Comscore Tracker

Merek Pakaian Ini Pernah Eksis di Tahun 90an Lho!

#Replay90 Sekarang sudah sulit ditemukan

Jika kalian pernah mencoba untuk meniru tampilan dari tahun 90an, itu sebenarnya cukup sulit untuk mengikutinya di era sekarang ini. Banyak merek 90an yang berhenti dari dunia bisnis. Seperti merek di bawah ini yang khas dengan tahun 90an banget. Ada yang masih kamu ingat gak?

1. Limited Too

Merek Pakaian Ini Pernah Eksis di Tahun 90an Lho!glamour.com

Pada tahun 90an, Limited Too menghiasi pusat perbelanjaan di seluruh negeri dengan menawarkan gaya busana Eropa yang ditujukan untuk gadis-gadis muda dan remaja. Pada akhir tahun 90an, mereka mulai lebih fokus secara khusus pada anak-anak dan pada tahun 2004, banyak toko Limited Too yang diganti namanya menjadi Justice.

Justice menawarkan mode yang sama yang terlihat pada Limited Too, hanya dengan harga yang lebih terjangkau. Pada tahun 2008, hampir semua toko Limited Too hilang. Pada tahun 2016, pemilik beberapa merek terkemuka mengumumkan rencana untuk berusaha mengembalikan Limited Too di beberapa lokasi terpilih di dunia.

2. Delia's

Merek Pakaian Ini Pernah Eksis di Tahun 90an Lho!iheartit.com

Didirikan pada awal 90an, Delia dengan bangga menjadi merek bagi remaja putri yang funky, fun dan unik. Perusahaan ini dimulai sebagai bisnis direct-mail, tetapi berkembang hingga mereka telah mendirikan lokasi di mall di seluruh negeri. Meskipun kenaikan merek yang sukses, penjualan akhirnya mulai berkurang, dan pada tahun 2011 perusahaan mengalami kebangkrutan. Hingga hari ini, toko Delia sudah tutup. Namun, perusahaan telah kembali dengan melalui online saja yang dimulai pada tahun 2015.

3. Bongo Jeans

Merek Pakaian Ini Pernah Eksis di Tahun 90an Lho!ebayimg.com

Bagaimana kabar Bongo Jeans? Perusahaan ini didirikan pada tahun 1982, dan tumbuh dengan baik selama satu setengah dekade berikutnya. Selama munculnya Bongo Jeans, Gene Montesano dan Barry Perlman, pendiri perusahaan, juga menciptakan jeans Lucky Brand pada tahun 1989. Pada 1993, pasangan itu meninggalkan Bongo untuk fokus pada Lucky Brand, dan pada 1998 mereka menjual Bongo ke Candies seharga $15 juta. Bongo Jeans secara teknis masih ada, tetapi karena perubahan dalam kepemilikan, merek tidak seperti pada awalnya.

4. Bugle Boy

Merek Pakaian Ini Pernah Eksis di Tahun 90an Lho!scotchandcigarettes.com

Ketika Bugle Boy didirikan pada tahun 1977, merek ini dikenal sebagai Buckaroo International. Namun, kekayaan perusahaan berubah di akhir tahun 80an berkat perubahan nama dan kampanye iklan. Jeans tetap populer sepanjang tahun 90an, tetapi entah kenapa lenyap di pergantian abad. Pada tahun 2001, Bugle Boy mengalami kebangkrutan.

Baca Juga: 6 Sandal Tahun-90an yang Masih Hits Hingga Sekarang

5. Contempo Casuals

Merek Pakaian Ini Pernah Eksis di Tahun 90an Lho!milled.com

Contempo Casuals mulai menjadi mode terkenal di era 80an, dan mendominasi mall hingga tahun 1990-an. Pada tahun 1995, perusahaan memiliki 239 lokasi yang berbeda. Pada tahun yang sama, Neiman Marcus, pemilik perusahaan, menjual Contempo Casuals ke Wet Seal dengan harga $1 juta. Contempo Casuals tetap di mall sampai tahun 2001, ketika toko-toko yang tersisa diubah menjadi Wet Seal. Brand ini terakhir terdengar pada 2017, ketika Wet Seal mengalami kebangkrutan.

6. Cross Colours

Merek Pakaian Ini Pernah Eksis di Tahun 90an Lho!bbci.co.uk

Cross Colours adalah merek pilihan di dunia hip-hop. Perusahaan ini diluncurkan pada tahun 1989, dan segera dipakai oleh orang-orang seperti TLC, Will Smith, Arsenio Hall, Kriss Kross, dan bahkan Muhammad Ali. Namun, pada tahun 1994, mulai berubah dan Cross Colours perlahan lenyap. Pada tahun 2014, Cross Colours diluncurkan kembali dengan pakaian baru yang tersedia di situs web mereka.

7. X-Girl

Merek Pakaian Ini Pernah Eksis di Tahun 90an Lho!elm.com

Pada tahun 1993, desainer Daisy von Furth bekerja sama dengan Kim Gordon dari band Sonic Youth untuk menciptakan pakaian X-Girl. Pakaian itu ditujukan untuk wanita dan model utama mereka, aktris Chloe Sevigny, tentu meningkatkan reputasi mereka. X-Girl telah membuat sedikit perubahan dan sekarang berbasis di Jepang.

8. Alphanumeric

Merek Pakaian Ini Pernah Eksis di Tahun 90an Lho!adventuresportsnetwork.com

Ketika Alphanumeric diluncurkan pada tahun 1998, merek ini juga menyebut dirinya sebagai "Perusahaan Perlindungan Lingkungan." Garis streetwear dimulai di komunitas skate, dan menjalankan iklan yang menampilkan skater populer saat itu, seperti Forrest Kirby. Daya tarik pakaian itu akhirnya menyeberang ke dunia selancar, seluncur salju, dan budaya mobil, tetapi perluasan itu tidak berlangsung lama. Alphanumeric menghilang pada awal tahun 2000 dan mencoba untuk kembali pada tahun 2008. Namun, pada tahun 2010, merek menghilang untuk kedua kalinya.

Dari 8 merek di atas, ada yang masih kamu ingat nggak?

Baca Juga: 7 Tren Fashion 90an yang Kembali Hits Sekarang Ini

Pricilia Bestari Photo Community Writer Pricilia Bestari

Hello. My name is Pricilia Bestari S.A.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You