Comscore Tracker

Digawangi Bondan Prakoso, 6 Lagu ‘Fade 2 Black’ Ini Hits di Era 2000an

#2000an Penuh makna lho

Nama Bondan Prakoso dulu dikenal sebagai penyanyi cilik yang jadi idola di masanya. Masih berkutat di dunia musik, Bondan Prakoso sempat tergabung dalam grup musik Fungky Kopral sebelum akhirnya berkolaborasi dengan Fade 2 Black.

Fade 2 Black sendiri merupakan grup rap yang beranggotakan tiga orang; Santoz, Titz, dan Lezzano. Menamakan diri mereka Bondan & Fade 2 Black, mereka bersama mencuri perhatian publik dengan lagu-lagunya yang penuh makna.

Di tahun 2000an, 6 lagu berikut ini laris manis di putar di beberapa acara musik. Penuh makna yang dalam, lagu-lagu mereka sarat akan pesan kehidupan. Ingat kembali yuk!

1. Bunga

https://www.youtube.com/embed/TYDfdeUGSQc

Lagu Bunga mengisahkan tentang perasaan seorang cowok kepada cewek dengan segenap cinta yang dimilikinya. Namun, perasaan cinta yang dimiliki tidak terungkapkan karena merasa takut akan terluka oleh cinta itu sendiri.

Cinta bukan hanya kata-kata, namun perasaan yang hadir dalam diri manusia dan hanya bisa dirasakan tanpa banyak narasi dan ungkapan nyata.

2. Please Dong Ah!

https://www.youtube.com/embed/1fSpMmtTc64

Lagu Please Dong Ah! merupakan kisah seorang cowok yang mengalami banyak kejadian nahas saat sedang pergi hang out bersama kawan-kawan. Ketika akan pergi, ia lupa membawa sepatu dan terpaksa membeli sandal jepit di warung.

Di perjalanan, lupa bawa uang dan saat kembali ke rumah, pintu dikunci dan terpaksa naik pagar. Sampai siang, hujan tiba-tiba turun, lalu masuk angin, di jalan keserempet motor, dan tangan kotor. Di lain hari, saat naik angkot, ia kehilangan dompet lagi dan gak bayar ongkos. Niat hang out pun akhirnya batal total.

Baca Juga: 9 Lagu Rossa Tahun 2000an yang Menemani Masa Remajamu

3. Hidup Berawal dari Mimpi

https://www.youtube.com/embed/1QGobUjRcZE

Sudah pasti, segala hal yang berkaitan dengan kehidupan semuanya berawal dari mimpi. Cita-cita yang tinggi, harapan, kehidupan yang bahagia, menjadi impian besar yang sangat diidamkan banyak orang.

Meski dalam perjalanan kehidupannya akan selalu ditemukan tantangan, namun mimpi besar dengan usaha yang juga besar akan menghasilkan sesuatu yang besar.

4. Ya Sudahlah

https://www.youtube.com/embed/_WyLVrtLhvk

Saat mimpi yang ingin kamu gapai belum terwujud, saat keinginanmu belum dikabulkan, maka berserah diri adalah jawabannya.

Apapun yang terjadi, bagaimanapun keadaannya, kehidupan akan terus berjalan. Kehadiran keluarga dan sahabat menjadi pengobat lara saat semua cita-cita yang diharapkan akan jadi kenyataan, ternyata sirna seketika.

5. Tetap Semangat

https://www.youtube.com/embed/dQRQ5tbpLPM

Tetap semangat dan pantang menyerah dalam menerima semua cobaan hidup memang mutlak diperlukan. Tetap terus melangkah, kejar dan raih impian serta cita-cita, dan jangan menyerah dengan segala hambatan dan tantangan. 

Lagu Tetap Semangat sangat cocok didengarkan ketika kamu sedang galau ketika mendapat permasalahan dalam hidup yang tak kunjung mendapat penyelesaiannya.

6. R.I.P

https://www.youtube.com/embed/gXinntD_oug

Lagu ini mengisahkan tentang seorang sahabat yang sudah pergi ke tempat peristirahatannya yang terakhir. Terbayang kisah lama saat kebersamaan bersamanya, canda-tawa dilalui bersama.

Doa dan harapan terucap agar sang sahabat bisa tenang di alamnya yang baru. Lagu ini mengajarkan kepada kita bahwa hidup di dunia hanya sementara, karena cepat atau lambat kita semua akan kembali kepada-Nya.

Jadi, mana nih lagu Bondan & Fade 2 Black yang bisa bikin kamu tetap semangat jalani hidup?

Baca Juga: Bikin Baper, Ini 7 Lagu Terhits Vokal Grup 'Tangga' Tahun 2000an

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya