Comscore Tracker

7 Lagu dari Ten2Five Ini Bikin Ingatanmu Melayang ke Masa Lalu

Ada yang berbahasa Jepang lho

Ten2Five, adalah salah satu grup band di Indonesia yang sering membawakan lagu berbahasa Inggris. Selain bahasa Inggris, mereka pun menciptakan lagu berbahasa Jepang. 

Band ini terdiri dari Imel (vokalis), Arief (bass), Robin dan Didit (gitar), serta Poltaak (drum). Band ini memulai debut pada tahun 2004, setelah menjadi pemenang di Radio Mustang pada tahun 2003 lalu.

Selain fasih melafalkan lirik berbahasa Inggris, Ten2Five memiliki segudang prestasi. Mereka mampu menyabet beberapa penghargaan AMI Award. Selain itu, salah satu media terkenal dari Jepang, Radio NHK pun pernah mewawancarai mereka. 

Tidak hanya itu, beberapa lagu yang mereka ciptakan pun menjadi original soundtrack film. Berikut ini lagu lawas Ten2Five yang akan mengingatkanmu pada masa lalu.

1. I Will Fly

https://www.youtube.com/embed/8g_ERvGhyw8

Lagu ini dirilis pada tahun 2004 dalam judul album yang sama. Album tersebut terjual lebih dari 17 ribu CD dan 75 ribu kaset yang membuat mereka menerima penghargaan di bidang musik.

Kesuksesannya di industri musik Indonesia dibuktikan dengan penghargaan sebagai Artis Pendatang Baru Terbaik. Sedangkan lagu "I Will Fly" dinobatkan sebagai Lagu Berbahasa Asing Terbaik di tahun yang sama.

2. You

https://www.youtube.com/embed/iT20H_Qcy8I

Salah satu lagu dari album ketiga Ten2Five ini menjadi soundtrack dari "Me vs High Heels" di tahun 2005. Lagu ini juga meraih penghargaan di AMI Award sebagai Lagu Berbahasa Asing terbaik pada tahun yang sama.

3. I do

https://www.youtube.com/embed/So7n7YaEops

"I Do" merupakan salah satu lagu di album "I Will Fly". Kali ini Ten2Five berkolaborasi dengan Aditya untuk menyanyikan lagu romantis berbahasa Inggris. Lirik lagu ini cocok untuk ungkapan rasa cinta terhadap orang yang kamu sayang.

Baca Juga: Yuk Nostalgia Dengerin 7 Lagu Lawas Diva Pop Ruth Sahanaya Ini!

4. Jika

https://www.youtube.com/embed/uVNOV3tAjPQ

Merupakan lagu baru dari album "Journey" yang dirilis pada tahun 2012, terdiri dari 15 lagu lawas dari tahun 2003 sampai 2012 dan satu lagu baru. Lagu ini berbahasa Indonesia, tapi tetap ada beberapa bait yang berbahasa Inggris. Lirik lagu ini pas buat kamu yang tidak ingin diberi harapan palsu.

5. Hanya Untukmu

https://www.youtube.com/embed/xReT7IrqOGk

Hanya Untukmu merupakan andalan di album ketiga yang bertajuk "3" dan menjadi soundtrack film "Medley" pada tahun 2007. Lagu ini tidak kalah romantis dengan lagu Ten2five lainnya. Kali ini tidak ada lirik berbahasa Inggris dalam lagu ini. 

Jika kamu menginginkan seseorang untuk menjadi kekasihmu, bisa kamu ungkapkan melalui lagu ini.

6. Eien No Ai

https://www.youtube.com/embed/C_uhtve3_fo

Berbeda dari lagu-lagu sebelumnya, kali ini Ten2Five menyanyikan lagu berbahasa Jepang, Eien No Ai yang berarti cinta selamanya. Lagu ini mampu menarik perhatian media Jepang, Radio NHK yang kemudian mewawancarai mereka. Lagu ini dirilis pada tahun 2007 dalam album "3".

7. Takkan

https://www.youtube.com/embed/MDCQnvY6hvM

Biasanya membawakan lagu romantis, namun di lagu yang terdapat pada album kedua bertajuk "A Brand New Day" ini, lagu Takkan mengisahkan tentang orang ketiga pada sebuah hubungan.

Jadi, siapa yang setuju bahwa lagu-lagu Ten2Five terdengar begitu romantis dan bisa membawa kenangan manis akan masa lalu?

Baca Juga: 10 Lagu Ini Ceritakan tentang Cewek Kuat, Bikin Kamu Pede Girls!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya