Comscore Tracker

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hati

Teh Peggy sekarang menjadi muslimah yang menginspirasi

"Peggy Melati Sukma Harum Mewangi Sepanjang Hari~"

Nama Peggy Melati Sukma mungkin agak asing bagi para Millennials muda, tetapi pasti melekat dalam benak generasi 90-an. Wanita ayu ini pernah menjadi sangat sukses dan ikonik saat membintangi sinetron laris berjudul Gerhana.

Citra Peggy sedikit banyak terpengaruh dari tokoh yang diperankannya dalam serial Gerhana: mahasiswi cantik tapi centil dan suka menggoda pria. Jargon andalannya juga ikonik banget, misalnya saja "Pusiiiinggg!" yang jadi tren percakapan semua orang pada masa itu... Yup sebelum ada Syahrini sudah ada Peggy yang mempopulerkan gaya bahasa centil nyeleneh tapi nyantol di kepala.

Peggy mulai dikenal sejak peran memukaunya di sinetron Kabayan sebagai Nyi Iteung. Bahkan ia mendapat nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik, Kategori Komedi di Festival Sinetron Indonesia 1997.

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hatiwww.youtube.com

Peggy memang mengawali karirnya dari dunia teater, bukan sekadar bermodal cantik saja. Aktingnya memang hasil gemblengan dunia seni yang berat.

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hatiwww.indonesiakaya.com

Nama wanita asal Cirebon itu semakin melambung ketika berperan di Gerhana. Peggy kembali dinominasikan sebagai Artis Wanita Terfavorit Indonesia, Kategori Komedi di Panasonic Award 1999.

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem HatiBerbagai sumber

Tak hanya berbakat, Peggy juga wanita cerdas dan punya jiwa filantropis yang tinggi. Ia kerap terlibat dalam berbagai aktivitas sosial, terutama dalam bidang kesejahteraan wanita dan pendidikan.

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hatikumpulankumpulanfoto.blogspot.sg

Meski begitu, kehidupan asmara Wanita Gemini kelahiran 1976 ini tidak begitu mulus. Sejak bercerai dengan Wisnu Tjandra, perlahan-lahan Peggy mulai menghindar dari gemerlap dunia hiburan.

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hatiwww.kapanlagi.com

Baca Juga: Lama Tak Terdengar, Apa Kabar Para Pemeran 10 Sinetron Paling Populer di Era 90-an Ini?

Pada tahun 2013 Peggy sempat mengalami depresi cukup hebat dan akhirnya memilih fokus beribadah kepada Allah SWT untuk mendapatkan hidayah.

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hatitwitter.com/peggymelatis

Penampilannya yang dulu trendy modis dan tak jarang seksi, mulai berubah menjadi santun dan syar'i. Memberi inspirasi bagi banyak muslimah Indonesia.

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hatiwww.instagram.com/peggymelatisukma

Teh Peggy mulai menemukan ketentraman hati kembali. Tengok potret keharmonisannya bersama Neno Warisman, Fahira Idris dan Syifa Fauzia ini.

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hatiwww.instagram.com/peggymelatisukma

Tidak hanya hijrah semata, Peggy mulai merambah dunia dakwah untuk lebih mengamalkan ilmu agama yang dipelajarinya.

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hatiwww.instagram.com/peggymelatisukma

Selain dakwah dan semakin aktif di berbagai gerakan sosial, Teh Peggy juga sukses merambah bisnis kuliner lho! Alhamdulillah...

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hatiwww.instagram.com/peggymelatisukma

Melihat sepak terjang Teh Peggy sekarang, meski sudah tidak bergelimang popularitas dan gemerlap dunia hiburan namun tampak begitu damai dan karismanya semakin bersinar. Hati jadi adem melihatnya.

Hijrah Peggy Melati Sukma dari Citra Centil Sekarang Syar'i, Bikin Adem Hatitwitter.com/peggymelatis

Peggy Melati Sukma adalah salah satu teladan wanita Indonesia yang menginspirasi. Gak cuma dari prestasi dan kejayaan masa lalunya saja yang bikin kita kagum, tetapi juga kemampuan dan kemauannya dalam mengubah hidup menjadi lebih baik dengan caranya sendiri.

Memperbaiki hidup ada macam-macam jalannya. Kalau Peggy berhasil mengatasi keterpurukan dengan fokus kepada keimanannya, kamu mungkin punya cara sendiri juga untuk mencapai ketentraman dalam dirimu sendiri. Dan yang terpenting bermanfaat bagi diri sendiri dan orang-orang lain. Semoga sukses terus ya Teh Peggy dan selalu menginpirasi!

Baca Juga: Jangan Ngaku Anak Generasi 90-an Kalau Gak Hapal 9 Sinetron Ini

Topic:

Berita Terkini Lainnya