Comscore Tracker

5 Lagu Romantis Christian Bautista Paling Hits Tahun 2000an

#2000an No 2 ternyata ciptaan komposer Indonesia lho!

Christian Joseph Morata Bautista atau yang lebih dikenal dengan Christian Bautista merupakan penyanyi asal Filipina yang juga populer di Asia Tenggara, khususnya Indonesia. Penyanyi 37 tahun yang sebentar lagi akan melepas masa lajang ini merupakan jebolan ajang pencarian bakat, Star in A Million di negara asalnya.

Suaranya yang khas dan merdu tak ayal membuatnya digandrungi kaum hawa. Apalagi lagu-lagu yang ia nyanyikan terdengar sangat manis dan bernuansa romantis. Kira-kira kalian masih ingat gak lagu-lagunya yang pernah hits di Indonesia? Yuk kita dengarkan lagi sembari bernostalgia!

1. The Way You Look At Me (2004)

https://www.youtube.com/embed/9_9ADpx5FHE

The Way You Look At Me merupakan single pertama Christian Bautista yang diciptakan oleh Andrew Fromm dan Keith Folles. Single inilah yang menjadikan seorang Christian Bautista populer di Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Bahkan single tersebut mampu bersaing merebut posisi puncak tangga lagu dan radio dengan para penyanyi lokal Indonesia. Lirik dan irama yang lembut serta romantis juga menjadi alasan single ini diterima oleh banyak kalangan.

The Way You Look At Me kemudian dimasukkan ke dalam album berjudul Christian Bautista bersama sembilan lagu lainnya serta berhasil meraih platinum empat kali di negara asalnya dan dua kali di Indonesia.

2. Since I Found You (2006)

https://www.youtube.com/embed/AA73jPCqhMs

Mungkin banyak dari kalian yang belum tahu bahwa lagu Since I Found You adalah ciptaan dua komposer terbaik Indonesia, yaitu Andi Rianto dan Seto Harjojudanto. Lagu tersebut memang khusus diciptakan untuk Christian Bautista dan tentunya disesuaikan dengan ciri khasnya dalam bermusik. Liriknya indah dan romantis bukan?

Baca Juga: Jadi Diva Pop, Ini 7 Lagu Krisdayanti Paling Hits Tahun 2000-an

3. Fixing A Broken Heart (2007)

https://www.youtube.com/embed/N0HiNfC81Ms

Fixing A Broken Heart sebenarnya merupakan lagu yang pernah dipopulerkan oleh grup band asal Australia, Indecent Obsession, pada tahun 1993. Tetapi kemudian dinyanyikan ulang oleh Christian Bautista menjadi bagian dalam album live bertajuk Just A Love Song... Christian Bautista Live! pada tahun 2007. 

4. Beautiful Girl (2009)

https://www.youtube.com/embed/7QJh_IIq_q0

Sama seperti Fixing A Broken Heart, Beautiful Girl juga merupakan remake dan menjadi bagian dari album Romance Revisited: The Love Songs of Jose Mari Chan yang keseluruhan lagu di dalamnya merupakan karya komposer terbaik Filipina, Jose Mari Chan. Fixing A Broken Heart menjadi yang hits di Indonesia karena sering diputar di beberapa radio. 

5. Tetaplah di Hatiku (2010)

https://www.youtube.com/embed/RRceMFRGm7g

Jika dalam lagu-lagu sebelumnya Christian pure menggunakan Bahasa Inggris atau bahasa Tagalog, tetapi kali ini ia menyanyikan lagu dalam Bahasa Indonesia lho! Ia pun begitu fasih menyanyikan lagu Tetaplah di Hatiku bersama Bunga Citra Lestari (BCL). Bahkan ketika live pun mungkin banyak yang tidak percaya jika Christian bukan orang Indonesia karena pengucapannya yang sangat jelas dan lancar.

FYI, Tetaplah di Hatiku merupakan versi Indonesia dari lagu Please Be Careful with My Heart karya Jose Mari Chan. Christian juga menyanyikan lagu tersebut bersama dengan Sarah Geronimo. 

Dari lima lagu di atas, mana yang paling membekas di ingatanmu?

Baca Juga: 6 Lagu Avril Lavigne Paling Hits di Kalangan Remaja Tahun 2000an

Fasrinisyah Photo Community Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You