Comscore Tracker

5 Boyband dan Girlband Indonesia yang Pernah Hits di Indonesia

Inilah deretan boyband dan girlband yang pernah hits

Pada tahun 2010 lalu musik Kpop menjadi trend di seluruh dunia tak terkecuali di indonesia,banyak yang sangat mengidolakan boyband dan girlband asal korea selatan.

Tak mau kalah dengan boyband dan girlband asal korea selatan tersebut maka di indonesia banyak bermunculan boyband dan girlband lokal.

kemunculan boyband dan girlband lokal ternyata disambut secara baik para pecinta musik tanah air baik yang suka Kpop maupun tidak.

berikut 5 boyband dan girlband yang pernah hits dan terekenal di indonesia.

1. Smash

https://www.youtube.com/embed/4gTmNr1Bx2E

SMASH (Seven Man As Seven Heroes) pertama kali di bentuk pada 10 april 2010 yang beranggotakan Rafael, Rangga, Morgan, Bisma, Dicky, Reza dan Ilham. Single pertama SMASH yang berjudul i heart you langsung meledak dan di sukai oleh pecinta musik tanah air terutama kaum hawa.

Tidak hanya merilis single SMASH juga mengeluarkan album yang bertajuk SM*SH ini pada 26 Juni 2011. Lagu-lagu SMASH juga menduduki peringkat 1 pada chart tangga lagu selama beberapa minggu,namun sayang saat ini SMASH sudah tidak aktif lagi dan personilnya sudah sibuk dengan kegiatan masing-masing.

2. Cherrybelle

https://www.youtube.com/embed/Ob1nGi5kBfY

Cherrybelle memulai debutnya pada tanggal 27 Februari 2011 melalui lagu beautiful yang langsung menjadi lagu hits pada saat itu.

Pada awal kemunculannya cherrybelle beranggotakan Angel, Anisa, Cherly, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda. Namun pada 12 april 2012 Devi dan Wenda hengkang dari cherrybele dan digantikan dengan Kezia dan Steffy melalui audisi  Cherrybelle Cari Chibi.

Sepanjang karirnya cherrybelle sudah meluncurkan 3 album yaitu Love is You (2011), Diam Diam Suka (2013), dan Reborn (2105).

3. 7 icon

https://www.youtube.com/embed/4aEJCK1qBxA

Jika biasanya girlband berdandan girly di atas panggung namun tidak dengan 7 Icon,girlband yang beranggotakan Putri Ajeng Intan Novita Sari (PJ), Nathalia Shasanti (Natly), Linda Kumala Sari (Linzy), Vani Lauw (Vanila), Meistika Senichaksana (Mezty), Grace Fransin Wohangara (GC), Angela Tee (A.Tee) selalu berdandan dewasa saat berada di atas panggung.

7 Icon memulai debutnya pada tahun 2011 melalui lagu berjudul playboy bahkan 7 Icon pernah bermain sinetron yang berjudul Go go girls yang menceritakan tentang kisah hidup mereka.

Baca Juga: 5 Lagu Boyband Era 90an, yang Masih Enak Didengar Sampai Sekarang

4. Dragonboyz

https://www.youtube.com/embed/iTihlo2ql6E

Droagonboyz di bentuk pada tahun 2011 dan memiliki anggota Lucas Pujianto Longkuthoy, Harrimand suhud Herdiansyah, Agus Hervin dan Purnama Alam Gerald.

Single pertama mereka yang berjudul Love You No More (2011) terbilang sangat sukses dan melalui lagu tersebut juga Dragonboys di kenal oleh pecinta musik indonesia dan membuat boyband ini mondar-mandir di banyak stasiun TV untuk perform.

5. XO-IX

https://www.youtube.com/embed/pol3NKy9YJ4

Boyband XO-IX terbentuk pada 21 april 2011yang beranggotakan 9 orang yaitu Nicky, Iras, Budi, Agoy, Lee, Kiki, Alwin, Hendra, dan Bobby.XO-IX mulai di kenal di indonesia berkant singlenya yang berjudul cukuplah sudah.

XO-IX pernah mendapat berbagai penghargaan diantaranya Best Dance/Dance Electro,Terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2012,Group Vocal Terbaik,Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2012 & 2013, Soul/Rhythm Terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2013, Best Duo/Group Smart One Award Hongkong 2011. selain itu XO-IX juga pernah dipilih sebagai grup pembuka konser Westlife

Itulah 5 boyband dan girlband indonesia yang pernah hits,manakah di antara boy/girlband tersebut yang merupahan favoritmu?.

Baca Juga: Gak Nyangka, 11 Artis Hits Ini Ternyata Mantan Member Girlband

aris febrianto Photo Writer aris febrianto

penulis artikel amatir yang mencoba jadi profesional.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya