Comscore Tracker

Old But Gold, 5 Lagu 1980-2000an yang Pasti Masih Ada di Playlist-mu

Nyangkut banget liriknya di kepala

Jakarta, IDN Times - Semua akan lawas pada waktunya, dan IDN Times setuju banget nih sama statement ini. Gimana gak, zaman sekarang banyak kok millennial dan generasi Z yang sering memutarkan lagu-lagu jaman dulu (jadul), bahkan dari tahun 80-an juga ada. Nah yang kayak begini nih, baru namanya millennial yang gaul.

Soalnya cuma mereka nih yang bisa hafal dengan lagu-lagu yang booming jauh sebelum mereka dilahirkan. Coba cek dulu playlist kamu, ada lima lagu jadul ini juga gak? Kalau ada, kamu keren abis!

1. Rumah Kita - God Bless (1988)

Old But Gold, 5 Lagu 1980-2000an yang Pasti Masih Ada di Playlist-muInstagram/godblessrocks

Grup musik rock yang eksis sejak tahun 1970-an ini emang dua jempol deh. Bahkan saking eksisnya, Ahmad Albar dan kawan-kawan masih sering mengisi berbagai konser musik baik off air maupun on air. Salah satu lagu yang paling melegenda adalah “Rumah Kita” yang dirilis di tahun 1988.

Hayo, sudah lahir belum di tahun itu? Kalau kamu belum lahir tapi kamu sudah tau bahkan hafal dengan lirik lagunya, kamu keren banget. Apalagi kalau kamu bisa paham makna dari lagu ini, ketika kamu merasa nyaman dan bahagia ketika berada di rumahmu sendiri. Duh, adem banget!

2. Begitu Indah - Padi (1999)

Old But Gold, 5 Lagu 1980-2000an yang Pasti Masih Ada di Playlist-muInstagram/padiband

Di masa jayanya dulu, Padi (sekarang Padi Reborn) seakan menjadi role model bagi sebagian besar millennial. Penggalan lirik di setiap lagunya bahkan mudah diingat dan banyak mewakili isi hati anak muda di tahun 1990-an.

Jangan salah ya, lagu-lagunya bahkan masih sering diputarkan lho. Misalnya “Begitu Indah” yang bercerita tentang seseorang yang begitu mendambakan sang pujaan hati dan rela untuk menantinya. Buat kamu yang lagi nunggu balasan cinta si dia, kayaknya ini mewakili kamu banget deh.

3. Bukan Rayuan Gombal - Judika (2007)

Old But Gold, 5 Lagu 1980-2000an yang Pasti Masih Ada di Playlist-muInstagram/jud1ka

Masuk ke tahun 2000-an nih, pasti nama Judika sudah familiar banget di telinga para generasi Z. Apalagi kalau kamu dengar lirik “dengarlah sayangku.. tiada yang lain saat ini… hanya kaulah yang di hati…” pasti auto hafal deh. “Bukan Rayuan Gombal” adalah single andalan pria kelahiran 1978 ini.

Lagu ini menceritakan tentang sebuah rasa cinta seseorang kepada sang pujaan hati dan itu gak akan pernah hilang. Eits sesuai judulnya nih, ini bukan rayuan gombal lho! Jadi kalau kamu susah buat ungkapkan rasa cintamu ke si dia, ungkapkanlah sekarang. Pakai lagu ini juga bisa, alibinya sih buat nyanyi biasa saja.

4. Dealova - Once Mekel (2005)

Old But Gold, 5 Lagu 1980-2000an yang Pasti Masih Ada di Playlist-muInstagram/oncemekelofficial

Masih di tahun 2000-an awal, Once Mekel membawakan lagu berjudul “Dealova”. Mustahil kamu gak tau lagu yang dibawakan mantan vokalis Dewa 19 ini. Lagunya easy listening banget, dan alunan nadanya enak dan cukup mudah diingat. 

Tapi kalau kamu berpikir bahwa lagu ini bercerita seputar romansa percintaan, kamu salah. Justru lagu ini menggambarkan “aku” sebagai Allah. Hayo baru tahu ya? Di bagian refrain misalnya “kau seperti nyanyian dalam hatiku, yang memanggil rinduku padamu” yang berarti Allah yang selalu memanggil kita untuk merindukannya bak sebuah lagu (nyanyian). Gitu guys!

5. Panggung Sandiwara - God Bless (1973)

Old But Gold, 5 Lagu 1980-2000an yang Pasti Masih Ada di Playlist-muInstagram/godblessrocks

Kayaknya IDN Times masih belum bisa move on nih dari grup musik legendaris, God Bless. Mungkin zaman dulu, hampir sebagian besar lagu bertemakan romansa percintaan. Tapi lagu “Panggung Sandiwara” berbeda, ini lebih menceritakan tentang realita kehidupan manusia.

Ada yang setuju gak nih kalau jalan hidup kita sebagai manusia ini bagaikan panggung sandiwara. Sebab, bagimana pun juga kita harus menjalankan kehidupan kita sesuai dengan ajaran yang kita anut. Bukankah begitu konsep dari sandiwara? Keren banget memang nih God Bless. Jadi kangen lagu-lagunya!

Tapi tenang, sekarang kamu bisa kok melepas rindu dan sing along dari rumahmu masing-masing. Soalnya tanggal 4 Desember 2020 besok, kamu bisa saksikan langsung penampilan kelima musisi di atas di acara Suryanation Rockestra. Pertama-tama kamu harus tahu apa itu Suryanation, ini adalah salah satu event motor custom culture terbesar di Indonesia yang setiap tahunnya selalu konsisten untuk mengadakan event yang bukan hanya menyajikan kompetisi motor custom dengan juri internasional, tetapi juga menyajikan hiburan konser musik dengan sederet artis nasional.

https://www.youtube.com/embed/yIS3YlfDXJY

Tapi tenang, pandemik ini gak menyurutkan semangat Suryanation untuk menjaga eksistensi serta konsistensinya lewat acara Suryanation Rockestra bertajuk “Kita Adalah Surya”. Suryanation mengambil tema ini tentu ada tujuannya, yakni untuk mengajak semua penonton untuk mengingat kembali besaran Indonesia meskipun sedang dilanda pandemik. Tenang, selama masih ada Surya yang terbit di setiap harinya, harapan baru pasti selalu ada guys!

Old But Gold, 5 Lagu 1980-2000an yang Pasti Masih Ada di Playlist-muSuryanation Rockestra (Dok. Suryanation)

Jadi tunggu apalagi? Langsung saksikan konser musik yang menggabungkan 2 genre yang berbeda (rock dan orchestra) di SCTV pukul 21.30 WIB ya! Akan ada Erwin Gutawa yang juga akan berkolaborasi dengan God Bless, NOAH, PADI Reborn, Judika, Isyana Sarasvati, Once Mekel, Kelompok Penerbang Roket, Saykoji dan akan dipandu oleh Omesh dan Shareefa Daanish. Klik informasinya di sini ya! (CSC)

Topic:

  • Anastasia Desire

Berita Terkini Lainnya