Comscore Tracker

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesia

Ajushi mana favoritmu?

Sejak awal tahun 2000an, drama Korea sudah mulai booming di Indonesia. Bukan hanya jalan cerita yang menyajikan kisah cinta yang sangat romantis, tempat di Korea yang membuat kita ingin pula berkunjung, sampai dengan makanan khasnya yang sudah mulai banyak diadaptasi oleh restoran di Indonesia. Namun para pemain yang memerankannya juga tidak kalah jadi sorotan. Mulai dari pemeran utama laki-laki maupun pemeran utama perempuan. Mereka seolah punya tempat yang sangat dalam di hati para fans di Indonesia. Beberapa diantaranya bahkan masih memiliki fans setia meski sudah jarang tampil di layar kaca. 

Kalau di Indonesia, ada istilah Ajushi rasa Oppa. Ya, ini disematkan bagi para aktor yang sudah berumur dewasa atau kisaran di atas 35 tahun yang tetap memiliki pesona sebagai aktor muda berbakat. Akting mereka tidak kalah dari para pemain muda. Bahkan pengalaman mereka seolah tidak terkalahkan lagi. Inilah mereka dan dramanya yang pernah booming di Indonesia.

1. So Ji Sub - Jadi CEO Master Sun yang harus berhadapan dengan para hantu setiap harinya

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesiapinterest.com

Beradu akting dengan aktris ternama Korea yaitu Gong Hyo Jin, So Ji Sub memang dikenal sebagai aktor yang tidak lagi muda. Berusi 40 tahun namun masih punya kharisma sebagai Ajushi rasa Oppanya Korea. Beberapa dramanya sangat populer di kalangan fans Indonesia, salah satunya Master Sun dan juga Oh My Venus, dimana ia beradu akting dengan aktris Shin Min Ah.

2. Gong Yoo - Drama Big membuatnya berperan sebagai anak remaja di tubuh orang dewasa

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesiayoutube.com

Ya, siapa yang mengelak pesona Gong Yoo sebagai aktor papan atas Korea. Memasuki usia 38 tahun, ia sudah bermain kurang lebih dalam 9 judul drama dan 11 judul film. Salah satu drama yang cukup populer di Indonesia yaitu Coffee Prince dan juga Big, di mana ia dipasangkan dengan aktris Lee Min Jung dan juga Suzy.

3. Kim Rae Won - Siapa yang gak mau dirawat dokter tampan dan cerdas seperti dalam drama Doctor?

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesiadramafever.com

Kalau oppa yang satu ini memang masih berusi 37 tahun, namun bakat aktingnya sangat luar biasa. Ia telah bermain di 14 judul drama, termasuk drama Doctor yang sangat populer bersama Park Shin Hye. Dan ia juga bermain di 14 judul film layar lebar. Ia memiliki pesona sebagai seorang pria dewasa yang mampu melindungi wanita dengan badannya yang tegap.

4. Jo In Sung - Laki-laki romantis dengan cinta yang luar biasa di That Winter the Wind Blows

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesiadramabeans.com

Banyak yang mengira pria yang sempat bermain dengan Song Hye Kyo dalam That Winter the Wind Blows sudah berusia 40 tahun. Tapi siapa sangka ia masih berusia 36 tahun lo gaes. Selain dramanya bersama Song Hye Kyo, ia juga berhasil bermain dalam drama Its Okay Its Love bersama Gong Hyo Jin lo. Sebagai seorang penulis yang juga mengidap gangguan kejiwaan, ia menampilkan bakat akting yang sangat luar biasa.

5. Won Bin - Autumn in my Heart jadi drama yang banyak membuat para fans baper sampai sulit lupa

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesiasumber.com

Sudah lama tidak mendengar kabarnya ya? Benar memang jika Won Bin yang kini sudah berusia 40 tahun terakhir bermain drama yaitu pada tahun 2002. Dan drama yang paling banyak menarik perhatian di Indonesia yaitu Autumn in my Heart. Sedangkan ia juga sudah jarang bermain dalam film. Meski begitu, salah satu pesona yang diidam-idamkan para wanita yaitu Won Bin.

6. Jo Jung Suk - Koki tampan di Oh My Ghostess sampai reporter keren di Jealousy incernate

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesiahancinema.net

Jika kamu penggemar drama Oh My Ghostess, maka pesona Jo Jun Suk sebagai seorang koki ternama akan sangat menyita perhatianmu. Baru berusia 37 tahun, kekasih Gumi ini juga banyak membintangi drama terkenal lainnya, misalnya saja Jealousy Incarnate, Two Cops dan masih banyak lagi. Ya, tak hanya pandai berakting, ia juga memiliki kepiawaian untuk bernyanyi lo. Di beberapa adegan dalam drama, ia sukses bernyanyi dengan sangat merdu.

7. Lee Sang Yoon - Jadi kekasih yang setia, Angel Eye seolah gambarkan sosok kekasih impian para wanita

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesiapinterest.co.uk

Senyum menawan dengan lesung pipi yang manis, pria 36 tahun ini sukses memerankan sosok Park Dong-Joo dengan sangat epic bersama Go Hye Sun. Beberapa drama lainnya juga cukup populer di Indonesia, seperti Liar Game dan masih banyak lagi. Ia cukup banyak membintangi drama sejak tahun 2007 sampai 2018 ini.

8. Ha Seok Jin - Seringnya berperan sebagai laki-laki kaya dengan karir gemilang, termasuk di Drinking Solo

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesiadramabeans.com

Masih muda juga ternyata, 36 tahun membuat karir Ha Seok Jin semakin berkembang setiap tahunnya. Ternyata ia sudah memainkan peran dalam 21 judul drama series, termasuk dalam 4 judul film layar lebar. Banyak beberapa drama yang cukup populer yaitu One Percent of Anything, dimana aktingnya bersama dengan Jeon So Min sangat memuaskan, dan juga drinking solo bersama dengan Park Ha Sun yang membuat fans makin tergila-gila dengannya.

9. Kwon Sang Woo - Penampilan yang tenang dan sangat berkarisma, Temptation dan Medical Top Team jadi drama yang paling disukai

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesiahancinema.net

Jika kamu penggemar drama Stairway to Heaven, maka kamu juga tidak akan meragukan bakat akting dari Kwon Sang Woo. Pria 41 tahun yang telah menikah dan memiliki 2 orang anak ini juga pernah bermain dalam drama populer lainnya, seperti Temptation dan Medical Top Team. Dimana tercatat 14 judul drama series pernah ia mainkan dan 16 judul film juga berhasil ia perankan.

10. Yoo Ji Tae - Healer menjadi drama yang paling populer baginya di Indonesia

Pengobat Rindu, Drama Lawas dari 10 Ajushi Ini Pernah Booming di Indonesiadramabeans.com

Tak banyak yang mengenal pria 42 tahun ini. Namun siapa sangka ia memiliki bakat yang sangat luar biasa dalam dunia seni peran. Meski terhitung hanya 6 drama series, termasuk yang cukup fenomenal di Indonesia yaitu Healer. Ia berperan lebih banyak dalam film, di mana 28 judul film berhasil ia perankan semenjak tahun 1998. Wah keren ya.

Nah, itu dia sejumlah ajushi yang dramanya sempat booming di Indonesia. Mana yang jadi idola kamu?

Nelsi Islamiyati Photo Verified Writer Nelsi Islamiyati

Menulis adalah salah satu terapi terbaik saat kita mulai lelah berbicara.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya