Comscore Tracker

Yuk Nostalgia! 6 Jajanan Keliling Ini Hits di Kalangan Anak 90-an

Beberapa jajanan ini udah langka lho! 

Kenangan tentang masa kecil tentunya akan sulit dilupakan. Meskipun sudah berlalu belasan tahun yang lalu, memori masa kecil ini pastinya masih terngiang hingga sekarang.

Salah satunya adalah kenangan dengan jajanan keliling di waktu pulang sekolah atau setelah bermain. Bukan jajanan mahal, jajanan keliling dengan harga yang ramah bagi kantong anak-anak 90-an ini tentunya berhasil mewarnai masa kecil kalian.

Nah, berikut adalah 6 jenis jajanan keliling yang hits di kalangan anak era 90-an! 

1. Es potong

Yuk Nostalgia! 6 Jajanan Keliling Ini Hits di Kalangan Anak 90-andoyanresep.com

Salah satu jenis es yang melegenda bagi anak 90-an adalah es potong. Es ini menjadi jajanan favorit di kalangan anak 90-an ketika lelah melanda sehabis bermain atau selepas sekolah. Harganya yang murah, juga abangnya yang seringkali keliling memutari lingkungan tempat bermain menjadikan es potong terkenal di kalangan anak-anak.

Terdapat beberapa varian rasa pada es potong ini seperti cokelat, pandan, dan juga kacang hijau. Biasanya setelah dipotong, es akan dicelupkan pada wadah yang berisi cokelat. Yummy deh! 

2. Rambut nenek

Yuk Nostalgia! 6 Jajanan Keliling Ini Hits di Kalangan Anak 90-anjennynotestoday.blogspot.com

Rambut nenek, siapasih yang tidak kenal jajanan satu ini? Bentuknya yang unik serta seringkali ditemui di depan gerbang saat pulang sekolah menjadikan makanan ini hits di kalangan anak 90-an.

Selain itu, rambut nenek juga memiliki warna merah muda yang menggoda serta rasanya yang mirip dengan harum manis.

Dalam penyajiannya, rambut nenek dilengkapi dengan dua keping roti tipis yang bertekstur menyerupai kerupuk. Jadi pengin ya! 

3. Leker

Yuk Nostalgia! 6 Jajanan Keliling Ini Hits di Kalangan Anak 90-ancookpad/tya

Buat anak 90-an, jajanan leker merupakan jajanan yang melegenda. Rasanya yang gurih serta bentuknya yang menyerupai kipas sangat menarik perhatian anak-anak. Isian yang terdapat pada leker seperti pisang, taburan susu kental manis, dan juga meses coklat menghasilkan perpaduan yang enak dan khas.

Jajanan ini sangat enak dinikmati saat panas untuk mendapatkan sensasi kriuk dan renyahnya. 

Baca Juga: 7 Jajanan Enak Nusantara yang Ditabur Kelapa Parut, Makin Gurih!

4. Gulali

Yuk Nostalgia! 6 Jajanan Keliling Ini Hits di Kalangan Anak 90-anDok. Pribadi

Hampir seluruh anak 90-an pastinya mengenal gulali. Jajanan bercita-rasa manis yang dibuat dari lelehan gula ini bisa dibentuk sesuai dengan keinginan yang pastinya akan menarik minat anak-anak. Selain itu, gulali juga memiliki harga bersahabat bagi kantong anak-anak 90-an.

Jajanan ini bisa ditemui di depan gerbang-gerbang sekolah dan juga pasar malam lho. 

5. Telur gulung

Yuk Nostalgia! 6 Jajanan Keliling Ini Hits di Kalangan Anak 90-anstyl.id

Salah satu jenis jajanan keliling yang hits di kalangan anak 90-an adalah telur gulung. Saat pulang sekolah adalah waktunya anak 90-an untuk mengantre membeli jajanan ini.

Akhir-akhir ini, jajanan telur gulung kembali hits lagi dengan beberapa inovasi rasa yang tentunya semakin menarik untuk dicoba. Ada banyak isian yang ditawarkan, seperti sosis atau nugget. Ukuran yang ditawarkan pun mengikuti permintaan dari pembeli. 

6. Es gabus pelangi

Yuk Nostalgia! 6 Jajanan Keliling Ini Hits di Kalangan Anak 90-anYouTube.com/myPassionFruits journey

Dimakan di siang hari sambil nunggu jemputan pulang sekolah menjadi waktu favorit anak 90-an untuk menikmati es gabus. Warna pelangi yang menarik perhatian, bentuknya kotak yang menyerupai gabus, rasanya yang unik, serta teksturnya yang empuk menjadikan es gabus jajanan hits di kalangan anak 90-an.

Namun seiring bertambahnya, tahun keberadaan es gabus ini semakin jarang ditemukan. Padahal tak hanya anak-anak, orangtua pun senang mengonsumsi es gabus ini. 

Nah itulah 6 jenis jajanan keliling yang hits di kalangan anak era 90-an. Di antara, 6 jenis jajanan di atas, mana nih yang buat kamu pengin makan lagi? 

Baca Juga: 5 Jajanan Kekinian Solo Ini Wajib Kamu Bawa Pulang Semua

Armita Dewi Cahyanti Photo Verified Writer Armita Dewi Cahyanti

Manusia yang suka membagikan apa yang dibenaknya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya