat brutal dalam menghabisi korbannya. Pembunuh tersebut memiliki kebiasaan untuk menusuk anak laki-laki Afrika-Amerika secara berulang-ulang dan kemudian berujung pada mutilasi genital.

Korbannya adalah seorang anak laki-laki berusia delapan tahun bernama Douglas Owen. Owen ditemukan pada tanggal 9 Maret 1979 di sebuah atap gedung di Manhattan. Owen ditusuk sebanyak 38 kali dan alat kelaminnya dimutilasi.

Lebih dari dua anak laki-laki dibunuh dengan cara yang sama. Beberapa tersangka telah ditangkap, namun kemudian dilepaskan karena tak ada bukti yang kuat. Hingga kini tak ada yang tahu siapa yang tega membunuh seseorang dengan cara yang kejam seperti itu.

2. The Honolulu Strangler

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap PelakunyaSumber gambar: infobarrel.com

The Honolulu Strangler adalah pembunuh berantai pertama yang muncul di Hawaii. Pembunuh ini diketahui telah menghabisi nyawa lima orang perempuan muda di tahun 1980-an. Korban pertamanya adalah perempuan berusia 27 tahun bernama Vicky Purdy. Tubuhnya ditemukan pada bulan Mei 1985. Ia diperkosa, dicekik dengan tali dan tangannya diikat di belakang punggung. Kemudian korban-korban berikutnya juga ditemukan di tempat yang sama. Banyak dugaan yang muncul mengenai kasus ini namun sampai sekarang belum menemui kesimpulan yang tepat.

3. Stoneman

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap PelakunyaSumber gambar: 91q8.com

Stoneman adalah pembunuh berantai paling terkenal di India. Ia diduga telah membunuh lebih dari 13 orang di Kolkata dan 12 orang di Bombay. Korban pertama Stoneman ditemukan di bulan Juni 1989 yang merupakan seorang gelandangan. Gelandangan tersebut dibunuh dengan pukulan di kepala menggunakan batu.

Sama seperti kasus pembunuhan tak terungkap lainnya, kasus ini menemui jalan buntu karena minimnya keterangan dan motif pembunuh belum jelas hingga kini.

Baca Juga: Misterius, 17 Kasus Kriminal yang Sampai Sekarang Belum Terpecahkan!

4. The February 9th Killer

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap PelakunyaSumber gambar: therichest.com

The February 9th Killer adalah pembunuh berantai yang dipercaya bertanggung jawab atas pembunuhan Sonia Mejia dan anak yang masih ada dalam kandungannya, serta pembunuhan Damiana Castillo di daerah Utah. Kedua perempuan ini dicekik di apartemen mereka. Kedua pembunuhan ini terjadi pada tanggal 9 Februari. Banyak spekulasi yang beredar, namun karena tak menemui titik terang maka kasus ini dibekukan pada tahun 2011.

5. Jack the Ripper

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap PelakunyaSumber gambar: evanevanstours.com

Jack The Ripper adalah pembunuh berantai paling terkenal di London. Ia muncul pada tahun 1888 di daerah miskin dan kumuh di Whitechapel London. Kelima korban Jack adalah pekerja seks komersial dan dibunuh dengan cara yang sama yaitu digorok lehernya menggunakan senjata tajam. Setelah dibunuh biasanya Jack memutilasi dan mengambil organ dalam korbannya.

Mengingat pembunuhan ini begitu rapi dan cara Jack memotong korbannya begitu ahli, ada dugaan bahwa Jack adalah seorang dokter yang sedang bereksperimen. Hingga kini, sudah lebih dari 100 teori yang dikemukakan mengenai siapa Jack The Ripper sebenarnya. Namun kebenarannya belum terungkap.

6. The Babysitter Killer

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap PelakunyaSumber gambar: mummybutterfly.wordpress.com

The Babysitter Killer bertanggung jawab atas pembunuhan setidaknya empat orang anak. Pembunuhan tersebut terjadi pada tahun 70-an di Oakland County, Michigan. Semua korbannya adalah anak laki-laki yang berusia sekitar 10 hingga 12 tahun dan mereka ditemukan di tempat yang sama. Sebelum dibunuh korban biasanya dicekik dan mengalami kekerasan seksual. Setelah ditutup lama, kasus ini dibuka kembali tahun 2012.

7. Jack the Stripper

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap PelakunyaSumber gambar: imgur.com

Jack The Stripper adalah nama panggilan dari pembunuh berantai di London pada tahun 1964. Nama ini diberikan karena pembunuhan ini mirip seperti kasus Jack The Ripper. Sama seperti Jack The Ripper, korbannya juga merupakan pekerja seks komersial. Setelah dibunuh korbannya dibuang ke sungai Thames.

8. The Atlanta Ripper

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap PelakunyaSumber gambar: troytaylorbooks.blogspot.com

The Atlanta Ripper muncul pada tahun 1911 di Atlanta. Orang misterius ini membunuh lebih dari 20 orang. Korban pertama The Atlanta Ripper adalah seorang perempuan bernama Belle Walker. Korbannya kebanyakan merupakan wanita Afrika-Amerika. Beberapa tersangka telah ditangkap namun dilepaskan karena kurangnya barang bukti.

9. The Zodiac Killer

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap PelakunyaSumber gambar: nydailynews.com

"I like killing people because it is so much fun."

Itu adalah salah satu dari banyak kode surat yang dikirim ke surat kabar San Fransisco. Surat tersebut dikirim oleh seseorang yang menyebut dirinya sendiri Zodiac. Sepanjang tahun 1969, seorang pembunuh berantai melakukan teror di residen Bay Area, lebih dari lima orang terbunuh. Zodiac mengelabui polisi dan wartawan sepanjang waktu. Setelah membunuh korbannya, ia akan mengirim surat berisi kode kepada kantor surat kabar. Simbolnya adalah lingkaran dengan tanda silang di tengahnya.

Pernah ia mengirim sebuah baju berlumuran darah untuk membuktikan bahwa ia adalah pelaku pembunuhan itu. Beberapa terdakwa telah diinvestigasi, namun pembunuh sebenarnya tak pernah tertangkap.

10. The Original Night Stalker / East Rapist

10 Pembunuhan Berantai yang Sampai Sekarang Belum Terungkap PelakunyaSumber gambar: wikipedia.org

The Original Night Stalker adalah nama yang diberikan kepada pembunuh berantai dan pemerkosa yang sudah memakan korban lebih dari 10 orang di California Selatan mulai tahun 1979 hingga 1986. Pelaku tersebut juga terdeteksi berada di Sacramento Timur ketika lebih dari 50 wanita mengalami pelecehan seksual dari tahun 1976 hingga 1979. Pelaku yang masih belum diketahui ini kemudian diberi julukan The East Area Rapist. Di tahun 2001, berbagai kasus pemerkosaan di California Utara juga sempat dikaitkan dengan kasus pembunuhan yang sama di California Selatan.

The Original Night Stalker atau East Area Rapist tak pernah ditemukan identitas sesungguhnya. Beberapa terduga telah terbukti tak bersalah dan hingga kini belum ada yang mampu mengungkap identitas asli pelaku.

Baca Juga: Tabrak Benda Misterius, Kapal Feri di Hong Kong Mengalami Kecelakaan

Topic:

Berita Terkini Lainnya