Comscore Tracker

Masih Ingat? 7 Lagu Titi DJ yang Hits Tahun 2000an

#2000an Mana lagu favoritmu dulu?

Siapa yang tak kenal Titi Dwijayati atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Titi DJ? Diva Pop Indonesia ini memulai karir sejak usia belia dan bergabung dalam sanggar seni Swara Mahardhika. Tidak hanya menyanyi, Titi juga pandai berakting dan sering bermain dalam film komedi.

Namanya mulai dikenal luas sejak keikutsertaannya dalam ajang Miss World 1983 di London. Meski unplaced, tawaran bernyanyi untuknya semakin banyak hingga akhirnya ia merilis album pertama bertajuk Imajinasi pada tahun 1984.

Karir Titi DJ pun semakin menanjak pada akhir tahun 90an dan berada di puncak popularitas pada tahun 2000an. Hmm, kira-kira kalian masih ingat gak lagu-lagu Titi yang paling hits pada tahun 2000an?

1. Bahasa Kalbu (2001)

https://www.youtube.com/embed/vog9ccIGafU

Bahasa Kalbu merupakan single yang dirilis pada tahun 1999 tetapi kemudian dirilis kembali pada tahun 2001 dalam album kompilasi bertajuk Menyanyikan Kembali. Lagu ini pun laris di pasaran dan albumnya mendapat penghargaan triple platinum. Bahasa Kalbu juga menjadi soundtrack sebuah sinetron berjudul “Cinta” yang dibintangi Desy Ratnasari, Primus Yustisio, dan Atalarik Syach.

2. Jangan Berhenti Mencintaiku (2001)

https://www.youtube.com/embed/EqIrr1hPcD4

Sama seperti Bahasa Kalbu, Jangan Berhenti Mencintaiku juga telah dinyanyikan Titi pada tahun 1999 tetapi kemudian dirilis ulang tahun 2001.

3. Sang Dewi (2001)

https://www.youtube.com/embed/y9yGaroM5L8

Dari beberapa lagu yang ia nyanyikan ulang dalam album “Menyanyikan Kembali”, Sang Dewi merupakan lagu terbaru dan menjadi masterpiece. Berkat lagu tersebut, Titi mendapat pemenang dalam Asian International Song Festival tahun 2002.

Julukan Sang Dewi pun melekat padanya. Usut punya usut lagu tersebut merupakan ungkapan cinta untuk suaminya kala itu, Andrew Dollis Dougharty, seorang pria warganegara Amerika Serikat.

4. Tak Kan Ada Cinta yang Lain (2001)

https://www.youtube.com/embed/7cPBP6hfCIU

Tak Kan Ada Cinta yang Lain merupakan ciptaan Ahmad Dhani. Sempat hits bersama Bahasa Kalbu, lagu ini pun juga dimasukkan kembali ke dalam album “Menyanyikan Kembali” pada tahun 2001.

Baca Juga: 5 Lagu Tipe-X Tahun 2000an yang Akan Membuatmu Kembali Berjoget

5. Hanya Cinta yang Bisa (2003)

https://www.youtube.com/embed/pJA_4PGu8Yg

Hanya Cinta yang Bisa merupakan lagu ciptaan Titi DJ yang kemudian ia nyanyikan bersama Agnes Monica. Agnes pun memasukkan lagu ini dalam albumnya yang bertajuk “And The Story Goes” dan Titi juga memasukkannya dalam album betajuk “Senyuman”. Keduanya berada di bawah label Aquarius Musikindo. 

6. Penyesalan (2003)

https://www.youtube.com/embed/jsg8KRSUwX0

Penyesalan merupakan lagu utama dalam album “Senyuman” yang dirilis pada tahun 2003. Lagu ini begitu hits pada masa itu serta menjadi top chart di beberapa radio dan acara musik tanah air.

7. Matamu (2003)

https://www.youtube.com/embed/bMTeJULIVrs

Sama seperti Penyesalan dan Hanya Cinta yang Bisa, lagu Matamu merupakan bagian dari album “Senyuman”. Meski tidak setenar dua lagu tersebut, Matamu juga sering diputar di radio-radio Indonesia.

Baca Juga: 10 Lagu My Chemical Romance Ini Pasti Sihir Kamu Balik Tahun 2000an!

Fasrinisyah Photo Verified Writer Fasrinisyah

Scribo ergo sum

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You