TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Lagu Ne-Yo yang Terkenal pada Masanya, Ada 'Because of You'

Lagu Ne-Yo mana yang menjadi favoritmu? #IDNTimesHype

instagram.com/neyo

Awal dekade pertama tahun 2000-an, Ne-Yo atau yang bernama asli Shaffer Chimere Smith begitu terkenal sebagai penyanyi berkebangsaan Amerika dengan aliran RnB. Suaranya yang asyik didengar begitu pula dengan lagunya yang easy listening, membuat lagu-lagu Ne-Yo tidak pernah absen diputar di radio-radio dan acara musik saat itu.

Ne-Yo juga seorang penulis lagu. Tidak heran, ia menuliskan lagu tidak hanya untuk dirinya melainkan juga untuk penyanyi terkenal lainnya.

Begitu gaungnya nama Ne-Yo hingga ke dalam negeri, Ne-Yo pun memuaskan hati penggemarnya dengan mengadakan konser di tanah air pada tahun 2011. Yuk, kita nostalgia dulu dengan lima lagu Ne-Yo yang terkenal pada masanya.

1. So Sick (2006) 

Lagu So Sick cocok sekali menemani kamu yang sedang galau dan patah hati. Single kedua dari album debut Ne-Yo bertajuk In My Own Words ini seketika memuncaki Billboard 100, tidak hanya di Amerika Serikat namun di Inggris juga.

So Sick pun dinominasikan dalam perhelatan Grammy Awards kategori Best Male RnB Vocal Performance, serta album In My Own Words juga turut dinominasikan dalam kategori Best Contemporary R&B Album.

Meski belum memenanginya, So Sick berhasil mencuri perhatian dari pendengar seluruh penjuru dunia. Terbukti, dengan berhasilnya lagu bernuansa sedih ini berada dalam sepuluh besar lagu terpopuler di berbagai negara.

And I'm so sick of love songs. So tired of tears~

Baca Juga: 10 Fakta Grammy Awards yang Jarang Diketahui Orang, Mind-Blowing! 

2. Because of You (2007) 

Menjadi lagu yang akhir-akhir ini sedang trend di TikTok, lagu ini merupakan lagu tersukses kedua milik Ne-Yo setelah So Sick. Berbeda dengan So Sick yang bernuansa sendu karena patah hati, Because of You bernuansa bahagia karena mengisahkan seseorang yang sedang jatuh cinta.

Kesuksesan Because of You tidak hanya pada single-nya, namun pada albumnya secara keseluruhan. Album Because of You menjadi gelar Grammy Awards pertama yang digenggam Ne-Yo lewat kategori Best Contemporary RnB Album.

Ini tentu saja telah mengalahkan pencapaian album pertamanya. Lagu Because of You sendiri juga dinominasikan dalam kategori Best Male R&B Vocal Performance.

Never get enough~
She's the sweeetest drug~

3. Closer (2008) 

Mr. Smith ini pun keluar dari zona nyamannya. Closer menjadi lagu pertama Ne-Yo dengan gaya dance-pop, tidak seperti kebanyakan lagu Ne-Yo yang lebih mengarah ke gaya urban dan ritmik. Lagu ini pun menceritakan tentang seorang pria yang begitu tertarik dengan seorang wanita.

Ketertarikannya tersebut digambarkan begitu besar bagai terhipnotis. Meski hanya berada di urutan ke-7 dalam Billboard 100, lagu yang tergabung dalam album ketiga Ne-Yo bertajuk Year of The Gentleman ini berhasil memuncaki chart lagu di berbagai negara lain, termasuk Inggris.

Berkat penampilannya di lagu ini, Closer pun dinominasikan dalam Grammy Awards kategori Best Male Pop Vocal Performance.

Under her spell, I can't break. I just can't stop~

4. Miss Independent (2008) 

Berada satu album bersama Closer, kesuksesan Miss Independent tampaknya melampaui single pertama album Year of The Gentleman tersebut. Lagu ini berhasil memenangi dua kategori sekaligus dalam perhelatan Grammy Awards ke-51, yaitu Best Male R&B Vocal Performance dan Best R&B Song.

Album yang menaungi lagu-lagu populer ini juga dinominasikan sebagai Album of The Year dan Best Contemporary RnB Album yang sebeumnya dimenangkan Because of You. Senandung bernada asyik ini menceritakan tetang seseorang yang naksir dengan cewek mandiri yang independen, seperti judulnya.

She got her own things. That's why I love her. Miss independent, won't you come and spend a little time?

Baca Juga: 11 Lagu Hits Agnez Monica di Era 2000an, Mulai Ballad Sampai RnB

Verified Writer

Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya