Comscore Tracker

Pernah Tayang di Indonesia, 5 Drama Lawas Vic Zhou Ini Bikin Kangen!

Siapa nih yang rajin mantengin TV cuma buat lihat si tampan Vic Zhou dulu?

Publik figur asal Taiwan bernama Vic Zhou tersebut lahir pada 9 Juni 1981 silam. Aktor sekaligus penyanyi yang satu ini sempat laris-manis hadir menemani penggemar drama seri Taiwan melalui deretan dramanya yang ditayangkan oleh stasiun-stasiun televisi di Indonesia. Tepatnya dikisaran tahun 2000an awal.

Wah, gak terasa ya sudah belasan tahun berlalu! Nah, agaknya lima drama lawasnya Vic Zhou yang juga santer dikenal dengan F4-nya ini masih tetap enak ditonton, deh.

1. Meteor Garden (2001)

Pernah Tayang di Indonesia, 5 Drama Lawas Vic Zhou Ini Bikin Kangen!thehive.asia

Drama seri asal Taiwan yang sempat terkenal di Indonesia ini berjumlah 27 episode. Usut punya usut, Meteor Garden merupakan adaptasi dari manga berjudul Hana Yori Dango, lho.

Drama seri yang satu ini mengisahkan tentang seorang gadis miskin bernama San Chai (diperankan oleh Barbie Hsu) yang kuliah di kampusnya anak-anak kaya. Adalah F4 (Flower 4) yang merupakan empat pria yang memiliki 'kekuasaan' di kampus tersebut. San Chai sempat berselisih dengan kelompok tersebut yang membuatnya lantas menjadi bulan-bulanan.

Namun seiring waktu berlalu, San Chai dan salah satu pentolan kelompok tersebut bernama Dao Ming Shi malah saling jatuh cinta. Selain itu, anggota F4 lain bernama Hua Zhe Lei juga menaruh hati pada gadis tersebut. Sayangnya, karakter yang dimainkan oleh Vic Zhou tersebut harus rela bertepuk sebelah tangan sebab San Chai walaupun pria tersebut kerap membantunya dalam masa sulit.

2. Poor Prince (2001)

Pernah Tayang di Indonesia, 5 Drama Lawas Vic Zhou Ini Bikin Kangen!afspot.net

Diangkat dari manga berjudul Yamada Tarō, Vic Zhou dipercaya memerankan karakter Shān Tián Tài Láng dalam drama seri Poor Prince yang berjumlah 45 episode. Shān Tián Tài Láng merupakan pria pintar, pekerja keras, dan serba bisa. Akan tetapi, dia sangatlah miskin.

Dia harus bekerja keras menghidupi keluarganya sebab sang ayah yang telah pergi entah kemana. Anehnya, dia kerap disangka sebagai orang kaya ketika di sekolah sebab bergaul dengan para orang kaya. Pantas saja dia bahkan menjadi salah satu idaman bagi para siswi, termasuk sang pemeran utama wanita yang memang berkeinginan kuat untuk menikah dengan orang kaya.

3. Love Storm (2004)

Pernah Tayang di Indonesia, 5 Drama Lawas Vic Zhou Ini Bikin Kangen!angelfire.com

Love Storm berjumlah 21 episode dimana Vic Zhou memerankan tokoh Lu Ying Feng. Drama ini mengisahkan perjalanan cinta Jia Le (diperankan oleh Vivian Hsu) yang begitu gigih memperjuangkan perasaannya pada Lu Yin Feng (diperankan oleh Vic Zhou).

Jia Le merupakan gadis yang riang dan pantang menyerah sedangkan Lu Yin Feng adalah pria dingin yang kerap mengacuhkan berbagai usaha Jia Le untuk mendapatkan hatinya. Namun perlahan perasaan Jia Le pun akhirnya mulai dirasakan balik oleh pria incarannya itu.

4. Mars (2004)

Pernah Tayang di Indonesia, 5 Drama Lawas Vic Zhou Ini Bikin Kangen!drakormaksnity.org

Mars berjumlah 21 episode dan dibintangi oleh Vic Zhou dengan peran sebagai Chen Ling dan Chen Shen (kembar). Drama ini diadaptasi dari manga Mars yang merupakan karya Fuyumi Soryo.

Mars memiliki plot yang pelik sebab mengisahkan bagaimana sebuah trauma masa lalu ternyata menjadi momok menakutkan bagi kehidupan di masa sekarang. Adalah Chen Ling yang begitu terpukul atas bunuh diri dari saudara kembarnya bernama Chen Shen, dan Han Qi Luo yang mengalami pelecehan seksual ketika remaja sehingga tak percaya lagi pada pria.

Mereka bertemu secara tidak sengaja. Dan, perlahan saling jatuh cinta sembari menyembuhkan trauma masing-masing.

5. Silence (2006)

Pernah Tayang di Indonesia, 5 Drama Lawas Vic Zhou Ini Bikin Kangen!Dok. Comic Ritz International Production

Drama seri hasil kolaborasi Taiwan-Korea Selatan ini berjumlah 19 episode. Vic Zhou yang berperan sebagai Qi Wei Yi dan Park Eun Hye sebagai Shen-shen.

Kisah asmara yang melankolis antara gadis bisu yang kehilangan suaranya ketika kecelakaan dan lelaki yang menderita kanker lambung stadium akhir serta divonis hanya memiliki waktu 3 bulan untuk bertahan hidup. Juga ada sosok wanita yang turut terlibat dalam kisah cinta mereka ketika Qi Wei Yi dijodohkan dengan seorang reporter terkenal. Kisah mereka penuh dengan haru-biru, nih.

Nah, mana saja drama seri lawas-nya Vic Zhou yang paling kamu gemari?

Rahmadila Eka Putri Photo Verified Writer Rahmadila Eka Putri

Indonesian, currently living in Malaysia. Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Mari terhubung melalui Facebook (Rahmadila Eka Putri), Instagram (@rahmadilaekaputri), ataupun Twitter (@ladilacious), kritik dan sarannya juga dipersilahkan, lho.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya