Comscore Tracker

Langganan Cetak Hits, 7 Lagu Avril Lavigne Ini Sukses Bikin Nostalgia

#Throwback Masih enak didengar sampai sekarang lho!

Nama Avril Lavigne pasti sudah sangat familiar bagi kamu pecinta musik. Sosoknya merupakan satu di antara penyanyi wanita yang kerap mencetak lagu hits di era awal 2000an dimana saat itu usianya masih sangat belia. Album yang dirilisnya terjual jutaan kopi dan berbagai lagu yang ia ciptakan menempati posisi puncak berbagai chart musik dunia.

Bahkan, meski sudah lama berlalu dan tergolong lama, lagu di awal karir Avril Lavigne masih tetap disukai dan kerap diputar. Buat kamu anak remaja zaman dulu, pasti sering banget nih ditemani lagu-lagu dari Avril Lavigne yang sering diputar di radio.

Nah, buat ajak kamu bernostalgia, ada 7 lagu ter-hits milik Avril Lavigne yang dijamin bakal bawa kenangan. Yuk cek!

1. Complicated

https://www.youtube.com/embed/5NPBIwQyPWE

Why do you have to go and make things so complicated?
I see the way you're
Acting like you're somebody else, gets me frustrated
And life's like this you,
You fall and you crawl and you break and you take what you get and you turn it into
Honesty, you promised me I'm never gonna find you fake it
No, no, no

Ber-genre pop rock, lagu Complicated merupakan lagu pertama yang dirilis oleh Avril Lavigne di album debutnya, dan hingga kini disebut sebagai lagu terbaik yang ia ciptakan hingga berhasil mengantarkan Avril Lavigne ke berbagai ajang penghargaan musik. Liriknya begitu dalam meski dituliskan sesimpel mungkin dan menceritakan akan seseorang yang berusaha untuk menjadi sosok yang bukan dirinya dan membuat suatu hubungan menjadi rumit. 

2. Sk8er Boi

https://www.youtube.com/embed/TIy3n2b7V9k

We are in love
Haven't you heard
How we rock each others world

I'm with the skater boy
I said see you later boy
I'll be back stage after the show

Lagu terbaik Avril Lavigne lainnya datang dari Sk8er Boi yang pertama kali rilis di tahun 2002. Memiliki aransemen musik dan lirik yang asik buat dinyanyikan, lagu satu ini berhasil menjadi satu di antara lagu ber-genre pop punk terbaik. Lagu ini kerap diputar berulang kali di berbagai radio dan membuat sosok Avril Lavigne mendapatkan julukan sebagai Sk8er Girl.

3. Losing Grip

https://www.youtube.com/embed/LOcKckBLouM

Why should I care
'Cause you weren't there when I was scared
I was so alone
You, you need to listen
I'm starting to trip
I'm losing my grip and I'm in this thing alone

Berikutnya ada lagu hits berjudul Losing Grip yang ditulis Avril Lavigne untuk menggambarkan hubungan yang berakhir karena pasangan seolah tak pernah ada dan peduli dengannya selama menjalani hubungan. Memiliki irama rock yang kental, beat dari lagu ini begitu pas menggambarkan emosi yang meluap-luap yang ingin disampaikan oleh Avril Lavigne. Gak heran kalau karenanya, Lagu ini berhasil mengantarkan Avril meraih nominasi di ajang Grammy untuk Best Female Rock Vocal Performance.

4. I'm WIth You

https://www.youtube.com/embed/dGR65RWwzg8

I'm looking for a place
I'm searching for a face
Is anybody here I know
Cause nothings going right
And everything's a mess
And no one likes to be alone

Ada juga lagu hits lainnya berjudul I'm With You yang memiliki lirik lagu yang begitu mendalam seolah menggambarkan perasaan seseorang yang tengah merasa frustasi saat ia sendiri. Saat pertama kali rilis, banyak remaja yang menyebut bahwa lagu ini berhasil menggambarkan isi hati mereka dan emosi didalamnya. Terlebih dengan irama ballad dan rock yang menyatu.

5. My Happy Ending

https://www.youtube.com/embed/s8QYxmpuyxg

You were everything, everything that I wanted (that I wanted)
We were meant to be, supposed to be, but we lost it (we lost it)
And all of the memories, so close to me, just fade away
All this time you were pretending
So much for my happy ending

My Happy Ending merupakan salah satu lagu yang ada di album kedua Avril Lavigne dan juga merupakan lagu yang paling populer dan kerap masuk dalam daftar lagu terbaik paling favorit miliknya. Bahkan banyak yang menyebut bahwa lagu ini adalah salah satu lagu break up terbaik karena liriknya yang menggambarkan akan sesorang yang merasa kesal tapi berusaha merelakan berakhirnya suatu hubungan lantaran sang pasangan tidak benar-benar serius dalam menjalinnya. 

6. Keep Holding On

https://www.youtube.com/embed/_Gcrx2Ab0FM

Keep holding on
'Cause you know we'll make it through
We'll make it through
Just stay strong
'Cause you know I'm here for you
I'm here for you
There's nothing you could say
Nothing you could do
There's no other way when it comes to the truth
So keep holding on
 

Keep Holding On merupakan lagu yang dipilih untuk mengisi soundtrack film fantasi Eragon. Meski filmnya dianggap gagal, namun lain hal nya dengan lagu soundtrack satu ini. Saking enaknya, ajang penghargaan Oscar bahkan memasukkannya sebagai salah satu kategori Best Original Song meski pada akhirnya tidak masuk nominasi. Memiliki irama instrumen yang catchy dan powerful serta lirik mendalam, gak heran kalau lagu ini bakal menjadi salah satu lagu yang bawa kenangan bagi pecinta musik Avril Lavigne.

7. Don't Tell Me

https://www.youtube.com/embed/zMbIipvQL0c

Did you think that I was gonna give it up to you this time?
Did you think that it was somethin' I was gonna do and cry?
Don't try to tell me what to do
Don't try to tell me what to say
You're better off that way

Terakhir, ada lagu Don't Tell Me yang siap bawa kamu bernostalgia dengan lagu yang rilis di tahun 2004 ini. Lirik dan aransemen musiknya, ditulis oleh Avril Lavigne saat usianya masih 17 tahun lho. Avril pernah mengungkapkan bahwa melalui lagu ini ia ingin menggambarkan sosok cewek yang kuat dan gak merasa terintimidasi dengan cowok yang hanya ingin mengambil kesempatan dalam suatu hubungan.

Irama dalam lagu ini seolah menggambarkan kekesalan Avril akan hal tersebut, dan terbukti ia menyampaikannya dengan sangat baik hingga berhasil meraih banyak nominasi dan penghargaan berkat lagu ini.

 

 

Nah, itu tadi 7 lagu hits Avril Lavigne yang nge-trend abis di awal 2000an. Masih pada ingat gak ya? Semoga bisa membangkitkan semangat dan kenangan indahmu buat bernostalgia ya!

Calledasia Photo Community Writer Calledasia

Broken crayons can still colour

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You