Comscore Tracker

Perlu Ngambek Sama Ortu, 7 Mainan Lawas yang Pengin Banget Kamu Beli

Pokoknya, harus dapat!

Masa kecil adalah masa yang menyenangkan. Banyak permainan yang bisa kamu mainkan bersama teman-teman. Kalau saat ini, sudah jarang banget yang main.

Dulu, untuk bisa dapat mainan ini kamu butuh banyak uang. Gak jarang, kamu akan merengek dan memohon sama orangtua agar bisa dibelikan. Hayo ngaku, mainan-mainan ini pasti dulu kamu dapatkan dengan cara merajuk dulu sama orangtua!

1. Mini 4WD, Tamiya

Perlu Ngambek Sama Ortu, 7 Mainan Lawas yang Pengin Banget Kamu Beligerhardhealer.com

Mainan yang satu ini dulu hits banget, apalagi pas ada film kartun Let’s and Go yang tayang di televisi. Merk Tamiya sendiri jadi merek yang paling keren dengan model Buster Sonic dan Magnum Saber.

Terlebih lagi, abang-abang yang jual Tamiya sering memamerkan trek Tamiya untuk kamu jajal. Hal itulah yang membuat kamu, terutama para cowok, dengan segala upaya yang ada berusaha merayu orangtua.

Kalau yang nilai rapornya bagus, pasti cepat dibelikan sama mama papa. bahkan, orangtua akan menjanjikan Tamiya kalau kamu rajin belajar. Sampai sekarang pun, masih ada yang memainkannya, lho, baik itu orang dewasa maupun anak-anak!

2. Beyblade

Perlu Ngambek Sama Ortu, 7 Mainan Lawas yang Pengin Banget Kamu Beliyoutube.com/BeybladeGeeks

Sama halnya dengan Tamiya, mainan ini booming saat film kartun Beyblade tayang di layar kaca. Sebenarnya, Beyblade adalah gasing yang dimodifikasi menjadi modern. Biasanya, Beybalde dimainkan di wajan besar, supaya bisa cepat bergesekkan dan beradu dengan Beyblade lainnya.

3. Pistol-Pistolan

Perlu Ngambek Sama Ortu, 7 Mainan Lawas yang Pengin Banget Kamu Belibukalapak.com/Mafia Shop

Permainan yang satu ini memang cukup berbahaya, sih. Soalnya, peluru yang dipakai adalah peluru plastik. Jika mengenai seseorang, pasti sakit bukan main, apalagi kalau kena mata!

Meski begitu, mainan ini pasti jadi salah satu jajaran mainan yang kamu dapatkan dengan merengek pada orangtua. Sebenarnya, ada juga pistol-pistolan yang gak berbahaya. Salah satunya pistol mercon yang cuma menimbulkan efek bunyi seperti petasan. Selain itu, ada juga pistol yang pelurunya dilapisi karet di ujungnya.

Baca Juga: 5 Permainan Lawas yang Bikin si Kecil Cerdas, Orang Tua Berani Coba?

4. Monopoli

Perlu Ngambek Sama Ortu, 7 Mainan Lawas yang Pengin Banget Kamu Beliamazon.com

Mainan ini tergolong mahal, terutama kalau beli yang asli. Untuk itu, kamu akan merengek pada orangtuamu. Tak hanya di Indonesia, permainan papan ini lebih dulu populer di Eropa.

Permainan ini membuatmu merasa menjadi pengusaha atau pebisnis yang andal dengan cara melakukan transaksi jual beli rumah atau hotel. Namun, jangan sampai masuk penjara apalagi menginap di tempat lawan. Bisa-bisa, kamu bangkrut!

5. Tamagotchi

Perlu Ngambek Sama Ortu, 7 Mainan Lawas yang Pengin Banget Kamu Belimoney.cnn.com

Selain di Indonesia, mainan ini sangat populer di Negeri Sakura, Jepang. Cara memainkannya sama seperti memelihara hewan. Kamu harus rutin memberinya makan dan mengajaknya berolahraga. Kalau kamu rawat dengan rutin, hewan peliharaan dalam Tamagotchi akan menjadi tumbuh dan menjadi besar, lho!

6. Gimbot

Perlu Ngambek Sama Ortu, 7 Mainan Lawas yang Pengin Banget Kamu Belishopee.com

Sebelum ada smartphone, mainan yang satu ini sangat digemari anak-anak, bahkan bisa membuat mereka gak rewel. Kamu yang dulu punya Gimbot, masih ingat ada permainan apa saja? Ada banyak permainan, seperti Tetris dan balapan mobil.

Permainan mobil balap dalam Gimbot ini sederhana banget. Kamu cukup menggerakkan tombol ke kanan atau ke kiri dan jangan sampai menabrak. Ingat, semakin naik level, semakin cepat juga!

7. Nintendo

Perlu Ngambek Sama Ortu, 7 Mainan Lawas yang Pengin Banget Kamu Beliauction.catawiki.com

Mainan ini jadi yang paling pada masanya, sebelum "invasi" PlayStation mulai menyerang. Gak cuma mahal buat kamu, orangtua pun bakal berpikir panjang buat merogoh koceknya. Sebelum punya, pasti kamu berharap ada temanmu yang mengajakmu main ke rumahnya.

Meski kamu diajak main, pasti ada banyak teman lain yang ikut main. Mau gak mau, kamu harus gantian. Sementara, tuan rumah harus tetap main. Kalau sekarang, sih, kamu bisa beli sendiri.

Apakah mainan di atas ada yang masih kamu simpan? Mana yang paling berkesan buatmu? sampaikan di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Lelah Sangat, 7 Permainan Masa Kecil Ini Paling Menguras Tenaga! 

Arif Rahmanto Photo Community Writer Arif Rahmanto

pecinta kopi panas dan es teh manis https://inspiralifes.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You