Comscore Tracker

5 Fakta Persahabatan Minho SHINee & Suho EXO, Bikin Kagum!

Friendship goals banget nih!

Kisah persahabatan antara sesama idol KPop mungkin merupakan hal yang banyak ditemui di industri Hallyu ini. Namun kisah persahabatan Minho SHINee dan Suho EXO bisa dibilang kisah persahabatan yang 'legend' dan bromance goals banget. Kekompakan mereka membuat penggemar tertawa dan kadang terharu. Simak fakta kisah persahabatan mereka di bawah ini ya!

1. Mereka tumbuh bersama di SM Entertainment dan menjadi lebih dekat setelah sekian lama bersama

5 Fakta Persahabatan Minho SHINee & Suho EXO, Bikin Kagum!instagram.com/shinee.minho & instagram.com/suhostagram

Sama-sama menjadi trainee SM Entertainment dalam usia yang sangat muda keduanya berhasil menarik perhatian. Minho menjadi trainee pada tahun 2006 pada usia 15 tahun dan Suho pada tahun 2005 pada usia 14 tahun. Minho merupakan trainee yang awalnya selalu merasa canggung jika menghadapi keramaian di tengah para trainee lainnya. Kemudian mereka menjadi lebih dekat dan bersahabat setelah sekian lama bersama.

2. Pernah mengira akan debut bersama dalam satu grup

5 Fakta Persahabatan Minho SHINee & Suho EXO, Bikin Kagum!sup3rjunior.com

Minho menyatakan dirinya pernah mengira bahwa mereka akan debut dalam group yang sama dengan Suho. Namun ternyata ia debut terlebih dahulu bersama SHINee pada tahun 2008 sehingga ia hanya menjalani masa trainee selama dua tahun. Sedangkan Suho harus menjalani masa trainee selama 7 tahun dan debut bersama EXO pada tahun 2012.

3. Sempat merasa jauh satu sama lain setelah Minho debut lebih awal

5 Fakta Persahabatan Minho SHINee & Suho EXO, Bikin Kagum!instagram.com/shinee.minho & instagram.com/suhostagram

Mereka sempat merasa 'jauh' satu sama lain setelah Minho terlebih dahulu debut bersama SHINee. Hal ini dikarenakan kesibukan Minho bersama keempat member SHINee yang lain dan Suho harus tetap menjalani latihan terkait dirinya yang masih trainee di SM Entertainment. Minho merasa sedih dan menyesal atas itu.

Mereka dalam angkatan usia yang sama yaitu kelahiran 1991, namun Minho mereka sempat berdebat kecil mengenai panggilan mereka. Suho lahir Mei 1991 dan Minho Desember 1991, dengan kondisi seperti ini budaya Korea tidak mewajibkan mereka memanggil 'hyung'(abang) satu sama lain. Namun Suho masuk sekolah terlebih dahulu dan berarti ia merupakan senior Minho dan Minho sebaiknya memanggilnya 'hyung', namun di sisi lain Minho debut terlebih dahulu.

Mengenai panggilan 'hyung' ini Minho mengatakan 'Aku tidak mau memanggilmu hyung, mari kita menjadi teman'. Meski untuk beberapa alasan, Minho tetap merasa tidak enak hati kepada Suho.

4. Minho meminta maaf atas masa lalu, hal ini diungkapkannya di acara variety show saluran televisi KBS

5 Fakta Persahabatan Minho SHINee & Suho EXO, Bikin Kagum!koreaboo.com

Dalam sebuah acara variety show saluran televisi KBS 'Exciting India' pada 2015 lalu, mereka dipertemukan dalam satu acara bersama Kyuhyun SUJU, Jonghyun CNBlue, Sunggyu Infinite dan Changmin TVXQ (namun Changmin tidak ikut melakukan perjalanan ke India). Acara ini membuat mereka menjadi reporter dan memilih topik untuk menayangkan berita di KBS News. 

Di India, Minho dan Suho merupakan idol yang berbagi satu kamar. Suatu malam ketika akan tidur, tiba-tiba Minho meminta maaf pada Suho karena 'meninggalkannya' dan debut lebih dulu. Suasana tiba-tiba menjadi 'mellow' dengan Minho yang menyatakan berbagai perasaan dan penyesalannya akan hal itu. Suho yang telah setengah tertidur karena terlalu lelah pun hanya merespon seadanya dengan jawaban yang singkat. Adegan tersebut jadi mirip di drama ya.

5. Respon Suho saat Minho meminta maaf dan hubungan mereka sekarang

5 Fakta Persahabatan Minho SHINee & Suho EXO, Bikin Kagum!Youtube.com/Suho K

Keesokan hari setelah Minho menyatakan berbagai penyesalan dan perasaannya terhadap Suho, Suho langsung berkata kepada Minho 'Meski aku tadi malam menjawab seadanya, namun aku akan mengingat semua perkataanmu dan akan memberitahumu bagaimana perasaanku.' Minho yang masih berada di tempat tidur pun hanya tertawa malu.

Setelah semuanya berlalu, kini mereka tetap bersahabat, apalagi kedekatan para idol SM Entertainment memang terkenal seperti keluarga. 

Kalau kamu punya sahabat, jangan saling meninggalkan meski harus mengejar cita-cita masing-masing. Akan lebih baik jika komunikasi tetap terjaga dan tetap saling bertemu jika ada kesempatan. Sahabat itu berharga seperti keluarga, jika kamu tidak memilikinya, jadilah sahabat bagi sesorang maka otomatis kamu juga akan memiliki sahabat.

Kim Photo Verified Writer Kim

An INTJ-A

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya