Comscore Tracker

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?

Kelakuannya ganggu konsentrasi orang yang lagi nonton aja!

Istilah nobar tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Kegiatan nobar atau nonton bareng merupakan salah satu kegiatan yang bisa dibilang menyenangkan. Nobar bisa dilakukan dimana saja, entah itu di rumah, di sekolah, atau tempat-tempat menarik lainnya.

Karena biasanya nobar dilakukan secara beramai-ramai, beberapa dari kita mungkin pernah menemukan tipe-tipe manusia menyebalkan yang muncul di sela-sela nobar sedang berlangsung.

Dari mulai orang yang gak berhenti ngoceh, sampai orang yang hobinya makan mulu. Berikut ini merupakan beberapa tipe orang menyebalkan yang sering muncul ketika nobar. Kira-kira, kamu termasuk salah satu orang yang menyebalkan itu gak, ya?

1. Tipe orang yang doyan kasih spoiler

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?freepik.com/master1305

Siapa sih yang tidak sebal dengan tipe orang yang satu ini? Kebiasaannya yang suka memberi spoiler di kala nobar memang begitu menyebalkan bagi kebanyakan orang. Lagi asyik-asyiknya menghayati jalan cerita sebuah film, eh tiba-tiba salah satu dari temanmu ada yang nyeletuk soal adegan apa yang akan terjadi berikutnya.

"Kan jadi gak seru wooy!".

2. Tipe orang yang suka mengagetkan orang lain secara tiba-tiba  

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?freepik.com/drobotdean

Setelah tayangan yang akan ditonton mulai diputar, lama-kelamaan orang-orang akan semakin anteng dan fokus dengan apa yang sedang ditontonnya. Tapi eh tapi, di tengah-tengah suasana hening ketika nobar, seringkali kamu dihadapkan dengan kehadiran orang yang suka membuat orang di dekatnya jantungan.

"Darrrr", dan dengan santuynya dia mengagetkan seisi ruangan. Duh, orang yang kayak gini enaknya kita apakan, ya?

3. Tipe orang yang hobinya nguyah mulu, dan suara kunyahannya itu suka ganggu 

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?freepik.com/drobotdean

Tak lengkap memang rasanya jika nobar tanpa ngemil makanan. Tapi, makan di saat nobar juga gak boleh seenaknya guys!

Sebisa mungkin, perhatikan olehmu apakah suara kunyahanmu itu terlalu keras, dan jangan sampai membuat orang yang ada di dekatmu merasa terganggu, ya!

4. Tipe orang lebay, yang kalau lihat adegan romantis dikit langsung jadi baper  

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?freepik.com/freepik

Tipe orang satu ini seringkali jadi bulan-bulanan teman-temannya yang lain nih. Karena kebiasaannya yang gampang kebawa suasana, tak sedikit dari temannya yang akan menggoda orang dengan tipe satu ini guys.

Misal, "Ah elah, lo mah baru mulai aja air mata udah keluar duluan, belum juga tahu jalan ceritanya apaan. Hahahaha" (Ujar salah satu temannya). 

5. Tipe orang yang ketawa dan teriaknya suka paling kencang, apalagi kalau lihat film komedi sama film horor. Pasti dia bakal heboh sendiri 

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?freepik.com/freepik

Nonton film komedi atau pun horor memang belum lengkap tanpa jeritan dan ketawa terbahak-bahak dari penonton. Namun, di balik keseruan yang dirasakan, tak jarang kita menemukan tipe orang yang teriakannya suka kelewat batas.

Sudah ketawanya paling kencang, teriakannya bikin sakit telinga, belum lagi kalau ketawanya gak berhenti-berhenti. Duh, rasanya tangan sudah gatal pengen nutup mulutnya.

Baca Juga: 8 Tipe Cinta yang Dimiliki Manusia, Cintamu Tipe yang Mana?

6. Tipe orang yang suka ngajak ngobrol di saat orang lain sedang asyik-asyiknya nonton 

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?freepik.com/freepik

Semua orang sedang sibuk menatap layar dan fokus memahami jalan cerita dari film yang ditontonnya. Namun, kemunculan tipe orang satu ini seringkali mengganggu dan membuyarkan fokus orang-orang yang ada di dekatnya.

Teman-temannya lagi sibuk nonton, eh dia malah ngoceh sendiri dan ngajak ngobrol ngalor-ngidul. Dalam hati, kamu pun seringkali berujar, "Apa gak bisa diam dulu gitu ya, sebentaar aja. Ganggu orang lain aja".

7. Tipe orang sok tahu, yang sepanjang dia nonton pasti gak bakal berhenti buat nebak adegan apa yang akan terjadi selanjutnya  

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?freepik.com/freepik

"Eh eh coba deh lihat, adegan berikutnya pasti si A bakalan tenggelam di kali deh!" atau "Ah, ini mah udah ketebak, pasti ujung-ujungnya mereka berdua bakal pacaran".

Satu dari sekian banyaknya orang yang nobar, beberapa dari kita pasti pernah menemukan tipe orang sok tahu yang satu ini. Bukannya diam dan fokus menonton apa yang ada di hadapannya, tipe orang satu ini seolah merasa dirinya paling tahu adegan apa yang akan terjadi selanjutnya. Padahal, semua dugaan yang berasal dari mulut dia, kebanyakannya salah. Duh, gak malu apa ya?

8. Tipe orang yang gak bisa mengapresiasi sebuah karya, yang tiap kali nonton pasti dia bakal ngomong kekurangannya saja  

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?freepik.com/freepik

Sepertinya, isi kepala orang yang satu ini isinya pikiran negatif semua kalau sudah diajak nonton. Sulit sekali rasanya bagi dia untuk sedikit memberikan apresiasi atas sebuah karya yang sedang ditontonnya.

Dari awal hingga akhir, lisannya seolah tak berhenti untuk mengucapkan banyak keluhan yang terkesan meremehkan. Duh, jangan ditiru, ya guys!

9. Tipe orang yang selalu merasa dirinya hebat karena jadi orang pertama yang nonton film tersebut dibanding teman-temannya  

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?freepik.com/freepik

"Yaah, gue mah udah nonton film ini duluan kali", dengan penuh kesombongan ia berkata demikian.

Jadi orang pertama yang menonton sebuah film diantara teman-teman yang lain, seringkali menjadi kebanggaan. Tapi, itu tidak bisa jadi alasan buat kamu untuk bersikap angkuh di hadapan orang lain, ya!

Bisa saja 'kan, salah satu temannmu sebelumnya sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk menonton film tersebut. Namun, karena ada hal lain, akhirnya ia mengurungkan niatnya tersebut.

10. Tipe orang yang awalnya punya niat buat nobar, tapi pas nobarnya dimulai dia malah asyik sendiri sama gadget-nya 

10 Tipe Orang Menyebalkan yang Sering Muncul Ketika Nobar, Ada Kamu?freepik.com/pressfoto

Tipe orang menyebalkan satu ini, kelakuannya bikin orang-orang geregetan guys! Gimana gak bikin geregetan, dia yang awalnya paling antusias ngajak teman-temannya buat nonton bersama, eh pas sudah film diputar dia malah sibuk sendiri sama gadget-nya.

Teman-temannya dicuekin, nonton film cuma sebentar-sebentar doang, asyik chatt-an sama gebetannya sambil senyum-senyum sendiri, seolah tipe orang yang satu ini punya "dunianya" sendiri. 

Orang-orang menyebalkan memang bisa datang dimana saja, ya. Tak terkecuali di saat kita lagi nonton bareng. Kalau kamu, pernah bertemu dengan tipe orang menyebalkan yang mana nih kalau lagi nobar?

Baca Juga: 6 Tipe Millennial Saat Ada Imbauan di Rumah Saja, Lucu Ya!

Tika Nurohmah Photo Verified Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya