Comscore Tracker

6 Lagu Lawas Peterpan Ini Masih Kita Nyanyikan Hingga Kini, Setuju?

Biasanya lagunya buat belajar main gitar, hehe

Saat tren musik di awal tahun 2000an didominasi grup band, Peterpan menjadi salah satu yang cukup bersinar. Suara dan gaya khas Ariel di panggung menjadi daya tarik tersendiri, terlebih bagi penonton wanita.

Tidak butuh waktu lama bagi para penikmat musik untuk jatuh cinta pada lirik dan aransemen di tiap lagu Peterpan. Album kedua mereka yang bertajuk Bintang di Surga, bisa dibilang menjadi yang paling sukses di antara album lainnya.

Nah, kalau dulu kamu termasuk penggemar setia Peterpan, 6 lagu di bawah ini pasti masih bikin kamu sing along sampai sekarang. Tidak perlu mengingat-ingat, mulutmu akan otomatis mendendangkan liriknya sampai habis.

1. Semua Tentang Kita.

Kamu yang baru belajar atau mengajari orang lain main gitar, pasti pernah menjadikan lagu ini sebagai andalan. Chord-nya relatif simpel, dan mudah untuk berlatih petikan melodi.

Lirik lagu Semua Tentang Kita berisikan cerita sedih tentang sepasang kekasih yang harus berpisah, tapi saling berjanji mengingat semua kenangan saat masih bersama.

Dirilis pada tahun 2003, lagu ini masih sering banget terdengar sampai sekarang.

2. Aku dan Bintang.

Dari album Taman Langit yang rilis pada tahun 2003, lagu berjudul Aku dan Bintang ini menjadi salah satu hits single yang dijagokan Peterpan kala itu. Iramanya yang agak up beat cocok buat diputar pagi-pagi biar semangat menjalani hari. 

Dan rasakan semua bintang memanggil tawamu terbang ke atas...

3. Topeng.

Selain Aku dan Bintang, lagu berjudul Topeng ini juga ngehits banget di masanya. Sama-sama berirama riang, mendengar lagu ini bisa bikin kepala kita mengangguk-angguk tanpa sadar.

Liriknya seperti sudah melekat di kepala para penikmat musik tanah air. Dengar sepenggal saja, mulut kita otomatis komat-kamit meneruskannya. 

4. Ada Apa Denganmu.

Masih ingat sinetron yang diperankan Alyssa Soebandono sebagai gadis kembar beda karakter? Lagu berjudul Ada Apa Denganmu dijadikan soundtrack sinetron yang mempertemukan Alyssa dan Dude Herlino ini. Bahkan saking ngehitsnya lagu Ada Apa Dengamu, sinetron yang dijuduli sama ini mampu bertahan setahun lebih masa tayang.

5. Mungkin Nanti.

Album kedua Peterpan yang bertajuk Bintang di Surga bisa dibilang menjadi puncak kesuksesan grup band ini. Hampir semua lagu dari album kedua menduduki deretan teratas tangga lagu favorit tanah air.

Satu di antaranya yang masih sering diputar hingga kini adalah yang berjudul Mungkin Nanti. Bercerita tentang sepasang kekasih yang hubungannya berada di ujung tanduk, lirik lagu ini melekat sekali di benak para pendengar.

6. Kukatakan dengan Indah.

Masih ingat geger-geger tentang suara hantu wanita di rekaman lagu Peterpan? Isu ini sempat membuat nama almh. Nike Ardila dikaitkan dengan suara wanita misterius yang muncul pada lagu Kukatakan dengan Indah. Padahal kenyatannya, suara itu adalah milik backing vocal wanita yang ikut rekaman.

Video klip lagu ini juga bertahan lama di top five program MTV Ampuh kala itu. Dibintangi Ardinia Wirasti, namanya jadi makin melejit sejak berakting mesra dengan Ariel di video ini.

Sayangnya Peterpan mesti bubar di tahun 2012. Keempat personelnya yaitu Ariel, Uki, Reza, dan Lukman berganti nama menjadi Noah. Sementara Andhika dan Indra membentuk band The Titans yang kini sudah tak lagi muncul di panggung-panggung musik.

Sambil mengenang masa-masa kejayaan Peterpan, lagu mana, nih yang masih sering kamu dengarkan sampai saat ini?

Arthasalina Photo Community Writer Arthasalina

bukan orang penting, kecuali anda mementingkan saya. kadang-kadang ngoceh di instagram @arthasalina

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You