Comscore Tracker

Selain Jadi ‘Emak’, Ini 8 Peran Menawan Nirina Zubir di Film 2000an

Beberapa di antaranya ada yang mendapat penghargaan, lho!

Keren. Itulah kata pertama yang patut disematkan pada film terbaru Nirina Zubir berjudul ‘Keluarga Cemara’ yang meraih setidaknya satu juta penonton sebagai film Indonesia pertama di tahun 2019. Adaptasi dari novel dan sinetron dengan judul yang sama karya Arswendo Atmowiloto, film Keluarga Cemara banyak menyempilkan pesan moral dan kebaikan bagi generasi millennials. Selain artis lain, Nirina Zubir yang berperan sebagai Emak mampu menghidupkan kisah Keluarga Cemara dengan karakternya yang menawan.

Jauh sebelum berperan apik sebagai Emak di Keluarga Cemara, berikut ini beberapa karakter memesona Nirina Zubir saat berakting di film era 2000an. Ingatkan kembali ingatanmu yuk dalam sinopsis singkat berikut ini.

1. Gwen - 30 Hari Mencari Cinta

Selain Jadi ‘Emak’, Ini 8 Peran Menawan Nirina Zubir di Film 2000anBerbagai sumber

Tayang tahun 2003, film ’30 Hari Mencari Cinta’ merupakan debut akting Nirina Zubir dalam dunia perfilman. Berperan sebagai Gwen, Nirina Zubir beradu akting dengan Dinna Olivia, Maria Agnes dan Luna Maya. Mengisahkan tentang tiga sahabat bernama Keke, Gwen dan Olin yang saling berlomba mendapatkan cinta sejati dalam waktu 30 hari sesuai dengan kesepakatan bersama.

2. Baby Blue - Belahan Jiwa (Soulmate)

Selain Jadi ‘Emak’, Ini 8 Peran Menawan Nirina Zubir di Film 2000anBerbagai sumber

Bertema drama thriller, film ‘Belahan Jiwa’ dibintangi oleh Nirina Zubir (Baby Blue), Dian Sastrowardoyo, Marcella Zalianty, Dinna Olivia dan Rachel Maryam. Berkisah tentang masalah psikologis empat perempuan bernama Baby Blue, Cairo, Farlyna dan Arimby yang memiliki kisah cinta yang sama dengan satu pria. Tanpa mereka ketahui, pria tersebut menjalin hubungan lagi dengan seorang perempuan bernama Cempaka.

3. Kikan - Mirror

Selain Jadi ‘Emak’, Ini 8 Peran Menawan Nirina Zubir di Film 2000anBerbagai sumber

Film bertema horor ini mengisahkan tentang seorang pelajar SMA bernama Kikan yang memiliki kemampuan aneh setelah kepalanya terbentur akibat terjatuh. Lewat sebuah cermin, Kikan bisa melihat kehidupan seseorang sesaat sebelum menemui ajalnya. Sampai suatu ketika, ia melihat bayangan dirinya sendiri di dalam cermin dan berusaha mengingkari bahwa ia masih hidup. Selain Nirina Zubir, film ini dibintangi juga oleh Jonathan Mulia, Ira Wibowo dan Henidar Amroe.

4. Rachel - Heart

Selain Jadi ‘Emak’, Ini 8 Peran Menawan Nirina Zubir di Film 2000anBerbagai sumber

Berperan sebagai Rachel, Nirina Zubir beradu akting dengan Irwansyah dan Acha Septriasa. Tayang di tahun 2006, film ini mengisahkan tentang cinta segitiga antara Farrel, Rachel dan Luna. Bersahabat sejak kecil, Rachel diam-diam memendam rasa cinta kepada Farrel yang ternyata sudah terpaut kepada Luna. Di akhir kisah, Rachel mendonorkan hatinya kepada Luna agar dalam kisah cinta Farrel dan Luna masih tetap tersimpan nama Rachel di hati keduanya.

Baca Juga: Keluarga Cemara dan 4 Film ini Cocok Ditonton Bareng Keluarga

5. Maemunah - Get Married

Selain Jadi ‘Emak’, Ini 8 Peran Menawan Nirina Zubir di Film 2000anBerbagai sumber

Nirina Zubir, Aming, Desta, dan Ringgo Agus Rahman merupakan pemeran utama dalam film Get Married yang tayang di tahun 2007. Mengisahkan tentang empat sosok anak muda yang gagal menggapai cita-cita dan menghabiskan hari-hari mereka dengan berkumpul di gardu. Atas desakan orangtua, Mae dijodohkan dengan beberapa laki-laki, termasuk dengan seorang pemuda bernama Rendy.

6. Indah - Kamulah Satu-satunya

Selain Jadi ‘Emak’, Ini 8 Peran Menawan Nirina Zubir di Film 2000anBerbagai sumber

Disutradarai oleh Hanung Bramantyo, film Kamulah Satu-satunya diperankan oleh Nirina Zubir, Junior Liem, Didi Petet dan Tarzan. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis SMA bernama Indah yang tinggal di pedalaman Banten dan terobsesi dengan band Dewa 19. Impiannya untuk bertemu Dewa 19 pun dipenuhi dengan banyak kejadian saat Indah pergi ke Jakarta bersama sahabatnya, Bowo.

7. Ummi - Hafalan Shalat Delisha

Selain Jadi ‘Emak’, Ini 8 Peran Menawan Nirina Zubir di Film 2000anBerbagai sumber

Berlatar belakang tragedi tsunami di Aceh, film Hafalan Shalat Delisha merupakan adaptasi dari novel dengan judul sama karya novelis kawakan Tere Liye. Berkisah tentang seorang anak bernama Delisha yang memiliki tugas menghafal bacaan shalat dari gurunya dengan hadiah sebuah kalung dari ummi-nya. Tsunami pun menghantam dan menghilangkan nyawa ummi dan saudari-saudari Delisha. Atas pertolongan Tuhan, Delisha selamat dari terjangan tsunami meski harus kehilangan satu kakinya.

8. Laisa - Bidadari-bidadari Surga

Selain Jadi ‘Emak’, Ini 8 Peran Menawan Nirina Zubir di Film 2000anBerbagai sumber

Kembali diadaptasi dari novel karya Tere Liye, film Bidadari-bidadari Surga berkisah tentang anak tertua dari lima bersaudara bernama Laisa. Meski memiliki fisik yang dianggap orang kurang cantik, namun Laisa memiliki tekad dan semangat kuat untuk memajukan taraf hidup keluarga dan kampungnya. Gagal menikah dengan Dharma dan mengidap kanker paru-paru tak membuat Laisa berpatah semangat menjalani hidup.

Apa dan bagaimana pun karakter yang diperankan Nirina Zubir, semua akan dilakoni dengan penuh tanggung jawab. Tak heran jika Nirina Zubir sempat menggondol piala bergengsi ajang perfilman karena karakternya yang menawan. Jadi, mana nih karakter dalam film Nirina Zubir yang penuh totalitas dan inspiratif menurut kamu?

Baca Juga: Jauh dari Gosip, Ini 10 Foto Manisnya Keluarga Nirina Zubir 

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya