Comscore Tracker

Lagu Perdana dari 7 Penyanyi Ini Hits Banget Lho di Tahun 2000an

#2000an Pasti gak asing di telinga

Apakah kamu salah satu generasi yang menikmati masa-masa tahun 2000an? Di tahun 2000an tentunya bermunculan penyanyi pendatang baru yang langsung merajai tangga lagu dunia.

Lagu perdana mereka berhasil menyaingi musisi atau penyanyi yang sudah eksis lebih dulu. Bahkan menakjubkannya lagi, berkat singel ajaib mereka, mereka berhasil menjadi idola baru.

Lalu apa saja sih lagu-lagunya? Yuk, intip!

1. Avril Lavigne - Complicated

https://www.youtube.com/embed/5NPBIwQyPWE

Siapa yang gak kenal dengan penyanyi asal Kanada ini? Jelas saja, kamu yang sempat mencicipi masa-masa 2000an pasti jadi salah satu penggemar dari penyanyi punk-rock ini. Namanya begitu fenomenal di era 2000an. Apalagi sejak ia mengeluarkan singel perdananya yang berjudul Complicated. Lagu tersebut masuk dalam album bertajuk Let Go yang rilis pada tahun 2002.

Lagu tersebut begitu hits dengan video clip nya yang ceria. Avril hadir dengan gaya remajanya yang gak biasa, mengenakan dasi dengan setelan tomboy. Lagu tersebut mengantarnya menjadi penyanyi yang tenar di tahun 2000an. Complicated juga masuk dalam jajaran chart musik dunia.

2. Rihanna - Pon de Replay

https://www.youtube.com/embed/oEauWw9ZGrA

Lagu bergenre dance-pop dan R&B memang asyik didengarkan sambil bergoyang. Rihanna merupakan salah satu penyanyi yang hits berkat lagu Pon de Replay . Debut singelnya ini begitu hits ditahun 2005 dan masuk dalam BillboardHot 100 dan UK Singles Chart. Kalau kamu penggemar Rihanna pasti kamu gak asing dengan lagu tersebut.

3. Katy Perry - I Kissed a Girl

https://www.youtube.com/embed/tAp9BKosZXs

Masuk dalam debut album pertamanya One of the Boys, I Kissed a Girl merupakan singel perdana dari Katy Perry. Perempuan mungil ini hadir dengan personanya yang feminin. Ia berhasil membangun citra dirinya melalui lagu tersebut dan akhirnya dikenal banyak orang.

Lagu ini dirilis pada 2008, dengan pencapaian yang luar biasa. Diproduseri oleh Dr. Luke, lagu ini sempat menjadi kontroversi. Namun dengan cepat, lagu ini meroket ke tangga lagu di seluruh dunia serta mengenalkan nama Katy Perry.

Baca Juga: 8 Lagu Hits Dygta Era 2000-an yang Bisa Menelusup Jauh Ke Dalam Hatimu

4. David Archuleta - Crush

https://www.youtube.com/embed/6J1-eYBbspA

Pernah mendengar lagu dari penyanyi di atas? Berarti kamu memang anak tahun 2000an. Pasalnya, lagu tersebut begitu familiar di tahun 2008 sejak pertama kali dirilis. Ya, nama David Archuleta memang sudah terkenal berkat keikutsertaannya dalam American Idol musim ke tujuh. Meskipun hanya menjadi runner-up tapi namanya begitu fenomenal.

Lagu berjudul Crush merupakan singel pertama dalam debut albumnya. Singel itu menjadi hits nomor satu pada masanya dan mendapatkan platinum.

5. Jojo - Leave (Get Out)

https://www.youtube.com/embed/ggWyUEuGcWY

Leave (Get Out) dirilis pada tahun 2004. Penyanyi cantik ini sudah melejit namanya sejak usianya baru 13 tahun. Berkat Leave (Get Out), di ajang sekelas MTV Video Music Awards 2004, JoJo meraih nominasi termuda di MTV Video Music Awards.

Singel pertamanya ini mencapai nomor satu di chart Lagu Pop Billboard dan menjadi hits di seluruh dunia. Gimana, kamu termasuk penikmat lagu ini juga?

6. Pink - There You Go

https://www.youtube.com/embed/66LnhtnSoKc

Era 2000an memang gak aneh kalau dipenuhi dengan penyanyi-penyanyi bergenre R&B dan pop-rock, salah satunya Pink. Wanita dengan gaya eksentriknya ini sempat hits dengan lagu There You Go pada tahun 2000.

Lagu ini masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100. Album debutnya, Can't Take Me Home juga sukses secara komersial dan melambungkan namanya menjadi penyanyi terkenal.

7. Bruno Mars - Just the Way You Are

https://www.youtube.com/embed/LjhCEhWiKXk

Debut singel pertama Bruno Mars yang berjudul Just the Way You Are membawa citra dirinya semakin melambung. Dan lagu tersebut menjadi lagu yang digandrungi anak muda.

Itu dia beberapa single perdana dari penyanyi-penyanyi di awal kemunculannya. Pasti kamu pernah menikmati salah satu lagu di atas bukan?

Baca Juga: 9 Lagu Rossa Tahun 2000an yang Menemani Masa Remajamu

Amelia Solekha Photo Verified Writer Amelia Solekha

Killing my time with arts, literature, phraseology, visualization, and manipulate. https://ameliasolekha.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya