Comscore Tracker

7 Sinetron TV Keluarga 90an, Bikin Kangen Tayangan Bermutu!

Lebih berkualitas sekaligus mendidik

Gak bisa dipungkiri, era 90an itu adalah masa-masa tayangan televisi lebih berbobot daripada sekarang. Acara guyonan televisi berisi humor yang berkualitas, bukan lucu karena mem-bully fisik orang lain. 

Begitu pula dengan tayangan sinetron. Ada banyak sinetron bertema keluarga dan persahabatan yang bisa bebas ditonton segala usia. Gak hanya fokus memperoleh rating tertinggi atau berlomba-lomba memproduksi episode yang panjangnya mengular. Sinetron zaman dulu fokus kepada pesan yang bakal didapatkan pemirsa.

Untuk mengobati rasa rindumu sama sinetron berkualitas di era 90an, coba deh baca artikel ini. Dijamin kamu pasti pengen kembali ke masa-masa kecil di mana, anak remaja sibuk jualan opak ketimbang ikut geng motor atau malah berubah jadi manusia serigala!

1. Si Doel Anak Sekolahan.

7 Sinetron TV Keluarga 90an, Bikin Kangen Tayangan Bermutu!m.lakeybanget.com

Sinetron ini bercerita mengenai keluarga Betawi yang terdiri dari ayah, ibu, dua orang anak, paman serta tetangga mereka. Selain diisi banyak adegan kocak di keluarga Doel, sinetron ini juga bercerita mengenai cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab. 

Meski begitu, persaingan sehat justru ditunjukkan oleh Sarah dan Zaenab. Tidak seperti sinetron zaman sekarang yang menonjolkan adegan persaingan frontal dan pertengkaran.

2. Keluarga Cemara.

7 Sinetron TV Keluarga 90an, Bikin Kangen Tayangan Bermutu!papasemar.com

Ini merupakan sinetron wajib tonton di era 90an. Bercerita mengenai keluarga dari kalangan bawah. Abah yang bekerja sebagai tukang becak, sementara emak yang membuat opak di rumah sedangkan ketiga anak mereka Euis, Ara dan Agil yang membantu berjualan opak atau mencarikan Abah penumpang sepulang sekolah.

Sinetron ini mengajarkan arti kesabaran, ketulusan serta perjuangan hidup. Pastinya, kamu bakal makin mengerti lebih dalam makna keluarga setelah melihat acara bermutu ini.

3. Anak Ajaib.

7 Sinetron TV Keluarga 90an, Bikin Kangen Tayangan Bermutu!twitter.com/jojosuherman

Ditayangkan di SCTV setiap rabu malam, sinetron ini bergenre komedi. Bercerita mengenai seorang ayah tunggal yang juga seorang profesor dan memiliki seorang putra dan putri. Sang profesor pun membuat robot untuk menggantikan putranya yang sudah meninggal.

Kehidupan mereka begitu kompak dan seru. Pasalnya, mereka berusaha melindungi identitas si robot. Adegan kocak pun makin menjadi-jadi karena mereka hidup berdampingan dengan tetangga mereka, seorang ibu tunggal yang selalu ingin tahu dan seorang anak perempuan. 

4. Jin dan Jun.

7 Sinetron TV Keluarga 90an, Bikin Kangen Tayangan Bermutu!youtube.com/MVP Entertainment ID

Diperankan oleh Sahrul Gunawan, sinetron ini sempat hits di masanya. Meski memiliki sesosok jin yang selalu menolong dan bisa diandalkan, namun Jun tetap berusaha mandiri dan melakukannya untuk kebaikan. Sinetron ini juga kocak karena Jun selalu menyembunyikan Jin di depan keluarganya.

5. Tuyul dan Mbak Yul.

7 Sinetron TV Keluarga 90an, Bikin Kangen Tayangan Bermutu!.youtube.com/NAGITA123

Sinetron ini ditayangkan setiap selasa malam di RCTI. Bercerita mengenai tuyul baik hati bernama Ucil yang dipelihara oleh Mbak Yul. Tuyul ini tidak mau mencuri dan selalu berusaha kabur dari algojo jahat bernama Sontol dan Bonggol.

6. Bidadari.

7 Sinetron TV Keluarga 90an, Bikin Kangen Tayangan Bermutu!duniaku.net

Bidadari ditayangkan setiap hari Minggu malam di RCTI. Bercerita mengenai kehidupan Lala bersama ayahnya dan ibu tiri serta saudara tirinya. Meski kehidupan awalnya sengsara, namun kemudian hidup Lala berangsur bahagia karena kehadiran ibu Bidadari yang selalu datang menolongnya. Sinetron ini juga mengajarkan kita untuk lebih mencintai ibu kita selagi kita masih memiliki mereka.

7. Lupus Milenia.

7 Sinetron TV Keluarga 90an, Bikin Kangen Tayangan Bermutu!twitter.com/syifachipu

Diangkat dari novel populer berjudul sama, Lupus Milenia ditayangkan di Indosiar tahun 1999. Sinetron ini bercerita mengenai kehidupan lupus dengan ibu tunggal yang ulet dan adik perempuan bernama Lulu. Kehidupan mereka makin seru dengan kehadiran sahabat Lupus, Boim dan Gusur. Masih ingat jalan ceritanya gak nih?

Sinetron apa yang paling membuatmu rindu dan berharap bakal ditayangkan ulang?

Nara Yana Photo Verified Writer Nara Yana

Dog lover

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya