Comscore Tracker

Bikin Kangen, Ini 5 Sinetron Jadul Dude Harlino yang Anti Terlupakan

Ini baru raja sinetron!

Memulai karier di dunia hiburan sejak akhir tahun 90an, Dude Harlino pertama kali debut sebagai pemain sinetron. Terkenal jago akting, suami Alyssa Soebandono ini sudah membintangi lebih dari 20 sinetron Tanah Air. Semua yang diperankannya membekas di pikiran penonton, bahkan sinetron yang sudah lawas sekalipun.

Berikut adalah 5 sinetron jadul Dude Harlino di awal tahun 2000an yang sampai sekarang masih sulit dilupakan. Coba kamu cek deh, masih ingat gak sih dengan peran Dude dalam sinetron tersebut.

1. Disini Ada Setan (2003)

Bikin Kangen, Ini 5 Sinetron Jadul Dude Harlino yang Anti Terlupakanyoutube.com

Di sinetron ini, Dude menjadi sangat terkenal kala itu karena dari perannya tersebut dia mendapat nominasi Panasonic Awards di tahun yang sama dan berhasil memenangkan piala Aktor Terfavorit. Dalam sinetron tersebut, Dude berperan sebagai Nicho yang merupakan lelaki tampan yang memiliki berbagai macam hewan unik. Dia menyukai Sashi dan juga sebaliknya. Bikin kangen deh sinetron inI!

2. Kisah Adinda (2003)

Bikin Kangen, Ini 5 Sinetron Jadul Dude Harlino yang Anti Terlupakanrealtimesubscriber.com

Tayang selama satu tahun mulai 2003, Kisah Adinda bercerita tentang kehidupan masa SMA yang penuh dengan asam manis percintaan dan keluarga. Mulai dari kecemburuan, sampai keharmonisan hubungan orangtua dan anak ada dalam sinetron ini. Dude juga ikut main di sinetron ini bersama Anneke Jodi, Desi Ratnasari dan Ully Artha.

Baca Juga: Jadi Suami Suzanna, Ini 5 Film & Sinetron Herjunot Ali di Era 2000an

3. Bawang Putih Bawang Merah (2004)

Bikin Kangen, Ini 5 Sinetron Jadul Dude Harlino yang Anti TerlupakanYoutube.com/MD Entertainment

Dongeng populer Melayu Indonesia ini memiliki nilai moral yang sangat baik untuk ditonton. Tayang selama 108 episode, Dude Harlino juga pernah ikut andil dalam sinetron yang juga dibintangi Revalina S. Temat ini. Di Bawang Merah Bawang Putih, Dude berperan sebagai pria bernama Joe yang kemudian mengantarkannya semakin banyak tawaran job sinetron dengan berbagai judul.

4. Ada Apa Denganmu (2004)

Bikin Kangen, Ini 5 Sinetron Jadul Dude Harlino yang Anti Terlupakandeskgram.net

Berperan sebagai Juan, di sinetron ini Dude beradu akting dengan istrinya, Allyssa Soebandono, dan beberapa artis papan atas lainnya seperti Yadi Timo, Roger Danuarta dan Nycta Gina. Sinetron produksi Sinemart ini tayang selama satu tahun dari 2004 hingga 2005. Kamu masih ingat gak sih dengan sinetron Dude yang ini?

5. Kisah Sedih di Hari Minggu (2004)

Bikin Kangen, Ini 5 Sinetron Jadul Dude Harlino yang Anti Terlupakansinemart.com

Bareng Marshanda, Dude juga ikut main dalam sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu yang tayang tahun 2004. Di tahun yang sama pula, sinetron itu berhasil memenangkan Panasonic Award sebagai Sinetron Terfavorit, lho. Bercerita tentang kehidupan Ibu dan anak yang hidup menderita setelah ditinggal sang ayah, sinetron ini selalu bisa bikin sedih kalau diingat!

Walau jadul, semua sinetron di atas masih anti terlupakan sampai sekarang. Dari perannya dalam sinetron itu juga, mengantarkan Dude pada puncak karier yang lebih tinggi lagi. Menurut kamu sendiri, yang mana sih peran Dude yang paling bikin kangen?

Baca Juga: Segera Menikah, Ini 7 Sinetron Baim Wong yang Tayang di Era 2000an

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer || IG: @stellaazasya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya