TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Tutorial Paling Unfaedah yang Ada di YouTube, Pernah Nonton?

Kira-kira apa ya motivasi bikin konten kayak gini?

unsplash.com/Szabo Viktor

Saat ini YouTube menjadi media berbagi video yang kian populer dan lekat dengan keseharian individu di berbagai belahan bumi, termasuk Indonesia. Berbagai jenis konten tersedia di YouTube, dan salah satu yang paling banyak ditonton adalah seputar tutorial. Nyatanya, daripada membaca buku atau situs-situs internet, mayoritas masyarakat justru lebih senang menonton tutorial lewat YouTube.

Tapi selain tutorial yang bermanfaat dan menambah wawasan, ternyata di YouTube juga bertebaran berbagai tutorial unfaedah yang justru bikin penontonnya kesal sendiri. Kira-kira apa saja ya tutorial unfaedah yang ada di YouTube? Yuk, langsung simak penjelasannya di bawah ini.

1. Tutorial membuka pintu

Ada-ada aja YouTuber yang satu ini. Saking kreatifnya, tutorial membuka pintu saja sampai dibikin konten YouTube. Menurut kamu, tutorial ini ada faedahnya nggak?

2. Tutorial membuka YouTube

Tunggu-tunggu, bahkan untuk menonton video ini saja kamu harus masuk ke situs YouTube atau memiliki smartphone yang sudah terinstall aplikasi YouTube.

3. Tutorial tidak melakukan apa-apa

Hmm... mungkin tutorial ini diperuntukkan bagi mereka yang terlalu produktif dan lupa caranya menghabiskan waktu dengan tidak melakukan apa-apa. Kalau kamu sendiri termasuk yang butuh tutorial ini nggak?

Baca Juga: 10 Tutorial Makeup Simpel yang Bikin Wajah Awet Muda Bak Anak SMA

4. Tutorial menolak semua tawaran kerja

Positive thinking aja, mungkin tutorial ini didedikasikan bagi mereka yang sudah keseringan ditawari kerjaan di mana-mana sampai bingung cara menolaknya. Atau keturunan sultan yang hartanya nggak akan habis sampai tujuh turunan walaupun nggak pernah kerja.

5. Tutorial bernapas

Bentar-bentar, bahkan bayi baru lahir pun sudah tahu cara bernapas tanpa perlu melihat video ini. Tapi sampai sekarang, tutorial di YouTube ini sudah ditonton oleh lebih dari 346 ribu orang gabut lho.

6. Tutorial membuat video YouTube tanpa dislike

Calon-calon YouTuber mungkin perlu tahu banget cara agar videonya di YouTube tidak memiliki dislike. Tapi sayangnya, hingga saat ini, jumlah dislike untuk tutorial ini bahkan jauh lebih banyak daripada jumlah likenya. Miris ya?

7. Tutorial rebahan

Lagi-lagi tutorial ini ditujukan bagi orang-orang yang gabut. Buat kamu kaum rebahan, kira-kira video ini bermanfaat nggak?

Baca Juga: 7 Fitur YouTube yang Tersembunyi Tapi Sangat Bermanfaat, Coba Deh!

Verified Writer

Eka Ami

https://mycollection.shop/allaboutshopee0101

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya